Contoh Bisnis Sampingan yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Menjadi seorang ibu rumah tangga memang menyenangkan. Namun tak sedikit juga yang merasa jenuh, dan berniat mencari kesibukan yang bisa menghasilkan uang. Nah, apakah itu yang anda rasakan saat ini? Jika iya, kenapa tak mencoba menekuni usaha sampingan yang cocok untuk Ibu rumah tangga?

Saat ini banyak kok pilihan usaha sampingan yang cocok untuk ibu rumah tangga. Dan pastinya, tak harus menunggu punya modal besar dulu untuk memulainya. Nah, penasaran, apa saja pilihan jenis usaha sampingan yang dimaksud?
Berikut beberapa diantaranya.

Contoh Bisnis Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga


Penulis Lepas
Apakah Anda menyimpan minat yang besar terhadap dunia tulis-menulis? Mungkin selama ini Anda hanya mencurahkan kemampuan menulis Anda dengan menulis status di media sosial Facebook, padahal Anda bisa menggunakan bakat Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi seorang penulis lepas. Keuntungan dari seorang freelance writer atau penulis lepas tidak hanya dapat bekerja dari rumah, Anda juga tidak terikat dengan satu perusahaan saja. Alhasil Anda dapat mengambil komisi sebanyak apapun dari perusahaan manapun.

Saat ini, ada banyak agensi digital yang membutuhkan penulis konten untuk website mereka atau website klien. Jika tulisan Anda memenuhi kualifikasi, maka tak sulit untuk mendapatkan banyak uang hingga jutaan rupiah perbulannya.  Untuk hasil maksimal, jangan lupa untuk memilih topik artikel yang menjadi keahlian Anda, atau paling tidak Anda memiliki minat terhadapnya.

Penerjemah Lepas
Satu lagi bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga yang masih berhubungan dengan tata bahasa. Apabila Anda memiliki kemampuan berbahasa asing rasanya sayang sekali kan jika tidak terus diasah? Nah, Anda dapat menggunakan kemampuan berbahasa asing Anda dengan menjadi seorang freelance translator. Bisnis ini akan terasa lebih menguntungkan apabila Anda menguasai lebih dari satu bahasa asing selain Bahasa Inggris.

Apabila Anda termasuk newbie dan masih ragu-ragu dalam menentukan harga, sebaiknya Anda bergabung dengan komunitas atau forum penerjemah di media sosial Facebook atau Twitter. Dari sana Anda dapat berdiskusi dengan para penerjemah lainnya mengenai range harga yang sesuai dengan Anda.

Untuk memulainya, anda bisa mempromosikan jasa anda di berbagai forum yang berhubungan dengan jasa penerjemah, atau bisa juga dengan berpromosi di media sosial, serta membuat website khusus.

Jualan Kue
Anda hobby membuat kue atau camilan? Wah, in that case Anda bisa memanfaatkan hobi Anda tersebut untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Apalagi di zaman sekarang kue homemade jauh lebih disukai dibanding kue instan di supermarket. Anda bisa mengkreasikan kue-kue ciptaaan Anda dengan bentuk atau tema yang menarik. Ada banyak jenis kue kering maupun camilan kue basah yang selalu laris manis, dan Anda bisa menitipkannya pada pedagang di toko kelontong, penjual kue di pasar, di kantin sekolah anak Anda atau bahkan dengan mempromosikan via internet.

Perhatikan juga momen-momen spesial dimana permintaan akan kue kering meningkat tajam, seperti saat Hari Raya Idul Fitri maupun Hari Natal. Pastinya, jika usaha kuliner ini ditekuni dengan serius nominal rupiah yang Anda dapatkan dijamin sangat besar.

Usaha Katering
Dan bicara soal usaha kuliner tidak melulu tentang usaha kue kecil lho.. Usaha katering pun sangat digemari, terutama di kalangan pekerja yang tidak memiliki waktu untuk membuat bekal sendiri. Selain pegawai kantor, usaha katering juga banyak dipesan oleh pihak Event Organizer untuk acara ulangtahun, atau lainnya. Anda dapat mendekorasi hidangan bento buatan Anda dengan nasi yang dibentuk menyerupai tokoh-tokoh kartun yang disukai oleh anak-anak. Akan lebih baik jika Anda menyisipkan menu yang menyehatkan, karena masyarakat saat ini sudah semakin sadar terkait pentingnya makanan sehat.

Tapi ingat! Seiring dengan bertambahnya pesanan terhadap usaha katering Anda, jangan memaksakan untuk meng-handle semuanya seorang diri. Idealnya cari pegawai untuk membantu anda, agar hasil masakan yang di dapat tetap terjaga kwalitasnya.

Ada begitu banyak bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga yang bisa Anda coba. Jadi, pilihlah jenis usaha yang sesuai dengan minat dan kemampuan Anda, ya! Semoga informasi dari kami memberikan manfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Bisnis Online Updated at: 3:39:00 PM
Tags :

Related : Contoh Bisnis Sampingan yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

0 komentar:

Post a Comment