Skip to main content

Ide Bisnis yang Belum Banyak Diketahui dan Ditekuni Masyarakat

Memiliki usaha sendiri memanglah sangat menyenangkan. Namun ketika akan memulainya, ada banyak hal yang perlu kita pertimbangkan. Mulai dari barang dan jasa yang kita jual, pemilihan lokasi, penentuan harga, pesaing, dan masih banyak lagi. Nah, sebagai pebisnis pemula, sebaiknya tekuni suatu ide bisnis yang belum banyak diketahui masyarakat, jadi dengan begitu tingkat persaingannya sangat minim. Lantas, kira-kira apa saja  ide bisnis yang belum banyak diketahui tersebut? Nah, berikut beberapa diantaranya:

Macam-Macam Ide Bisnis yang Belum Banyak Diketahui Masyarakat


Bisnis jual beli barang antik
Meski bukanlah jenis bisnis baru, namun menggeluti usaha barang antik ternyata juga sangat menguntungkan bila ditekuni secara serius.  Desain-desain barang antik yang indah dan mungkin sulit ditemui, menjadikan barang tersebut banyak diburu, khususnya para kolektor barang antik. Selain desain atau ornamennya yang memukau, nilai historis dari barang antic tersebut juga menjadi salah satu penentu nilai jual barang.

Nah, untuk memulai bisnis ini, anda bisa mencarinya di berbagai toko loak atau toko barang bekas, dan kemudian pilih barang yang sekiranya banyak dicari kolektor. Atau bisa juga dengan mendatangi satu-persatu tetangga anda, untuk menanyakan apakah punya barang kuno yang tak terpakai, kemudian belilah dengan harga yang sesuai. Dan untuk memasarkan barang antik tersebut, tak harus menyewa kios dipinggir jalan. Cukup pasarkan secara online di internet.

Bisnis setrika keliling
Aktivitas yang cukup padat sering membuat orang tidak memiliki waktu untuk melakukan pekerjaan rumah seperti misalnya menyetrika pakaian. Ini bisa menjadi peluang bisnis bagi anda. Terlebih jenis jasa ini tak butuh modal besar untuk memulainya.

Bisnis makanan jadul dan sederhana
Saat ini banyak sekali inovasi makanan-makanan modern yang ditawarkan. Rasa dan nama yang menggelitik menjadi salah satu kekhasan dari makanan modern ini. Namun, tahukah anda bahwa sebenarnya makanan-makanan jadul yang memiliki tempat dihati penggemarnya sudah tak mudah dijumpai lagi? Hal ini tentu bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan, jika kita mau menekuninya.

Bisnis jasa kebersihan
Dizaman yang serba instan ini membuat masyarakat dimudahkan dengan berbagai layanan usaha yang menjangkau hingga ke rumah-rumah konsumen. Tidak hanya layanan delivery order, layanan membersihkan rumah pun sekarang banyak dibutuhkan masyarakat, khususnya yang tinggal di perkotaan. Peluang inilah yang dapat anda manfaatkan untuk dijadikan lahan bisnis yang mungkin tidak terpikirkan oleh banyak orang. Dengan modal berbagai alat kebersihan, anda sudah bisa memulai bisnis ini.

Bisnis online content writer
Bagi anda yang memiliki hobi menulis, tak ada salahnya untuk mulai mencoba bisnis ini. Menjadi penulis online adalah salah satu pekerjaan yang belum diketahui oleh banyak orang sehingga kesempatan anda masih terbuka lebar. Namun, perlu anda perhatikan bahwa menjadi penulis bukan hanya sekedar menulis, anda harus bisa membuat tulisan yang enak dibaca, mudah dipahami, serta memenuhi kaidah SEO seperti yang banyak dicari blogger saat ini. Jika ada sudah bisa menulis dengan kriteria tersebut, jangan takut tidak mendapatkan orderan, karena saat ini banyak sekali blogger yang membutuhkan jasa penulis artikel.

Menekuni bisnis reseller
Kemajuan teknologi ternyata semakin memudahkan orang untuk menjalankan beraneka macam bisnis. Tak harus punya modal besar dulu untuk memulainya.  Contohnya dengan menjadi reseller atau dropshiper, dimana anda hanya di tuntut untuk menjualkan suatu produk, tanpa perlu melakukan penyetokan barang. Jadi nanti saat ada yang beli, pihak suplier yang akan mengirim barangnya, dan tentu saja atas nama anda sebagi pengirimnya.

Mengingat bahwa keputusan membuka usaha akan memiliki berbagai resiko, ada baiknya jika anda harus memiliki strategi dan target pemasaran terlebih dahulu. Hal ini untuk meminimalisir resiko-resiko kegagalan atau kerugian yang akan anda hadapi. Memang rugi dalam berbisnis adalah hal yang wajar, namun alangkah baiknya jika dapat meminimalisir kerugian tersebut.

Demikian diatas beberapa ide bisnis yang belum banyak diketahui dan digeluti masyarakat ini. Nah, tinggal anda pilih yang sesuai dengan minat dan bakat anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar