Skip to main content

Inspirasi Bisnis Sampingan Menguntungkan saat Musim Hujan

Musim hujan adalah musim yang penuh berkah, tidak hanya bagi tumbuhan, tetapi juga bagi petani yang sudah lama menantikan turunnya air ke tanah dan ladangnya. Nah, terkait musim hujan memang ada beberapa jenis usaha yang menjadi kurang laku, contohnya para penjual es, dan sejenisnya.

Nah, untuk anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan saat musim hujan tiba, berikut ini kami bagikan beberapa ide bisnis sampingan di musim hujan yang layak di tekuni, karena memiliki prospek cerah.

Mau tahu apa saja jenis bisnis sampingan menguntungkan di musim hujan tersebut? Nah, berikut beberapa diantaranya: Macam-Macam Ide Bisnis Mengutungkan saat Musim Hujan



Berdagang Perlengkapan Hujan
Benda apa yang membantu menjaga Anda agar terhindar dari derasnya hujan, baik ketika Anda berjalan kaki maupun saat mengendarai kendaraan bermotor? Saat musim hujan seperti ini, payung dan jas hujan menjadi komoditi yang paling dicari oleh siapapun. Masuk akal, karena siapapun pasti tidak ingin jatuh sakit gara-gara kehujanan.

Nah, untuk itu, tak ada salahnya jika anda membuat kios kecil-kecilan di pinggir jalan yang khusus menjual aneka perlengkapan yang dibutuhkan saat musim hujan. Mulai dari  payung, jas hujan, jaket parka atau trench coat, sepatu boot dan barang-barang sejenis.

Jika anda menjual dengan harga yang bersahabat, dan dengan pelayanan yang ramah, sangat mungkin dagangan anda laris manis.

Menjual Makanan dan Minuman Hangat
Saat udara dingin menusuk tulang, meneguk secangkir minuman dan menyantap sepiring makanan hangat memberikan kenikmatan yang tiada tara. Anda bahkan tidak akan menyangka bahwa usaha sesimple kedai mie instan dengan menu minuman wedang jahe atau teh hangat bakal menjadi laris manis di musim hujan. Untuk venue pun, Anda tidak perlu mendirikan warung yang terlalu mewah.

Cukup warung sederhana yang nyaman saja sudah cukup membuat pelanggan Anda merasa betah. Kalau Anda mau, Anda bahkan bisa mengkreasikan menu mie atau minuman sederhana tersebut menjadi hidangan baru dengan penampilan menarik dan cita rasa yang lezat.

Menjual Camilan/Gorengan
Menjual makanan memang menjadi salah satu ide bisnis sampingan yang menguntungkan saat musim hujan. Selain menjual makanan berat, Anda juga bisa menawarkan aneka camilan ringan bagi pengunjung yang sedang tidak ingin menyantap makanan berat seperti mie atau nasi hangat. Untuk hidangan camilan ini tidak usah muluk-muluk. Anda bisa memilih menu camilan sejuta umat yaitu aneka jenis gorengan. Ya, gorengan hangat seperti tempe gembus, lumpia, pisang goreng, dan lainnya bisa jadi teman ngopi sambil bercengkrama saat berlindung dari deraan air hujan.

Modal untuk berjualan gorengan pun pastinya relatif terjangkau. Anda hanya perlu membeli bahan-bahan untuk membuat gorengan seperti tepung terigu telur, minyak goreng, dan bahan-bahan lain untuk membuat gorengan. Dan jangan lupa untuk menyertakan pelengkap seperti saus dan lombok untuk menambah kenikmatan.

Membuka Service Pencucian Sepeda Motor dan Mobil
Saat musim hujan, sudah pasti banyak kendaraan yang terkena cipratan air kotor dan lumpur. Dan tidak semua orang memiliki waktu untuk mencuci kendaraan mereka, apalagi jika nantinya kendaraan tersebut akan kembali kotor. Nah, Anda bisa memanfaatkannya sebagai peluang bisnis.

Untuk membuka service pencucian kendaraan bermotor, Anda pertama-tama perlu menginvestasikan uang Anda untuk membeli peralatan mencuci sepeda motor dan mobil. Salah satunya dengan membeli alat steam yang bisa membantu Anda membersihkan kendaraan bermotor hingga ke bagian celah-celah mesin yang sulit terjangkau oleh selang air biasa.

Membuka Bisnis Laundry
Dengan intensitas turunnya air hujan yang sangat sering,  pasti banyak ibu rumah tangga yang sebal karena cucian yang mereka jemur tidak kunjung kering. Nah, Anda bisa meringankan beban mereka dengan menawarkan jasa laundry yang Anda kelola. Memang untuk membuka usaha ini perlu modal yang tidak sedikit, namun jangan khawatir karena modal yang Anda keluarkan tersebut akan seimbang dengan penghasilan yang Anda peroleh. Jadi, jangan ragu-ragu untuk berinvestasi dengan membeli mesin cuci berkualitas untuk mendukung usaha Anda. Ditambah lagi, bisnis ini juga akan tetap laris manis juga saat musim kemarau tiba.

Nah, semoga inspirasi bisnis sampingan menguntungkan saat musim hujan diatas, bisa menjadi referensi anda dalam berwirausaha.

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar