Asuransi Mobil Garda Oto Menjadi Pilihan Pengguna Kendaraan

Populasi kendaraan bermotor, baik sepeda motor dan mobil, selalu saja meningkat dari tahun ke tahun. Di sisi lain, peningkatan jumlah kendaraan tidak sebanding dengan kapasitas jalan sehingga dampaknya, tentu saja menyebabkan kemacetan dengan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Bahkan jumlah kecelakaan saat ini juga cenderung meningkat karena jumlah kendaraan bermotor juga terus bertambah.

Ketika kecelakaan itu terjadi, tentu saja ada biaya yang harus dikeluarkan untuk perbaikan kendaraan. Jumlah uang yang dikeluarkan untuk perbaikan kendaraan tergantung pada jenis kerusakan kecil yang dialami. Dalam kondisi ini, asuransi kendaraan harus menjadi persyaratan pent

Berbagai asuransi mobil saat ini sangat beragam keberadaanya. Ketika akan memilih jasa asuransi mobil, pemilik mobil harus memperhatikan dengan cermat apakah jasa asuransi mobil tersebut berkualitas atau tidak, sebelum memutuskan asuransi mobil mana yang terbaik untuk Anda, Anda harus memilah-milah mana kira-kira jasa asuransi yang paling logis dalam memberikan harga. Jika Anda merasa belum pernah menggunakan layanan asuransi mobil, Anda mungkin dapat menemukan informasi dari orang terdekat Anda. Khusus bagi Anda yang mencari perusahaan asuransi mobil yang tepat, semoga tips berikut dapat menjadi referensi Anda sebelum memilih.


Perhatikanlah Terlebih Dahulu Dari Reputasi Perusahaan Asuransi yang Dipilih
Banyak sekali perusahaan asuransi di Indonesia. Namun, tidak semua jasa arusansi di Indonesia itu kredibel dan bisa menjadi solusi tepat untuk Anda. Reputasi perusahaan asuransi di tengah-tengah masyarakat luas menjadi penting. Karena itu, Anda perlu membandingkan kredibilitas perusahaan asuransi yang memasukkan pilihan Anda antara jasa asuransi satu dengan jasa asuransi lainnya.

Anda dapat menemukan informasi di situs web resmi perusahaan asuransi untuk mengetahui tingkat penyelesaian keluhan pelanggan yang mereka lakukan. Lihat juga seberapa waspada perusahaan asuransi dalam menghadapi keadaan darurat. Perhatikan juga asuransi mana yang memiliki banyak bengkel rekanan yang dapat dipercaya.

Perhatikanlah Produk Asuransi Yang ditawarkan
Sebelum membeli premi asuransi untuk mobil Anda, Anda harus mengetahui jenis produk asuransi yang ditawarkan. Secara umum, ada dua jenis asuransi kendaraan yang bisa Anda pilih, yaitu Total Loss Only (TLO) dan Comprehensive. Tentu saja Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih jasa asuransi, Anda harus memikirkan kebutuhan Anda sesuai dengan faktor risiko yang Anda penuhi.

Perhatikan Keuntungan Dari Produk Asuransi yang Ditawarkan
Pertimbangkanlah untuk mengenalisa siapa saja mitra yang telah ditunjuk oleh perusahaan asuransi tersebut. Ini karena Anda akan berurusan langsung dengan mereka jika terjadi sesuatu pada kendaraan Anda, diwaktu kapan saja.

Pastikan bengkel memiliki infrastruktur yang memadai dan layanan yang memuaskan. Asuransi Mobil Garda Oto Digital menjamin garansi enam bulan untuk hasil yang sudah pasti terpercaya. Asuransi mobil Garda Oto bekerja sama dengan 400 bengkel lainnya, bengkel resmi dan bengkel mitra tersebar di seluruh Indonesia.

Selain memberikan jaminan selama enam bulan serta suku cadang yang disediakan di bengkel mitra , suku cadang yang digunakan adalah suku cadang asli. Asuransi mobil Garda Oto menyediakan layanan bantuan darurat 24 jam yang dilengkapi dengan tiga jenis armada yaitu mobil derek, pengangkut mobil, dan sepeda motor dengan teknologi terbaru seperti penggunaan mesin hidrolik dan keamanan yang lebih aman

Asuransi Mobil Garga Orto Terkenal Dengan Kemudahan Klaim
Anda sebagai pelanggan harus mendapatkan informasi yang jelas dari perusahaan asuransi. Jangan sampai ketika Anda mengajukan klaim asuransi, klaim Anda ditolak oleh perusahaan asuransi karena alasan yang tidak ditanggung sebagaimana diatur dalam kesepakatan.

Di Garda Oto, jika Anda menggunakan asuransi ini misalnya, Anda akan mudah mengajukan klaim. Garda Oto menawarkan klaim kenyamanan melalui Garda Centre yang saat ini hadir di 23 mal di seluruh Indonesia. Garda Mobile Otocare melalui aplikasi seluler di Android dan iOS Anda dapat dengan mudah, untuk digunakan mengisi formulir kerugian yang telah disiapkan. Di Asuransi Mobil Garda Oto, terdapat Garda Akses Layanan, dengan adanya layanan ini, Anda dapat dihubungi  Asuransi Garda Oto Mobil selama 24 jam. 

Asuransi Mobil di Garda Oto Terdapat Fitur Layanan Digital
Di era digital, berbagai fasilitas keamanan diri dari kecelakaan telah tercakup ke berbagai aktivitas dan kebutuhan manusia. Asuransi tidak terkecuali. Melalui layanan digitalisasi, Anda akan mendapatkan kemudahan dalam berbagai hal, mulai dari membuat laporan klaim, hingga memantau proses perbaikan di bengkel.

Bagaimana Cara Klaim di Jasa Asuransi Mobil Garda Oto?
Idul Fitri sudah berakhir. Bagi para pelancong yang telah kembali ke kota masing-masing, mereka akan melalui perjalanan panjang selama perjalanan kembali kali ini. Mobilitas seperti itu, sangat mungkin menimbulkan risiko bagi pelancong. Kecelakaan bisa saja terjadi terutama bagi pengguna mobil pribadi. Kecelakaanya beragam seperti baret, penyok, pecahan lampu kaca, dan lainnya. Jika Anda mengasuransikan mobil Anda, tentu saja Anda tidak perlu khawatir karena perusahaan asuransi akan memperbaikinya segera setelah Anda mengajukan klaim. Namun, agar klaim berjalan dengan lancar dan mudah. Anda harus mengikuti semua prosedur standar yang berlaku. Jangan berpikir klaim asuransi itu sulit dan rumit. Bagi pelanggan jasa asuransi mobil Garda Oto, kesan pengajuan klaim yang sulit akan hilang dengan berbagai kemudahan pelaporan klaim yang ditawarkan. Setidaknya ada beberapa cara klaim asuransi mobil di Garda Oto yang bisa dicoba. Berikut beberapa cara klaim asuransi di Garda Oto yang bisa dicoba.

Pengajuan Klaim Melalui Garda Mobile Otocare
Melalui aplikasi seluler Garda Mobile Otocare, pelaporan klaim dapat dilakukan dengan cepat dan mudah hanya dengan sentuhan jari saja lho. Cukup tekan fitur 'Garda Oto' untuk mengajukan klaim, maka petugas Garda Oto akan menghubungi Anda dalam waktu 1 × 24 jam untuk menindaklanjuti pengajuan klaim seperti penjadwalan dan situs survei mobil.

Pengajuan Klaim Melalui Garda Akses 1 500 112
Layanan ini dapat dihubungi 24 jam tanpa henti. Access Guard Officer akan membantu dan memastikan klaim Anda diproses. Selain itu, Anda juga dapat melaporkan kerugian melalui SMS ke nomor 08118 500 112.

Pengajuan Klaim Melalui Garda Center & Kantor Cabang Terdekat
Bagi Anda yang kebetulan berjalan-jalan di mal, Anda juga dapat mengajukan klaim ke gerai Garda Center di 21 mal di kota-kota besar di Indonesia, atau Anda juga dapat mengunjungi kantor cabang Astra yang ada di seluruh penjuru Indonesia. Oto Guard akan membantu Anda menjelaskan prosedur dan informasi yang diperlukan saat pengajuan klain dilakukan. Cara klaim garda oto lain yang dapat dilakukan, untuk mengajukan klaim adalah dengan mengakses situs web insuranceastra dengan mengisi data singkat pada menu 'Klaim Baru'.

Dokumen yang Harus Dibwa Pada Saat Mengajukan Klaim di Garda Oto Mobil
Ada beberapa dokumen penting yang harus Anda bawa saat mengajukan klaim. Berikut beberapa dokumen penting yang harus Anda bawa. Dokumen-dokumen berikut diperlukan saat mengklaim asuransi:

Survei dan Investigasi
Datanglah ke Cabang Asuransi Astra/Garda Center paling dekat, lalu lengkapilah dokumen yang diperlukan, yaitu:
FC SIM Pengemudi
FC STNK
Surat keterangan dari kepolisian setempat
SK Kaditserse Kendaraan Hilang dari Polda setempat (untuk kendaraan hilang)
SK blokir STNK yag hilang (untuk kendaraan hilang)
SK formulir Interview (untuk kendaraan hilang)
SK formulir bersedia disurvei (untuk kendaraan hilang)

Setelah dokumen-dokumen diserahakan. Petugas survei akan mengadakan survei dan mempelajari klaim, dan jika dianggap perlu:
Untuk kendaraan yang hilang, dijalankan investigasi oleh lembaga investigasi independen.
Untuk kendaraan rusak parah, dijalankan estimasi kerusakan oleh bengkel yang ditunjuk.

Jika klaim disetujui, silakan melengkapi dokumen tambahan, yaitu:
BPKB dan faktur asli
3 lemba kwitansi
Surat Pencabutan Blokir, bagi kendaraan hilang
Surat Abandonment
Bukti STNK asli
Kunci kontak asli & serep

Waktu Pencairan Klaim yang Diberikan
Waktu pencairan klaim akan diberikan paling lambat 14 hari kerja. Pencairan akan ditranferkan ke rekening pemohon, setelah dokumen-dokumen sudah dipelajari oleh para petugas asuransi di Asuransi Mobil Garda Oto. Gimana, pengajuan klaimnya sangat mudah sekali bukan?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Bisnis Online Updated at: 7:32:00 AM
Tags :

Related : Asuransi Mobil Garda Oto Menjadi Pilihan Pengguna Kendaraan

1 komentar:

  1. Asuransi kendaraan adalah sebuah jaminan untuk melindungi kendaraan dari berbagai resiko yang merugikan. Mulai kecelakaan, mobil terjebak banjir, kebakaran, ataupun kehilangan kendaraan. Tentunya kita bisa memakai jasa layanan asuransi kendaraan sesuai kebutuhan kita.

    Dilihat dari segi perlindungan, Asuransi kendaraan sendiri terdiri dari 2 jenis yaitu :

    Asuransi Total Loss Only (TLO)
    Asuransi All Risk/Comprehensive
    Asuransi Kendaraan Total Loss Only
    Klaim asuransi ini dapat berlaku jika kerusakan yang terjadi pada kendaraan kita mengalami kerusakan setidaknya 75%. Juga bisa di klaim jika kendaraan kita di curi ataupun di rampas di jalan. Jika terjadi kerusakan kurang dari 75% maka kita tidak bisa mendapat ganti rugi atas kerusakan tersebut.



    Asuransi Kendaraan All Risk
    Sedangkan untuk jenis asuransi kendaraan yang satu ini, bisa klaim kerusakan meski hanya terjadi kecelakaan ringan. Kecelakaan ringan yang di maksud disini seperti baret, maupun kerusakan ringan lainnya. Berbeda dengan asuransi kendaraan TLO, Asuransi All Risk ini bisa diklaim jika kendaraan terjadi kerusakan ringan maupun kerusakan parah.



    Lalu Pilih Asuransi Kendaraan Mobil Yang Mana?
    Tentunya premi dari kedua jenis asuransi tersebut memiliki nilai yang berbeda. Tetapi keduanya bisa menjamin ketenangan Anda pada saat berkendara sehingga Anda bisaberkendara tanpa cemas. Seperti yang kita ketahui bahwa harga mobil itu mahal apalagi perawatan atau perbaikan yang bisa menguras dompet tentu membuat banyak pemilik mobil terkendala.



    Yang jelas apapun jenis asuransi kendaraannya, tetap pilih Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas. Referensi: https://www.kudune.com/2019/05…raan-mobil-dari-msig.html

    ReplyDelete