Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Rencanakan Asuransi Pendidikan Untuk Buah Hati

Agar masa depan lebih terjamin dan anak bisa meraih cita-cita yang diinginkannya. Orang tua harus membuat perencanaan yang tepat sejak awal.

Banyaknya produk asuransi yang ditawarkan kadang membuat bingung harus memilih yang mana. Apakah produk yang dipilih sesuai dengan kebutuhan dan rencana masa depan anak. Hal ini harus dipikirkan sejak awal.



Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih asuransi anak yang sesuai. Ini untuk menghindari kekecewaan karena asuransi anda tidak bisa mengantarkan buah hati mencapai impiannya.
Lakukan hal ini sebelum memilih Asuransi Pendidikan

Rencana pendidikan
Masing-masing anak memiliki impian untuk masa depannya. Impian yang kan diwujudkan melalui jenjang pendidikan yang harus dilaluinya. Biaya yang dibutuhkan untuk masing-masing jenjang pendidikan tentu tidak sama.

Orang tua harus mengetahui cita-cita yang ingin diraih oleh buah hati. Selanjutnya buat perencanaan tahapan pendidikannya. Jika memungkinkan tentukan tempat di mana anak akan melalui tiap tahapan itu.

Hal ini akan memudahkan anda membuat perencanaan lebih lanjut nantinya. Jangan abaikan perencanaan sejak awal. Saat anak masih kecil adalah saat yang tepat untuk mulai menabung dan mempersiapkan masa depan.

Atur tiap tahapan sebaik mungkin. Jika ada sedikit perubahan biasanya tidak akan jauh menyimpang dari rencana awal yang telah ditentukan sebelumnya. Jangan abaikan tahap awal yang menentukan ini.

Hitung biaya
Setelah anda memperkirakan tahapan yang akan dilalui anak untuk meraih cita-citanya. Kini anda mulai menghitung biaya yang dibutuhkan untuk tiap tahapan pendidikan yang akan dilalui anak.

Hitung biaya yang dibutuhkan agar anda mendapatkan nominal yang dibutuhkan nanti. Hal ini bisa anda lakukan dengan melakukan riset biaya untuk masing-masing lembaga pendidikan yang sesuai dengan cita-cita anak.

Biaya yang anda hitung adalah biaya masuk sekolah pertama kali, uang bulanan dan uang tahunan yang harus anda bayarkan. Hitung juga biaya buku, seragam, ekstra kulikuler, biaya les, uang saku dan berbagai biaya rutin yang dibutuhkan nantinya.

Anda membutuhkan informasi ini untuk Asuransi Pendidikan yang tepat. Semua biaya ini bisa anda ketahui dari keluarga maupun teman yang bersekolah di tempat tersebut. Bisa juga mendapatkan informasi langsung dari sekolah.

Selanjutnya anda hanya perlu memperkirakan kenaikan biaya yang mungkin terjadi nanti. Dengan informasi yang ada ini anda bisa memperkirakan jumlah biaya yang dibutuhkan buah hati pada saatnya nanti.

Menurut para ahli rata-rata biaya pendidikan di Indonesia naik lima belas persen setiap tahunnya. Ini akan memudahkan anda menghitung biaya yang harus anda miliki, agar bisa memilih produk asuransi yang sesuai.

Premi terjangkau
Dengan gambaran yang ada, anda sudah bisa memperkirakan biaya yang akan dibutuhkan untuk pendidikan anak nantinya. Sesuaikan premi asuransi yang anda pilih dengan kemampuan finansial anda saat ini.

Tentu saja harus bisa memenuhi biaya rencana pendidikan yang sudah anda susun tadi. Bicarakan kebutuhan biaya yang anda inginkan dengan agen asuransi anda. Agar bisa mendapatkan produk yang sesuai.

Tentu saja biaya yang anda keluarkan untuk polis asuransi tidak boleh mengganggu biaya rumah tangga rutin. Jangan memaksakan jika anda masih belum mampu untuk membayar dengan jumlah besar.

Tetapi juga tidak boleh terlalu jauh menyimpang dari rencana yang telah anda buat. Agar cita-cita anak bisa tercapai dengan perencanaan biaya yang tepat. Cari informasi sebanyak-banyaknya agar anda mendapatkan Asuransi Pendidikan dengan premi terbaik.

Sebaiknya anda memilih produk asuransi yang memberikan anda kesempatan meningkatkan nilai investasi atau premi. Sehingga, jika suatu saat pendapatan anda meningkat anda bisa menambah nilai investasi.

Asuransi fleksibel dan menguntungkan
Saat ini tersedia berbagi produk asuransi yang memberikan beberapa manfaat pada tiap produk yang ditawarkan. Anda harus memilih asuransi yang memberikan kebebasan dan keuntungan lebih.

Pilih polis yang bisa anda klaim jika sewaktu-waktu terjadi perubahan rencana yang telah disusun. Pilihlah yang menyediakan proses klaim mudah dan tidak berbelit-belit. Anda bisa mendapatkan informasi dari orang-orang yang sudah menggunakan produk ini.

Selain itu anda dapat memilih produk asuransi yang memberikan manfaat investasi. Ini akan memberikan nilai lebih pada dana yang anda simpan. Hasil investasi yang bisa anda dapatkan sesuai kesepakatan yang dibuat.

Jika anda berencana menyekolahkan anak hingga keluar negeri, ada baiknya Asuransi Pendidikan yang dipilih menyediakan fasilitas untuk mengganti premi dengan mata uang asing.

Asuransi terpercaya
Asuransi adalah investasi yang dilakukan dalam jangka panjang. Hubungan kerja sama yang memakan waktu tahunan. Sehingga anda harus yakin bahwa perusahaan asuransi yang anda pilih adalah perusahaan yang bisa dipercaya.

Perusahaan asuransi yang terpercaya bisa anda liat dari neraca keuangan yang dimilikinya. Laporan neraca keuangan disampaikan kepada publik secara transparan. Pelajari dan kenali aset, serta kinerja perusahaan tersebut.

Anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai rekam jejak perusahaan asuransi tersebut. Anda bisa bertanya pada konsumen yang sudah menggunakan jasa perusahaan asuransi. Selain itu anda bisa mendapatkan informasi dari internet.

Agen asuransi yang perusahaan asuransi bisa anda jadikan tempat mendapatkan informasi. Mintalah penjelasan yang detail mengenai segala hal terkait polis asuransi yang akan anda beli.

Keuntungan lain
Beberapa perusahaan asuransi memiliki produk yang memberikan berbagai keuntungan untuk nasabahnya. Perlindungan yang luas tidak hanya sebatas Asuransi Pendidikan tetapi juga memberikan berbagai fasilitas lain.

Fasilitas yang disediakan diantaranya asuransi kesehatan. Jika anak sakit maka pihak asuransi akan menyediakan biaya untuk pengobatan. Ketahui dengan pasti apakah biaya pengobatan termasuk dalam biaya yang anda dapatkan atau tidak.

Jangan sampai hasil investasi asuransi anda berkurang karena fasilitas lebih yang didapatkan. Ini akan mengganggu perencanaan pendidikan yang telah anda susun sejak awal.

Jika fasilitas lain yang didapatkan ini dibebankan pada anda, lebih baik pertimbangkan kembali. Jika fasilitas ini hanya sebagai bonus tambahan anda bisa melanjutkan membeli polis asuransi tersebut.

Investasi pendidikan adalah investasi jangka panjang, jadi semua kemungkinan harus diperhitungkan dengan cermat agar bisa mencukupi tetapi tidak menjadi beban bagi anda dalam menjalaninya.

Lakukan perhitungan biaya dengan teliti mempertimbangkan kondisi keuangan serta kebutuhan buah hati. Karena anda tidak bisa mundur kembali jika sudah memutuskan memilih sebuah Asuransi Pendidikan.

Jangan sampai karena salah perhitungan semua yang anda rencanakan untuk pendidikan anak tidak bisa terlaksana. Ini tentu akan menyedihkan bagi anda, terutama bagi anak karena cita-citanya terhenti di tengah jalan.

Tidak maslah jika anda banyak bertanya dan mencari informasi sebelum membuat sebuah keputusan penting. Keputusan yang tidak bisa anda tarik kembali ditengah jalan atau risiko kerugian akibat perjanjian yang dihentikan sebelum waktunya.

Merencanakan masa depan buah hati haruslah dilakukan dengan tepat. Lakukan sesuai kemampuan agar tidak membebankan anda. Dengan memiliki  Asuransi Pendidikan impian anak, akan selangkah lebih dekat.