Skip to main content

Masa Depan Cerah dengan Asuransi Pendidikan Anak Terbaik, Yuk Dipilih

Anak adalah harapan terbesar orang tua. Melalui medi pendidikan, orang tua menaruh harapan besar kepada mereka. Beliau berharap jika anaknya akan menjadi orang sukses. Baik itu secara ilmu, materi dan lain sebagainya. Namun, masa akan datang menjadikan harapan tersebut sirna. Mengapa?. Karena untuk masa depan kita sendiri saja belum ada kepastian. Bagaimana dengan anak-anak kita. Bersyukur jika masih diberi kekuatan untuk memberikan pendidikan yang terbaik. Jika tidak, maka masa depan anak akan menjadi taruhannya. Maka dari itu, mumpung sekarang kita masih kuat, segar bugar dalam mencari rezki, sisihkan untuk masa depan mereka. Namun, jika hanya menyisihkan terkadang kalah dengan kebutuhan lain. Begitulah memang kebutuhan manusia itu tak terbatas. Jadi, mungkin sangat sulit untuk menyisihkan apalagi masih akan datang.

asuransi anak terbaik

Akan tetapi, Anda tak perlu khawatir jika memang ingin mempersiapkan masa depan yang cerah untuk anak. Dengann mengikutsertakan anak dalam asuransi pendidikan, akan sangat menguntungkan di masa akan datang. Maka menjadi wajib bagi Anda untuk mengenal dan memahami dengan jelas segala macam keuntungan serta manfaat yang akan didapatkan dari produk asuransi tersebut. Hal ini dimakhsudkan untuk menghindarkan kerugian dan manfaat yang tidak tepat di kemudian hari. Selain itu, asuransi juga menjadi pengeluaran tetap yang berhubungan langsung dengan keuangan Anda selama bertahun-tahun ke depan, maka sangat penting sekali untuk dipertimbangkan. Lalu bagaimana agar bisa memilih asuransi pendidikan yang tepat dan terbaik?. Berikut jawabannya

Jika akan memilih asuransi, maka kenali terlebih dahulu manfaat dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Jangan sampai sudah memilihnya, namun di pertengah jalan menyesalinya. Berikut beberapa asuransi pendidikan terbaik yang bisa Anda gunakan.

a. Asuransi Pendidikan Takaful
Perusahaan asuransi berbasis syariah pertama yang berdiri di Indonesia ini juga tak mau kalah. Dimana ia juga menawarkan produk asuransi pendidikan. Ia menawarkan produk asuransi fulnadi (takaful dana pendidikan). Ada hal istimewa yang perlu Anda ketahui, dimana premi angsuran asuransi fulnadi ini sangat fleksibel tergantung kebutuhan. Meskipun premi angsurannya fleksibel, asuransi fulnadi (takaful dana pendidikan) tetap memberikan perlindungan dana jaminan pendidikan hingga perguruan tinggi. Bagaimana, istimewa bukan?.

b. Asuransi Pendidikan Prudential
Perusahaan yang cukup terpercaya dengan berbagai penghargaan prestisius ini ternyata memiliki asuransi pendidikan yang patut untuk Anda pertimbangkan. Perusahaan prudential menawarkan dua jenis asuransi pendidikan yang bisa Anda gunakan. Dua jenis tersebut yaitu;
  • Asuransi pendidikan umum (PRUlink edu protection)
  • Asuransi pendidikan syariah (PRUlink syariah edu protection)

c. Asuransi Pendidikan Manulife
Bukan hanya prudential dan takaful, manulife juga menawarkan asuransi pendidikan yang patutuntuk dipertimbangkan. Adapun jenis asuransi pendidikan yang dimiliki oleh perusahaan ini yaitu studylink. Asuransi ini menjamin dana perlindungan bagi dana pendidikan anak dari usia 6 hingga 23 tahun.

d. Asuransi Pendidikan Allianz
Allianz, juga tidak mau kalah dengan manulife, takaful, prudential dan lain sebagainya. Allianz menawarkan manfaat tambahan asuransi pendidikan dengan pemberian dana maksimum adalah 240% dari uang pertanggungan. Selain itu allianz juga memberikan perlindungan jiwa bagi tertanggung (anak) dan penanggung (orang tua). Bagaimana mantap betul bukan?.

e. Asuransi Pendidikan AXA Mandiri
Asuransi ini dimiliki secara bersama oleh dua perusahaan besar, yaitu PT Bank Mandirin (Persero) dan AXA Group. Perusahaan ini menawarkan perlindungan masa akan datang dengan asuransi mandiri sejahtera cerdas. Asuransi mandiri sejahtera cerdas tidak hanya memberikan perlindungan terhadap dana pendidikan anak. Namun, juga  memberikan santunan dengan uang pertanggungan 100% saat terjadi meninggal dunia, cacat tetap total, dan pada akhir asuransi.

f. Asuransi Pendidikan BNI Life
BNI Life menyediakan asuransi pendidikan umum dan syariah. Untuk asuransi pendidikan umum, BNI Life menawarkan dua produk pilihan. Produk tersebut yaitu;
  • Asuransi Pendidikan solusi pintar
  • Asuransi pendidikan smart education

Perbedaan yang menonjol untuk dua produk asuransi yang ditawarkan tersebut yaitu pada usia masuk kepesertaan. Dalam asuransi pendidikan solusi pintar, usia masuk mulai dari 0. Sedangkan untuk asuransi smart education, usia masuk kepesertaan mulai dari 6 bulan. Nah, untuk asuransi pendidikan berbasis syariah menawarkan produk wadi’ah cendikia. Dimana asuransi ini menyiapkan dana bagi pesertanya secara bertahap sesuai tingkat pendidikan peserta.

g. Asuransi Pendidikan BRI Life
Tak mau kalah dengan BNI, BRI juga menawarkan asuransi pendidikan untuk masa depan anak yang cerah. BRI Life menawarkan dua produk asuransi pendidikan yang patut Anda pertimbangkan juga. Adapun dua produk tersebut yaitu;
  • BRI Life Danasiswa (berbasis umum)
  • BRI Life Danasiswa Syariah (berbasis syariah).

h. Asuransi Pendidikan Panin
Perusahaan panin juga sama dengan yang lainnya. Dimana ia juga menawarkan asuransi pendidikan.  Adapun produk asuransi pendidikan yang ditawarkan yaitu, asuransi pendidikan kids edu plan. Asuransi ini menawarkan manfaat fasilitas tahapan pendidikan pada saat usia anak 14 dan 17 tahun.

i. Asuransi Pendidikan BCA
BCA, selain menyediakan jasa perbankan, juga menawarkan berbagai produk asuransi. Salah satunya adalah asuransi pendidikan. Asuransi pendidikan dari BCA ini bernama maxi kid investa. Dimana asuransi ini menawarkan jaminan dana pendidikan sedini mungin.

2. Cara memilih asuransi pendidikan anak agar tepat guna dan sesuai kebutuhan
Meskipun ditas telah dijelaskan mengenai beberapa asuransi terbaik, namun Anda juga harus memilih satu diantaranya. Yeah, betul sekali, karena asuransi di atas tersebut tidak mungkin akan Anda gunakan secara bersamaan. Nah untuk memilih memilih asuransi pendidikan anak agar tepat guna dan sesuai kebutuhan, kami memiliki beberapa cara. Adapun cara tersebut yaitu;

a. Rencanakan Pendidikan Anak Sejak Awal
Jika rencana Anda matang maka dapat membantu agar tidak bingung dalam memilih asuransi pendidikan yang bagus.

b. Hitunglah Biaya Pendidikan yang Dibutuhkan
Ketahuilah biaya pendidikan yang perlu Anda siapkan. Ini semua tentu harus dimulai dengan mengetahui estimasi biaya pendidikan yang akan Anda butuhkan. Dengan mengetahui kisaran biaya pendidikan yang dibutuhkan, maka Anda akan lebih mudah untuk menyiapkan nominal premi setiap bulannya.

c. Carilah Perusahaan Asuransi Terbaik Dan Terpercaya
Ketika memilih asuransi pendidikan untuk anak, kredibilitas perusahaan juga harus Anda pertimbangan. Sebagai orang tua, kita harus lebih selektif agar anak bisa mendapatkan masa depan yang cerah. Memilih asuransi secara asal tentu akan merugikan Anda secara materi dan akan berimbas kepada anak, sehingga gagal mendapatkan pendidikan yang terbaik. Jadi, Anda harus benar-benar memilih perusahaan asuransi yang terbaik dan terpercaya.

d. Pilihlah Produk Asuransi Sesuai Kemampuan Dan Kebutuhan
Selain mencari perusahaan terbaik dan terpercaya, Anda juga harus memilih produk asuransi yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan. Perhatikan produk yang perusahaan tawarkan, sudah sesuai dengan kebutuhan Anda atau tidak. Galilah bagaimana masing-masing produk dan apa saja keuntungan yang akan Anda dapatkan. Lalu carilah polis dengan premi yang terjangkau oleh kemampuan Anda. Jangan memaksakan untuk mengambil premi di luar kemampuan Anda. Karena hal ini dapat membuat kebutuhan lainnya tidak terpenuhi dan bisa mengacaukan keuangan juga. Jadi, pemilihan produk asuransi sesuai kebutuhan dan kemampuan jangan dianggap sepele ya guys.

e. Pililih Paket Asuransi Pendidikan Anak
Setelah mengetahui produk-produk asuransi yang sesuai kebutuhan, maka pilihlah paketnya. Pemilihan paket asuransi pendidikan anak ini dapat Anda perkirakan. Misalnya seperti; perkiraan umur anak selesai kuliah.

f. Pahamilah Resiko Produk Asuransi
Dengan memahami resiko dari produk asuransi akan membantu Anda mengetahui bagaimana cara kerjanya. Dan bisa memprediksi produk asuransi tersebut, kemungkinan hal terburuk apa yang akan Anda dapatkan.

3. Manfaat dan Keuntungtan memiliki asuransi pendidikan anak
Dalam memilih sebuah asuransi, tentu sebagai seorang nasabah pasti ingin mendapatkan manfaat dan keuntungan. Lalu untuk manfaat dan keuntungan dari asuransi pendidikan anak itu apa saja ya guys. Untuk lebih jelasnya simak terus artikel kami. Berikut manfaat dan keuntungan yang dapat Anda nikmati ketika memiliki asuransi pendidikan anak;

a. Menjamin Masa Depan yang Cerah
Dengan orang tua mengikut sertakan anaknya dalam asuransi pendidikan, maka akan menjamin masa depannya. Dimana kepastian akan biaya pendidikan tersebut tak perlu Anda khawatirkan lagi. Karena setiap kali akan masuk sekolah, Anda tak perlu bingung lagi untuk mencari dana.

b. Sebagai sarana investasi dan tabungan anak
Dapat kita ketahui bahwa biaya pendidikan semakin hari akan lebih mahal, jadi tak rugi jika ikut asuransi. Yeah, betul sekali. Dengan adanya asuransi maka dapat dikatakan sebagai sarana investasi dan tabungan anak. Karena jika tidak begitu, dan hanya mengandalkan penghasilan murni untuk pendidikan masa akan datang belum tentu dapat terwujud.

c. Meyiapkan Pendidikan yang Tinggi untuk Anak
Manfaat dan keuntungan lainnya dari asuransi ini yaitu menyiapkan pendidikan yang tinggi untuk anak, dengan harapan mereka bisa sukses di masa akan datang. Baik itu sukses dari segi ilmu, materi ataupun lain sebagainya.

d. Meminimalisir Adanya Resiko
Asuransi pendididikan yang biasanya Anda bayari preminya akan terhenti jika anak tanggungan tersebut meninggal dunia ataupun sakit keras. Dengan premi tersebut terhenti, maka Anda akan mendapatkan santuhan dari perusahaan asuransi. Bukan hanya dari pihak tertanggung saja jika meninggal atau sakit keras akan mendapatkan santunan. Namun, jika Anda sebagai pihak yang menanggung juga mengalami peristiwa demikian, juga akan mendapat santunan dari perusahaan asuransi sebagaimana kesepakatan dalam polis. Jadi, dengan begitu dapat meminimalisr adanya resiko yang terjadi.

Itulah artikel dari kami yang membahas mengenai asuransi pendidikan anak terbaik. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk Anda semua. Dengan begitu, kami berharap Anda dapat memilih asuransi yang tepat dan bijak. Sehingga masa depan anak yang cerah tidak akan dipertaruhkan. Sekian dari kami dan terimakasih. Semoga kita semua dalam lindungan Tuhan.  Dan sebagai orang tua alangkah baiknya berikan yang terbaik untuk anak keturunan kita. Siapkan masa akan datang dengan memiliki asuransi pendidikan. Masa depan cerah, hidup tambah mudah. Yukz, segera miliki asuransi pendididikan anak.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar