Skip to main content

Ide Bisnis Sampingan Minim Resiko Rugi Layak Ditekuni

Beberapa tahun belakangan ini bisa dibilang minat masyarakat terhadap dunia enterpreneurship semakin meningkat dengan signifikan. Dimanapun Anda berada, Anda akan menemukan banyak sekali orang yang berusaha mencoba peruntungan mereka dengan berbisnis. Saat ini bukan hal yang aneh melihat pegawai kantoran atau PNS mempunyai bisnis sampingan, bahkan tak sedikit yang akhirnya keluar dari pekerjaan utamanya untuk fokus menjalankan bisnis yang digeluti.

Namun yang namanya bisnis, tentu saja tak ada yang selalu berjalan mulus. Meski banyak yang berhasil, tak sedikit pula yang gagal didalamnya. Untuk itu, sebelum menentukan bisnis apa yang ditekuni, sebaiknya pertimbangkan dulu dengan matang.

Nah, untuk anda yang sedang bingung menentukan usaha yang akan digeluti, sebaiknya ketahui dulu beberapa jenis bisnis sampingan minim resiko yang kami rekomendasikan berikut ini. Apa saja kira-kira?

Bisnis Sampingan Minim Resiko


Menjadi Agen Penjual Tabung Gas
Anda pasti tahu kan kenapa bisnis satu ini bisa termasuk ke dalam bisnis sampingan minim resiko? Alasannya adalah karena hampir setiap orang di kota Anda pastinya membutuhkan tabung gas LPG untuk memasak. Jadi,  walaupun agen penjual tabung gas sudah cukup banyak, Anda tidak perlu khawatir tidak kebagian pembeli.

Tidak harus perlu keluar modal besar untuk memulainya. Anda bahkan bisa memulainnya dengan menjual beberapa biji saja. Seiring berjalannya waktu, saat toko anda makin dikenal, dan modal anda bertambah banyak, maka anda bisa membesarkan usaha ini. Jika sebelumnya anda hanya mengambil tabung gas dari para distributor, maka selanjutnya anda bisa menjadi agen besar dengan menjadi supplier pertama Pertamina.

Menjadi Agen Penjual Pulsa Ponsel
Saat ini pulsa sudah menjadi kebutuhan utama/pokok yang wajib dipenuhi, layaknya kebutuhan penting lainnya. Sebab dengan pulsa kita bisa melakukan banyak hal. Bukan hanya untuk berkomunikasi saja, bahkan juga untuk kebutuhan kerja.
Nah, melihat fakta tersebut, tentu pangsa pasar usaha ini tak akan pernah mati. Walau persaingan bisnis tinggi, namun pangsa pasarnya juga sangat tinggi. Jadi usaha ini layak ditekuni, dan masuk dalam kategori bisnis sampingan minim resiko.

Untuk memulai usaha jualan pulsa, tak harus menunggu punya modal besar atau harus punya toko dulu. Bahkan anda bisa memulainya saat ini juga, meski hanya dengan uang 100ribu rupian, yang penting ada hp sebagai sarana transaksi. Untuk mencari pembeli, bisa dimulai dengan teman sekolah anda, teman kerja, tetangga, saudara dan masih banyak lagi. Yang penting layani setiap pelanggan dengan baik, dan kasih harga yang bersaing, dijamin anda tidak akan sepi pembeli.

Menjadi Seorang Content Writer
Tidak memiliki modal uang? No problemo! Apalagi jika Anda memiliki minat yang dalam terhadap dunia tulis-menulis, maka Anda bisa menjajal menjadi seorang content writer. Seorang content writer bertugas untuk mengisi konten berupa artikel di dalam suatu situs atau blog. Modal utama yang diperlukan untuk menjadi seorang content writer adalah wawasan yang luas terhadap satu atau beberapa topik. Selain itu Anda juga diharapkan bisa merangkai kata-kata dengan struktur kata yang benar dan menarik, supaya pembaca betah berlama-lama membaca tulisan Anda.

Asal kwalitas tulisan anda bagus, tak susah mencari pelanggan atau pembeli artikel anda. Karena saat ini banyak sekali pelaku bisnis online, terutama blogger yang siap membeli artikel anda. Untuk pemula, sebaiknya banyak-banyak berlatih menulis. Jangan mematok tarif dulu, belajarlah menulis yang benar dan banyak belajar tentang hal-hal yang berkaitan dengan dunia blogger. Misalnya tips menulis yang human friendly, tips menulis yang seofriendly dan lainnya.

Setelah dirasa, skill anda memadai, maka saatnya memasang tarif. Untuk mengenalkan jasa anda, anda bisa mempromosikan melalui facebook, ads.id, atau bisa juga dengan membuat website pribadi, yang mengulas jasa anda. Nah, seiring berjalannya waktu, jika pelayanan dan tulisan anda bagus, anda bakalan kewalahan dengan peminat/customer yang menginginkan tulisan anda.

Nah, itu dia deretan bisnis sampingan minim resiko yang layak anda coba. Kira-kira mana yang paling anda minati dari 3 pilihan diatas.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar