Bisnis Sampingan Tanpa Modal yang Menjanjikan Untung Besar Jika Ditekuni Serius

Ketika berbicara tentang bisnis, satu hal yang pasti terbersit di benak setiap orang adalah modal besar yang harus dimiliki. Dan akuilah, hal tersebut seringkali membuat Anda ciut memulai suatu usaha. Bayangan akan kegagalan usaha,  modal besar yang ludes, memang menjadi momok yang menakutkan bagi banyak orang. Nah, jika itu yang menjadi kendala anda, kenapa tidak menjalankan bisnis sampingan tanpa modal saja?

Mau tahu, apa saja jenis bisnis yang bisa dijalankan tanpa perlu mengeluarkan modal besar? Berikut, beberapa ide bisnis sampingan tanpa modal yang sebaiknya anda pertimbangkan.

Daftar Bisnis Sampingan Tanpa Modal yang Layak Ditekuni


Bisnis Guru Privat
Bisnis sampingan tanpa modal yang pertama adalah dengan menjadi guru privat. Untuk menjadi seorang guru privat, satu-satunya modal yang paling utama adalah ilmu yang Anda miliki. Jika Anda termasuk orang yang memiliki keahlian dalam satu atau beberapa bidang pelajaran dan mencintai dunia pendidikan, tentunya profesi satu ini sangat cocok untuk di tekuni.

Anda dapat bergabung dengan lembaga belajar yang ada di daerah anda. Atau, Anda juga bisa menjadi guru privat mandiri dengan mempromosikan jasa Anda di kalangan murid sekolah atau dengan membuat fanpage di media sosial. Begitu Anda mendapatkan murid, satu-satunya uang yang harus Anda keluarkan adalah uang transportasi sepeda motor atau mobil untuk pulang pergi ke rumah murid Anda.

Selain itu, Anda juga bisa menyisihkan sedikit uang untuk membeli beberapa buku pelajaran guna menunjang/membantu melancarkan proses belajar-mengajar. Semakin banyak anak yang berhasil Anda bimbing, akan semakin banyak pula permintaan mengajar berdatangan. Dan tentunya makin besar pundi-pundi rupiah yang di dapat.

Bisnis Penulis Artikel
Modal yang wajib dimiliki oleh seorang penulis artikel adalah kemampuan berbahasa yang baik dan kepiawaian dalam merangkai kata. Selain itu seorang penulis artikel juga bisa menghasilkan karya artikel yang lebih baik dan berbobot jika ia juga memiliki pengetahuan yang luas. Jika Anda sejak awal sudah memiliki modal di atas, maka bidang karier ini termasuk tidak membutuhkan modal bagi Anda.

Untuk mulai menjual tulisan Anda, Anda dapat melamar di posisi content writer di digital agency. Atau kalau Anda mencari pengalaman tambahan, Anda dapat mengambil komisi menulis sebagai freelance writer. Dengan menjadi freelance writer Anda tidak hanya dapat menulis topik yang menjadi keahlian dan yang sesuai dengan minat Anda, Anda juga dapat bekerja dimanapun.

Seorang freelance writer juga tidak terikat oleh instansi tertentu. Sehingga Anda bisa dengan bebas memilih penawaran penulisan artikel manapun yang sesuai dengan minat atau bidang keahlian Anda. Semakin meningkat kemampuan Anda dan semakin baik kualitas artikel yang Anda tulis, akan semakin banyak pula pesanan artikel yang Anda terima. Jadi jangan pernah malas membaca dan berlatih mengasah kemampuan menulis Anda, jika ingin sukses di bidang ini.

Bisnis Penerjemahan
Bisnis sampingan tanpa modal satu ini paling cocok buat Anda yang memiliki keahlian berbahasa asing. Keberadaan penerjemah sangatlah penting terutama di tengah-tengah arus globalisasi ini. Apabila Anda memiliki kemampuan dalam berbahasa asing, Anda bisa menggunakan keahlian Anda tersebut dengan membantu klien menerjemahkan berbagai macam dokumen dan transkripsi dari dan ke bahasa asing. Semakin banyak bahasa asing yang dapat Anda kuasai, akan semakin banyak pula keuntungan yang Anda peroleh.

Selain bergabung dengan biro penerjemahan, Anda juga bisa mencoba menjadi seorang penerjemah freelance. Tantangan sebagai seorang penerjemah freelance adalah bagaimana agar usaha Anda dikenal oleh banyak orang. Dan ternyata  tidak begitu sulit kok. Anda dapat bergabung dengan komunitas bahasa asing di sosial media, dan dari situlah Anda bisa menawarkan jasa Anda.

Jangan lupa juga untuk menyertakan rate, atau harga yang masuk akal dan sesuai dengan kualitas terjemahan Anda. Dalam hal ini akan ada beberapa oknum yang menawar Anda dengan harga yang lebih murah. Ketahui “harga” Anda sendiri dan pertahankan harga yang memang Anda rasa pantas tersebut.

Itulah beberapa ide bisnis sampingan tanpa modal yang pastinya sangat  menguntungkan bila di tekuni dengan serius. Siap mencoba?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Bisnis Online Updated at: 3:25:00 PM
Tags :

Related : Bisnis Sampingan Tanpa Modal yang Menjanjikan Untung Besar Jika Ditekuni Serius

0 komentar:

Post a Comment