Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mana sih Asuransi Pendidikan Terbaik dan Apa Saja Jenisnya

Sama halnya dengan asuransi kesehatan, asuransi pendidikan juga berarti untuk Anda persiapkan, terutama bagi Anda yang telah mempunyai anak. Tiap tahunnya biaya pendidikan tentu senantiasa naik, sebaliknya pemasukan dapat saja terhenti karena beberapa hal yang tidak terduga. Dalam kondisi semacam ini, jangan sampai pendidikan anak menjadi korban.



Sekarang ini, masih banyak orang tua yang belum ingin memakai asuransi satu ini. Bisa jadi mereka beranggapan menghasilkan uang bonus untuk investasi pendidikan anak tidak begitu berarti, mengingat pemerintah sendiri sudah mensubsidi biaya pendidikan. Terdapat juga beberapa kendala yang disebabkan oleh preminya yang dinilai sangat mahal.

Sementara itu, biaya pendidikan itu tidak hanya soal iuran bulanan ataupun biaya gedung. Terdapat juga pengeluaran yang lain yang wajib ditanggung semacam biaya buku, seragam, serta biaya yang lain. Oleh karenanya, sangat penting untuk mempunyai asuransi pendidikan demi menjamin masa depan anak sampai tingkat akademi tinggi. Seperti yang kita tahu, biaya pendidikan terus mengalami kenaikan tiap tahunnya. Jadi pastikan Anda mengikuti atau memilih jasa asuransi pendidikan terbaik ya!

Panduan memilih jasa asuransi yang tepat
Ketika sudah mempunyai kemantapan hati untuk membuka asuransi pendidikan untuk buah hati, terdapat lagi satu perihal yang dipusingkan para orang tua, yaitu memilih provider asuransi pendidikan. Bagaimana tidak pusing jika sekarang ini sudah banyak sekali penyedia layanan asuransi di Indonesia yang cukup bagus dan terpercaya. Masing- masing layanan asuransi di Indonesia pasti mempunyai keuntungan serta kekurangan. Pertimbangan yang matang sangat dibutuhkan supaya tidak kecewa di kemudian hari.

Berikut ini adalah beberapa panduan memilih asuransi pendidikan terbaik:

1. Berpengalaman
Perhatikan track record provider serta cek kredibilitasnya di Otoritas Jasa Keuangan( OJK). Anda juga dapat mencari di internet tentang berita- berita yang menyangkut provider tersebut. Misalnya, banyak pemberitaan kurang baik, lebih baik dihindari. Sebab namanya asuransi merupakan investasi jangka panjang, jadi jangan sampai menyesal nantinya karena salah pilih.

2. Terdaftar
Jangan hingga Anda tertipu dengan agen ataupun provider asuransi bodong. Metode mengeceknya merupakan yakinkan mereka mempunyai kartu Asosiasi Asuransi Universal Indonesia.

3. Data jelas
Pastikan Anda memastikan provider tersebut memberikan uraian yang perinci tentang produk asuransi pendidikan mereka. Mulai dari mekanisme pembiaya premi, denda, biaya pertanggungan, sampai besaran biaya akuisisi.

4. Sesuaikan jumlah dana
Jangan sampai dikala anak masuk sekolah, orang tua malah kekurangan dana untuk biaya pendidikannya. Itu sebabnya orang tua wajib mengetahui kira- kira berapa biaya yang diperlukan supaya dapat menyesuaikan dengan jumlah dana. Yakinkan sekolah mana yang nanti hendak dituju, serta mengetahui berapa kira- kira peningkatan biaya pendidikan dikala anak telah mulai sekolah nantinya.

5. Tahu risiko
Resiko pada asuransi pendidikan merupakan sebab premi yang dibayarkan akan dijadikan investasi oleh industri yang bersangkutan. Pemilihan instrumen investasi ini dapat berisiko kerugian pada premi yang dibayarkan sehingga pada akhir masa asuransi nanti jumlah uang yang didapat tidak cocok dengan nilai yang tercantum.

Beberapa asuransi pendidikan anak terbaik
Pemilihan asuransi pendidikan memanglah bukan perihal yang gampang. Sebab seluruh ini berkaitan dengan masa depan anak. Sebagai orang tua, keputusan seluruhnya terletak di tangan Anda. Pemilihan asurasi pendidikan juga pasti disesuaikan dengan kemampuan finansial serta kebutuhan keluarga.
Berikut ini opsi produk asuransi pendidikan terbaik di Indonesia.

1. Asuransi pendidikan Manulife
Salah satu produk asuransi pendidikan Manulife merupakan Manulife Education Protector. Asuransi pendidikan ini berjenis unit link yang berarti bahwa Anda tidak hanya mengedepankan masa depan anak saja, namun juga berinvestasi di jenis investasi Manulife lain, semacam Manulife Dana Pasar Uang, Manulife Dana Ekuitas, Manulife Dana Ekuitas Syariah, serta masih banyak lagi.

Pemegang produk asuransi ini dapat lewat orang tua ataupun anak. Syaratnya, jika orang tua, umur minimum merupakan 18 tahun sertamaksimum 50 tahun. Sedangkan untuk anak minimun 30 hari maksimal 10 tahun. Masa pertanggungannya berlaku sampai tertanggung berumur 70 tahun. Masa pembiaya preminya fleksibel dapat 5 tahun serta 10 tahun disesuaikan dengan rencana pendidikan serta umur masuk anak.

Manulife nyatanya juga menyediakan asuransi pendidikan tipe dwiguna. Produk asuransi tersebut merupakan ProGraduate. Program ini membagikan khasiat pembiaya tunai bagaikan dana pendidikan yang dibayarkan pada umur 18- 23 tahun serta membagikan proteksi jiwa kepada orang tua bagaikan pihak tertanggung. Dengan tata cara pembiaya premi yang fleksibel, dapat tahunan, semesteran, kuartalan, ataupun bulanan.

2. Asuransi pendidikan BCA
Asuransi pendidikan terbaik kedua yaitu asuransi pendidikan dari Bank BCA. Bank BCA menghasilkan produk asuransi pendidikan bernama Perlindungan Bimbingan Maksima( EduPlan). Produk ini ialah hasil kerja sama dengan industri asuransi asal Hong Kong. Pembiaya premi dapat memilih 3, 10, sampai 15 tahun. Khasiat pendidikan yang dipastikan sebesar 200 persen dari uang pertanggungan kala anak berumur 18 hingga 21 tahun. Keuntungan yang didapat tidak hanya berkesempatan untuk memperoleh bonus tahunan serta bonus akhir polis.

3. Asuransi pendidikan BRI
Asuransi pendidikan BRI bekerja sama dengan Sequis yang siap membagikan jaminan dana pendidikan serta keselamatan jiwa. Pihak tertanggung cukup membayar premi sepanjang 8 tahun serta bisa menikmati asuransi sampai 18 tahun. Apabila tertanggung menghadapi kematian serta musibah maka dia akan memperoleh uang sebesar 150 persen dari uangpertanggungan. Sedangkan dana pendidikan yang didapat sebesar 150 persen dari uang pertanggungan.

4. Asuransi pendidikan Mandiri
Asuransi pendidikan terbaik keempat yaitu asuransi pendidikan dari bank Mandiri. Mandiri Sejahtera Pintar ialah salah satu produk asuransi andalan mereka. Syaratnya untuk jadi nasabah ini, pihak tertanggung wajib berumur 17 tahun hingga 59 tahun serta anaknya wajib berumur 0 hingga 15 tahun. Minimum preminya merupakan Rp 2. 500. 000 per tahun.

5. Asuransi pendidikan BNI
Asuransi satu ini mempunyai produk Pemecahan Pintar untuk asuransi pendidikannya. Dana pendidikannya diberikan bertahap mulai dari SD, SMP, SMA, sampai akademi besar. Besarannya SD 20 persen dari uang pertanggungan, SMP 30 persen, SMA 40 persen, serta akademi besar 100 persen. Masa pembiaya preminya berkisar 9 tahun hingga 17 tahun. Maksimum hingga pihak tertanggung berumur 65 tahun.

6. Asuransi pendidikan Prudential
PRUlink edu protection ialah asuransi andalan dari industri asuransi Prudential. Dilansir dari web resminya, mereka minimum preminya Rp 500. 000 per bulan. Asuransi tersebut dapat membagikan proteksi untuk orang tua serta anak dalam satu polis. Keuntungannya juga dapat didapatkan hingga anak berumur 18 hingga 25 tahun. Masa perlindungannya merupakan hingga pihak tertanggung wafat dunia dengan batasan umur 99 tahun serta cacat total saat sebelum berumur 70 tahun.

Itu tadi asuransi pendidikan terbaik yang dapat Anda pilih dan Anda seleksi. Mulai saat ini cobalah untuk mempertimbangkan matang- matang apakah perlu ataupun tidak mengikuti program ini, mengingat ini akan berhubungan dengan masa depan anak Anda ke depannya. Jika dirasa Anda membutuhkannya, maka jangan ragu untuk mendaftarkan buah hati ya!