Skip to main content

Daftar List Sistem Prudential sebagai Asuransi Terbaik di Indonesia

Perlu anda ketahui bahwa tidak semua perusahaan asuransi akan di peringkat dari berbagai sektor. Hal ini mengacu kepada perundang-undangan NKRI mengenai asuransi itu sendiri. Sepak terjang perjalanan asuransi di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Hal ini tidak lepas dari peran masyarakat, peran pemerintah serta pihak-pihak terkait dalam mengiklankan pentingnya berinvestasi dengan asuransi sejak dini. Dukungan serta doa membanjiri dari para netizen dengan harapan ke depan bisa membawa perubahan besar untuk wajah Indonesia.

Dalam memilih perusahaan asuransi, anda perlu memperhatikan berbagai macam pertimbangan dalam berbagai disiplin ilmu. Manfaat dalam mengkaji berbagai asuransi adalah untuk membandingkan serta mengenal lebih jauh bagaimana profil perusahaan asuransi yang akan anda ikuti. Berbagai list dasyat asuransi terbaik di Indonesia akan di rangkum dengan deskripsi nan apik. Berikut ulasannya:

Sebanyak 21 perusahaan asuransi nasional meraih predikat ‘Asuransi Terbaik 2018’ versi Majalah Investor. Penghargaan diberikan untuk sembilan asuransi jiwa, sembilan asuransi umum, satu reasuransi, serta dua penghargaan khusus. Penghargaan diberikan setelah Dewan Juri menetapkan tiga perusahaan terbaik (best three) untuk masing-masing kategori, kecuali untuk perusahaan reasuransi.

Pada kelompok asuransi jiwa papan atas, dengan aset di atas Rp 25 triliun, tiga posisi terbaik diraih PT Prudential Life Assurance, PT Asuransi Jiwasraya (Persero), dan PT AIA Financial.

Sedangkan kategori asuransi jiwa dengan aset antara Rp 10 triliun hingga Rp 25 triliun, penghargaan diberikan kepada PT BNI Life Insurance, PT Asuransi Jiwa Sequis Life, dan PT Avrist Assurance. Kelompok ketiga, asuransi jiwa dengan aset antara Rp 1 triliun hingga Rp 10 triliun, diraih oleh PT Astra Aviva Life, PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha, dan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia.

Pada kelompok asuransi umum, PT Asuransi Sinar Mas, PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero), dan PT Asuransi Astra menerima penghargaan untuk kategori aset di atas Rp 3 triliun. Sedangkan untuk kelas aset antara Rp 1 triliun hingga Rp 3 triliun diraih PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur, PT Asuransi Umum BCA, dan PT Asuransi Bangun ASKRIDA.

Pada kelas aset antara Rp 250 miliar hingga Rp 1 triliun, penghargaan diberikan untuk PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika, PT Meritz Korindo Insurance, dan PT Asuransi Kresna Mitra Tbk. Sedangkan kategori Reasuransi Terbaik berhasil diraih PT Reasuransi Nasional Indonesia.

Beberapa wajah perusahaan baru nampak diketahui setelah mendapatkan aset terbesar di atas 25 triliyun. Didirikan pada tahun 1995. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 168 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia dan meningkatkan nilai-nilai kemanusiaan tanpa membedakan SARA. Semua sama dan bertindak seadil-adilnya bila anda tertarik ingin bergabung dengan Prudential Indonesia.

Prudential Indonesia  memiliki izin usaha di bidang asuransi jiwa patungan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Indonesia Nomor: 241/KMK.017/1995 tanggal 1 Juni 1995 juncto Surat Menteri Keuangan Nomor: S.191/MK.6/2001 tanggal 6 Maret 2001 juncto Surat Menteri Keuangan Nomor S.614/MK.6/2001 tanggal 23 Oktober 2001 juncto Surat Menteri Keuangan Nomor S-9077/BL/2008 tanggal 19 Desember 2008.  Perusahaan juga memiliki izin usaha Unit Syariah berdasarkan surat Menteri Keuangan Nomor KEP 167/KM.10/2007 yang dikeluarkan pada tanggal 20 Agustus 2007.

Sejak peluncuran produk asuransi terkait investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia telah menjadi pemimpin pasar untuk kategori produk tersebut di Indonesia. Prudential Indonesia menyediakan berbagai produk dan layanan yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan keuangan para nasabahnya di Indonesia. Prudential Indonesia juga telah mendirikan unit bisnis Syariah sejak tahun 2007 dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sejak pendiriannya. Sampai dengan 31 Desember 2017.

Dengan adanya investor asing, ini akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Berbekal dengan diadakan pelatihan-pelatihan sosial yang di adakan asuransi ini bisa mengembangkan kualitas SDM pemuda pemudi di Indonesia. Berbasis kewirausahaan, Prudential senantiasa mendobrak generasi muda untuk bergabung dalam aliansi perusahaan asuransi terbesar di Indonesia.

Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang. Prudential Indonesia melayani lebih dari 2,3 juta nasabah melalui lebih dari 277.000 tenaga pemasar berlisensi di 408 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Nusantara termasuk Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali.

Apakah anda tertarik menjadi bagian dari keluarga besar Prudential Indonesia? Jika ia, siapkan kekuatan masa depan anda agar bisa membawa perubahan hidup anda. Tidak ada usaha yang mengkhianati hasil. Asuransi ini lebih menndahulukan kepentingan golongan. Jadi, anda harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menjadi garda terdepan melakukan kebaikan.

1. Manfaat Bergabung dengan Asuransi Prudential
  • Menjangkau ke seluruh kabupaten dan kota di seluruh Indonesia
  • Terdapat banyak pemuda pemudi dalam memanajemen perusahaan asuransi Prudential masing-masing di daerah.
  • Memiliki unit link asuransi jiwa syariah dan dipercaya sebagai ketua asuransi syariah se Indonesia.

Jika anda merasa kesulitan dalam mengecek saldo Prudential, berikut beberapa cara yang bisa anda akses melalui smartphone anda. Saldo Prudential adalah sisa transaksi akhir anda dalam tabungan investasi anda

1. Manfaat Saldo Anda Dalam Setiap Bertransaksi
  • Menghasilkan keuntungan dari kumpulan saldo anda dalam jangka waktu yang panjang.
  • Sebagai cadangan tabungan anda kelak apabila mengalami kejadian atau musibah secara mendadak.
  • Dapat diambil kapan saja sebagai cadangan saldo anda berikutnya.
  • Hasil dari investasi anda yaitu Saldo prudential akan terus dapat menghasilkan keuntungan oleh karena itu banyak orang yang juga memanfaatkan layanan ini sebagai tabungan jangka panjang. Jenis investasi Prudential ini berlaku untuk semua produk prudential dan juga prudential syariah sehingga anda dapat menyisipkan sisi investasi sekaligus menikmati asuransi dalam satu paket.
2. Cara Mengecek Saldo Prudential Via Gadget/Smartphone/HP/Laptop/Komputer
  • Dial *141*85#
  • Pilih menu Informasi Khusus Polis
  • Kemudian pilih sub menu tukar tunai
  • Silahkan input nomor polis anda
  • Kemudian input tanggal lahir anda
  • Setelah selesai, langkah selanjutnya anda akan menunggu konfirmasi via sms yang akan dikirim oleh Prudential dari pusat
3. Berikutnya adalah cara pengecekan saldo melalui laporan bulanan. 
Setiap polis tentu memiliki laporan disetiap bulannya. Disini akan nampak jelas cara membaca rincian transaksi prudential hingga berapa saldo yang tersisa. Jika selama ini Anda tidak mendapatkan laporan bulanan, sebaiknya pertanyakan hal tersebut ke kantor pusat. Agar dapat diselesaikan dan mendapatkan laporan di bulan berikutnya.

4. Selain memanfaatkan pruacess cek saldo, ada cara lain yang dapat Anda manfaatkan. 
Cara tersebut adalah memanfaatkan customer service. Dimana, nasabah dapat melakukan pemanggilan langsung di nomor 1500085. Panggilan dapat dilakukan pada hari senin hingga sabtu. Pada pukul 07.00-19.00, jadi jika melakukan pemanggilan diluar hari tersebut mungkin tidak akan ada jawaban.

Anda tetap memperhatikan jam bekerja dari perusahaan tersebut. Para customer akan membantu menjawab apa yang kita keluhkan atau sebagai testimoni pelanggan. Ini memudahkan berkembangnya arus informasi untuk nasabah yang masih awam akan hal ini. Terutama masa-masa penerimaan nasabah baru.

Bertambahnya animo masyarakat tentang asuransi, semakin menambah daftar list rekomondasi asuransi terbaik di Indonesia. Berdasarkan data yang dirilis oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), diketahui bahwa perkembangan industri perasuransian di Indonesia memiliki peran yang signifikan dalam mendukung terjadinya proses pembangunan nasional.

Hal ini dilihat atas kontribusi perusahaan asuransi dalam memupuk dana jangka panjang dalam jumlah yang besar, yang kemudian digunakan sebagai dana dalam pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat

Di dalam layanan yang diberikan oleh perusahaan asuransi, masyarakat juga mendapatkan dukungan dalam bentuk perlindungan atas berbagai resiko dan juga kerugian yang bisa saja menimpa mereka sewaktu-waktu, terutama di saat mereka sedang menjalankan usahanya. Tidak sebatas asuransi jiwa. Asuransi meliputi pendidikan, dana pensiun, keluarga dan sebagainya.

Hal ini menunjukkan betapa perkembangan asuransi juga memiliki peran yang cukup besar di dalam pertumbuhan ekonomi dan pembangunan yang terjadi belakangan ini. Pemahaman masyarakat yang semakin baik mengenai pentingnya perlindungan sebuah asuransi juga menjadi sebuah hal yang mempengaruhi kemajuan di dalam bisnis asuransi itu sendiri.

Ketika kepercayaan masyarakat terhadap sebuah produk telah tercipta, maka akan semakin mudah untuk mengembangkan dan melakukan penjualan produk tersebut. Hal inilah yang terjadi di dalam bisnis asuransi, di mana semakin banyak orang yang menginginkan sebuah jaminan/perlindungan terhadap berbagai macam resiko yang akan mereka hadapi di masa yang akan datang.

Berikut beberapa asuransi di Indonesia yang sudah terdaftar di OJK:
1. PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG
2. PT Asuransi Jiwasraya (Persero)
3. PT FWD Life Indonesia
4. PT Panin Dai-chi Life
5. PT Ace Life Assurance
6. PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha
7. PT AIA Financial
8. PT Asuransi Allianz Life Indonesia
9. Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912
10. PT Avrist Assurance
11. PT Heksa Eka Life Insurance
12. PT Indolife Pensiontama
13. PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia
14. PT Sun Life Financial Indonesia
15. PT Asuransi Jiwa Recapital
16. PT Asuransi Jiwa Reliance
17. PT Asuransi Jiwa Sequis Financial
18. PT Asuransi Jiwa Sequis Life
19. PT Asuransi Jiwa Sinansari Indonesia
20. PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia
21. PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri
22. PT Zurich Topas Life
23. PT. Asuransi Jiwa Taspen

Semua kembali kepada keputusan anda dalam mengambil keputusan. Pada perusahaan asuransi mana saya harus mengambil? Dan berilah pengertian kepada anggota keluarga anda agar menerima dan memberikan saran terhadap keputusan anda. Tidak ada yang akan mengambil alih, kecuali anda mengambil tindakan nyata. Daftar list asuransi terbaik di Indonesia salah satunya sudah di paparkan di atas. Semoga artikel ini bisa membawa manfaat dan kebaikan bagi kita semua dan bisa menjadi bahan referensi terkini agar anda tidak ketinggalan info up to date dalam menemukan asuransi terbaik Indonesia.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar