Skip to main content

Pentingnya Asuransi Pesawat Garuda, Wajib Ketahui Sebelum Terbang

Pesawat termasuk salah satu jenis kendaraan yang paling diminati di dunia. Pertumbuhan yang sangat pesat telah ikut mendongkrak perusahaan untuk memberikan layanan terbaik. Ada beberapa perusahaan penerbangan yang menyuguhkan berbagai keunggulan agar dapat menarik minat para penumpang. Misalnya seperti; layar hiburan, pemilihan kursi makanan lezat dan lain-lain.

Jika banyak data yang mengungkap bahwa pesawat merupakan salah satu jenis transportasi dengan resiko kecil, mungkin itu memang benar. Karena dapat kita lihat memang, banyak pesawat yang mendarat dengan selamat dan sedikit kecelakaan. Namun, meskipun begitu sebagai manusia kita tentu tidak dapat tenang jika bepergian dengan memilih transportasi satu ini. Yeah, meskipun dikatakan memiliki resiko kecil lihatlah pada kenyataannya, banyak juga korban pesawat jatuh. Eitz! Akan tetapi sekarang Anda tak perlu khawatir ya guys, karena asuransi hadir sebagai solusi. Jika Anda merasa tidak tenang dalam bepergian maka pilih asuransi pesawat garuda. Agar bepergianmu aman dan nyaman. Apa pentingnya Asuransi pesawat garuda?. Temukan jawabannya di bawah ini ya. Cakedot!


1. Pentingnya Asuransi Pesawat Garuda
Mengapa asuransi pesawat garuda penting? Pasti pertanyaan seperti itu hadir dalam benak Anda? Asuransi pesawat garuda memang penting. Karena pada sejatinya sebagai manusia kita tidak pernah tahu hal apa yang akan terjadi. Buka sok tahu akan takdir Tuhan. Namun, antisipasi untuk jangka pangjang. Maka dari itu, penting sekali asuransi pesawat garuda dalam bepergian. Untuk lebih jelasnya terus perhatikan yang ada di bawah ini ya guys.

a. Bepergian Aman dan Nyaman
Sebagai seorang penumpang, siapa yang tak ingin aman dan nyaman. Tak perlu ditanya pasti semua orang maunya begitu. Namun, apalah daya jika takdir seseorang tak pernah tahu. Pagi masih telponan mau berangkat ke Negara sebrang. Eh, siangnyanya menjadi salah satu korban pesawat jatuh. Bukan hanya keluarga yang terpukul dan sedih ditinggalkan. Namun biaya-biaya yang harus dikeluarkanpun tentu juga banyak. Misalnya seperti; pemulangan jenazah, pemakaman dan lain-lain. Maka dari itu, saatnya Anda menggunakan asuransi pesawat garuda. Yeah, betul sekali. begitulah pentingnya asuransi satu ini. Dengan menggunakan asuransi pesawat garuda tentu akan membuat bepergian Anda aman dan nyaman.

b. Mendapatkan Berbagai Manfaat yang Luar Biasa
Dengan menggunakan asuransi pesawat garuda, maka Anda akan mendapatkan beberapa manfaat luar biasa. Apa manfaatnya? Bukankah sama saja dengan pesawat-pesawat lainnya?. Eitz! Jangan salah, Asuransi pesawat garuda berbeda dengan yang lainnya?. Apakah itu bedanya? Berikut jawabannya;

1) Anda kan mendapatkan penggantian biaya pengobatan saat sakit atau pun kecelakaan.
Sakit, tidak ada yang tahu karena hal semacam itu sudah kehendak Tuhan. Sakit atau pun cedera ketika Anda sedang melakukan perjalanan dapat menimbulkan biaya yang besarannya tidak dapat diperkirakan. Asuransi pesawat garuda memberikan perlindungan komprehensif untuk berbagai risiko medis yang terjadi selama Anda dalam perjalanan. Misalnya seperti; biaya pengobatan, santunan tunai rawat inap rumah sakit, evakuasi dan juga repatriasi medis darurat, tanpa ada risiko yang ditanggung sendiri (deductibles).

2) Manfaat pembatalan dan penundaan perjalanan
Pesawat garuda juga menjamin perjalanan yang nyaman terlindungi. Dimana ia memberikan perlindungan sebelum dan selama perjalanan. Misalnya dengan penggantian biaya yang tidak dapat dikembalikan. Beberapa diantaranya seperti; transportasi, kunjungan wisata dan visa yang telah dibayar dan biaya tambahan akibat pembatalan serta perubahan perjalanan pesanan Anda sebelumnya.

3) Manfaat penundaan penerbangan (fight delay), keterlambatan bagasi (baggage delay), dan kehilangan atau pun kerusakan bagasi dan dokumen perjalanan
Ketika perjalanan Anda terganggu dan harus pulang lebih awal, maka biaya-biaya yang tidak dapat dikembalikan maupun tambahan untuk perubahan pun bisa diganti. Bukan hnya itu, penumpang juga akan mendapat santunan ketika mengalami ketidak nyamanan perjalanan akibat penundaan atau bagasi terhitung sejak minimal 2 jam. Perlindungan bagasi tersebut tersedia untuk menjamin kerugian akibat kerusakan atau pun kehilangan beserta barang-barang pribadi selama Anda melakukan perjalanan.

4) Layanan 24 jam travel dan medical assistance
Selain berbagai manfaat di atas, pesawat garuda juga menyediakan layanan 24 jam travel dan medical assistance. Jadi, tak perlu khawatir jika Anda memerlukan sesuatu di jam berapa pun. Pasalnya, mereka selalu siap sedia.

Bagaimana, banyak manfaat luar biasa yang bisa Anda dapatkan bukan?. Yups, betul sekali.

c. Biaya Cukup Terjangkau
Selain bepergian dengan aman dan nyaman, serta mendapatkan berbagai manfaat yang luar biasa, Anda juga tak perlu khawatir untuk mengeluarkan uang banyak. Hanya dengan biaya yang cukup terjangkau maka Anda dapat merasakan sebagaimana pentingnya asuransi pesawat garuda. Jika Anda bertanya, di zaman sekarang ini apakah masih ada yang terjangkau, maka jawabannya adalah mtentu saja. Ya, betul sekali karena asuransi pesawat garuda benar-benar memberikan biaya yang cukup terjangkau. Memang berapa biayanya. Simak berikut ya;

Jika perjalanan sekali jalan, perlindungan berakhir saat Anda tiba dengan selamat di tempat tujuan penerbangan. Untuk premi yang ditawarkan dimulai dari 29 hingga 100 ribu rupiah, jika Anda ingin melakukan perjalanan domestic. Dan mulai dari $7 hingga 72 untuk kawasan Asia. Sedangkan $8.5 hingga 126 untuk semua tujuan. Bagaimana, cukup terjangkau bukan. Dengan premi yang tidak begitu mahal, maka Anda dapat menikmati aman dan nyamannya bepergian menggunakan pesawat. Tunggu apalagi. Yuks, gunakan asuransi pesawat garuda.

2. Perlindungan Asuransi Pesawat Garuda dimulai dan berakhir
Jika diatas kita telah membahas tentang betapa pentingnya auransi pesawat garuda, tentu Anda juga bertanya-yanya kan kapan perlindungan tersebut dimulai dan berakhir. Yups, betul sekali. Karena ada masanya dimana perlindungan tersebut dimulai dan berakhir. Dari pada terus penasaran berikut penjelasannya.

a. Perlindungan untuk Domestik akan dimulai dan berakhir

1) Bagian A – pembatan dan perubahan perjalanan. Pertanggungan atau perlindungan ini dimulai sejak mana saja yang terjadi paling akhir. Misalnya sepertu; tanggal dan waktu penerbitan polis atau pun saat terjadinya kejadian. Sedangkan untuk berakhirnya, sejak mana yang lebih dulu terjadi. Misalnya seperti; tanggal dan waktu efektif polis atau pun telah melewati pemiriksaan untuk masuk ruang tunggu keberangkatan guna memulai perjalanan.

2) Bagian H – kecelakaan diri. Dimana perlindungan dimulai pada saat mana yang terjadi paling akhir. Contohnya seperti; keberangkatan Anda dari rumah atau tempat kerja untuk melakukan perjalanan ke lokasi pemeriksaan keberangkatan perjanan. Bukan hanya itu, namun juga bisa dari tiga jam sebelum jadwal pemberangkatan atau sesuai waktu dan tanggal efektif polis Anda. Dan perlindungan tersebut dapat berakhir pada saat mana yang lebih dulu terjadi. Misalnya seperti; Tiba di Rumah atau Tempat kerja setelah kembalinya dari lokasi asal. Bukan hanya itu, akan tetapi juga bisa tiga jam setelah tiba di Bandara lokasi Anda berasal, atau pun sesuai tanggal berakhirnya polis.

3) Untuk yang berhubungan dengan bagian-bagian polis lainnya  perlindungan dapat dimulai setelah tanggal dan waktu efektif polis Anda untuk perjalanan serta melewati pemeriksaan untuk masuk ke ruang tunggu keberangkatan. Serta dapat berakhir saat mana yang lebih dulu terjadi. Baik itu setelah Anda meninggalkan Bandara maupun kembali ke lokasi awal. Dan bisa juga pada tanggal berakhirnya polis.

b. Perlindungan untuk Internasional akan dimulai dan berakhir

1) Bagian A – pembatalan dan perubahan perjalanan. Perlindungan dimulai sejak mana yang terjadi paling akhir. Misalnya seperti; tanggal dan waktu penerbitan maupun saat terjadinya kejadian yang ditanggng polis Anda. Namun, untuk berakhirnya perlindungan yaitu saat tanggal dan waktu efektif polis serta Anda tiba di titik pemeriksaan imigrasi Indonesia untuk memulai perjalanan.

2) Bagian H – kecelakaan diri. Maish sama bahwa perlindungan dimulai sejak mana yang terjadi paling akhir. Seperti; Keberangkatan dari Rumah atau tempat kerja Anda di Indonesia untuk melakukan perjalanan ke titik pemeriksaan imigrasi atau sesuai tanggal dan waktu efektif polis, maupun tiga jam sebelum jadwal penerbangan. Sedangkan untuk berakhirnya adalah saat dimana yang lebih dulu terjadi. Misalnya seperti; pada saat Anda tiba di Rumah atau tempat kerja setelah kembalinya ke Indonesia. Atau bisa juga setelah tiga jam Anda diizinkan untuk melewati titik pemeriksaan kedatangan imigrasi di Indonesia maupun sesuai tanggal berakhirnya polis.

3) Sehubung dengan bagian-bagian polis yang lainnya juga sama. Dimulai setelah tanggal dan waktu efektif polis maupun telah melewati titik pemeriksaan imigrasi pemberangkatan di Indonesia. Dan berakhir saat yang lebih dahulu terjadi. Misalnya seperti; setelah Anda diizinkan untuk melewati titik pemeriksaan kedatangan imigrasi di Indonesia dan atau pun sesuai taggal berakhir polis.

3. Tips Jitu Mendapatkan Manfaat Asuransi Pesawat Garuda
Jika Anda ingin mendapatkan perlindungan dari pesawat garuda, maka mudah sekali. Memang bagaimana caranya? SImak terus yang ada di bawah ini. Cakedot!

a. Dapatkan dengan online
Anda bisa mendapatkan manfaat asuransi pesawat garuda melalui proses yang sangat mudah ketika membeli tiket. Dengan melalui proses pembelian tiket secara online, baik itu melalui website, mobile apps, Corporate Online System maupun Garuda Online Sales. Bagaimana, mudah bukan. Ketika Anda sibuk, tak punya waktu untuk membeli secara offline, maka duduk ditempat melalui beberapa alternative di atas, tentu sudah bisa mendapatkan manfaat asuransi pesawat garuda.

b. Dapatkan dengan offline
Selain secara online, Anda juga bisa mendapatkan manfaat asuransi pesawat garuda melalui offline. Jika biasanya pembelian tiket secara online melalui website, mobile apps atau lain sebagainya, sekarang Anda juga bisa mendapatkannya di Garuda Branch dan Ticketing Office di seluruh Indonesia, serta melalui call center.

Demikianlah artikel dari kami yang membahas mengenai pentingnya asuransi pesawat garuda. Bagaimana, sudah mengetahui betapa pentingnya asuransi pesawat garuda bukan?. Yeah, betul sekali, awas! nyesel nggak makai. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda semua, khususnya yang ingin bepergian menggunakan pesawat dengan aman dan nyaman. Dengan asuransi pesawat garuda, kami harap dapat meminimalisir adanya kerugian dan menjadikan hati nyaman, tentram ketika hendak melakukan perjalanan. Lindungi perjalanan Anda dengan asuransi pesawat garuda. Sekian dari kami dan terimakasih.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar