Cermat Memilih Asuransi di Masa Pandemi

Memilih Asuransi di Masa Pandemi merupakan langkah bijak yang harus anda lakukan. Wabah covid-19 yang masih ada di sekitar kita, membuat semua rencana seakan tertunda bahkan gagal.

Situasi yang masih tidak menentu membuat semua sisi kehidupan menjadi terganggu. Belum selesai masalah kesehatan yang kita hadapi, kini ke tidak pastian ekonomi sudah tampak di depan mata.


Semuanya membuat ketakutan pada masyarakat. Lalu bagaimanakah cara yang tepat untuk mendapatkan perlindungan? Mungkin itu yang menjadi pertanyaan banyak orang saat ini. Hal ini penting untuk menghilangkan rasa khawatir. 

Jika menjaga kesehatan sudah ada protokol yang harus diikuti, agar bisa beraktivitas tetapi terhindar dari bahaya penularan virus. Lalu bagaimana melindungi aset dan masa depan finansial keluarga. 

Jawabannya Tentu saja dengan mengasuransikan apa yang menjadi milik anda saat ini. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat hendak memilih asuransi  Seperti berikut ini.

Penyakit kritis 
Walaupun virus COVID-19 menyebabkan masalah penyakit saluran nafas. Mulai dari gejala penyakit saluran nafas dengan skala  ringan berupa batuk pilek. Hingga penyakit saluran nafas berskala berat seperti sesak bahkan gagal nafas. 

Belum lagi berbagai komplikasi yang mungkin muncul karena kerusakan organ yang berjalan masif. Ini tentunya membutuhkan biaya perawatan yang tidak sedikit nantinya. Biaya yang akan menjadi beban anda. 

Adanya pasal yang menyatakan asuransi yang anda miliki menanggung penyakit kritis yang mungkin  terjadi dapat menjadi solusi permasalahan. Pastikan hal ini tercantum dalam polis asuransi yang anda beli.

Siapa pun tidak ingin mengalami penyakit kritis, tetapi bersiap sebelum terjadi tentu lebih baik. Tidak semua asuransi memberikan perlindungan ini oleh sebab itu  anda harus lebih teliti membaca tiap pasal yang tertulis pada polis.

Pembayaran cashless
Ini menjadi salah satu point penting yang harus dipertimbangkan dalam memilih asuransi. Situasi ekonomi yang tidak menentu membuat penghasilan pun tidak menentu. Mungkin tidak semua orang memiliki uang  tunai dalam jumlah tertentu.

Sebaiknya anda memilih asuransi yang menggunakan sistem pembayaran cashless. Dimana anda tidak perlu membayar biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Karena semua biaya yang keluar akan dibayarkan pihak asuransi. 

Berbeda jika asuransi anda menggunakan sistem reimburse. Pada sistem ini anda harus membayar terlebih dahulu biaya yang dikeluarkan. Baru kemudian mengajukan penggantian biaya pada pihak asuransi. 

Proses pengajuan penggantian biaya pengobatan kadang bisa berlangsung hingga dua minggu.  Anda harus memiliki dana cadangan untuk menghadapi situasi yang tidak terduga seperti saat ini.

Jika asuransi anda menggunakan akan sistem cashless, anda hanya perlu datang ke fasilitas kesehatan yang bekerja sama lalu menunjukkan kartu asuransi. Maka semua biaya yang diperlukan  akan dibayarkan oleh pihak asuransi.

Biaya laboratorium 
Memilih Asuransi yang mengcover biaya pemeriksaan laboratorium juga menjadi hal yang harus dipertimbangkan.  Terutama pada saat Pandemi seperti ini, di mana kesehatan sangat dipertaruhkan. 

Saat ini biaya pemeriksaan laboratorium yang harus dilakukan untuk mendeteksi terjangkitnya virus corona pada seseorang, tidak ditanggung pemerintah jika dilakukan atas keinginan pribadi.

Kadang karena beberapa kepentingan hal ini harus dilakukan. Nominal untuk  pemeriksaan laboratorium virus covid 19 tentunya tidak murah. Jika biaya itu ditanggung oleh asuransi tentu akan lebih meringankan beban anda.

Meskipun biaya yang dibayarkan pihak asuransi kadang tidak seluruh biaya laboratorium. Mungkin hanya sebagian atau beberapa persen, tergantung perjanjian awal saat anda membeli polis asuransi.

Biaya yang ditanggung bersama tentu akan lebih meringankan anda. Jadi perhatikan pasal ini ada pada polis asuransi yang anda beli. Jika tidak carilah produk asuransi yang menggunakan biaya pemeriksaan laboratorium dalam tanggungan.

Bahkan jika anda harus menjalani berbagai pemeriksaan laboratorium yang dianjurkan, untuk melengkapi pengobatan. Anda tidak perlu ragu dan gusar. Semua biaya yang dibutuhkan sudah ditangani pihak asuransi.

Premi terjangkau
memiliki perlindungan yang bisa anda andalkan tentu sangat melegakan. Tetapi harus diingat anda membutuhkan biaya untuk mendapatkannya. Oleh sebab itu pastikan anda memilih asuransi dengan premi yang terjangkau.

Dimasa sulit seperti ini memiliki perlindungan memang suatu keharusan. Tentu saja jangan sampai membebani ke adaan yang sudah sulit seperti saat ini. Pastikan premi yang anda pilih sesuai dengan situasi ekonomi anda saat ini.

Anda bisa membandingkan beberapa jenis produk asuransi yang ada saat ini. Pilihlah jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan biaya yang anda miliki. Jangan ragu untuk bertanya jika anda masih belum mengeti tentang produk asuransi tersebut.

Ada beberapa perusahaan asuransi yang memiliki premi terjangkau tetapi memiliki perlindungan yang anda butuhkan. Jangan tunda memiliki polis asuransi karena keterbatasan dana yang ada saat ini karena anda tidak bisa memperkirakan apa yang terjadi nanti.

investasi
Banyak produk asuransi yang memberikan anda kesempatan berinvestasi. Biaya yang anda keluarkan akan ditanamkan sebagai investasi. Anda akan mendapatkan bagi hasil dari keuntungan investasi tersebut.

Sebaiknya anda memilih asuransi jenis ini. Dana yang anda setorkan akan kembali dalam bentuk hasil investasi beberapa waktu nanti. Ini akan menjadi tabungan anda nantinya, sampai batas waktu tertentu.

Saat ekonomi sulit seperti ini anda juga harus jeli memilih asuransi dengan investasi. Cari tahu jenis investasi yang akan ditanamkan perusahaan asuransi, agar anda terhindar dari kerugian karena investasi yang salah.

Perlindungan  luas
Anda harus mengetahui perlindungan apa saja yang didapatkan dari produk asuransi yang ditawarkan. Produk asuransi mempunyai cakupan  perlindungan yang berbeda. Ada yang melindungi secara domestik ada juga yang melindungi secara internasional.

Sebaiknya anda memilih asuransi yang memberikan perlindungan luas, karena anda tidak pernah tahu dimana musibah akan terjadi. Ini akan memberikan rasa aman dimanapun anda berada.

Dengan jangkauan plan yang luas anda bisa mendapatkan pegangan dengan dengan cepat dan tepat. Bahkan beberapa asuransi menyediakan juga  biaya transportasi yang dibutuhkan saat anda mengalami musibah.

Anda akan terlindungi dimanapun dan kapan pun. Bukan kah, perlindungan seperti ini yang anda dambakan saat memilih asuransi. Jadi pastikan plan asuransi sebelum memutuskan membeli sebuah produk asuransi.

Meskipun saat ini hampir seluruh penduduk Indonesia dilindungi oleh produk asuransi milik pemerintah. Tetapi harus diakui adanya keterbatasan di sana sini menggunakan asuransi yang satu ini.
Memiliki asuransi swasta lainnya, menjadi cara tepat melindung diri dan keluarga. Anda akan lebih terlindungi dengan cakupan perlindungan yang luas. Tidak terbatas pada beberapa kondisi saja.

Masa sulit seperti ini, belum pasti kapan akan berakhir  Untuk itu perlindungan terhadap ketidak pastian harus anda miliki. Pilihan tepat yang bisa anda lakukan untuk melindungi dari semua risiko yang ada adalah dengan asuransi.

Menggunakan produk asuransi yang sesuai dengan kondisi anda, menjadi solusi dari semua ke tidak pastian ini. Jadi anda harus memilih asuransi saat ini, jangan tunda lagi sebelum semua menjadi terlambat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel