Rekomendasi Produk Asuransi Pensiun Syariah yang Layak Dipertimbangkan

Pastinya semua orang, tak terkecuali  para karyawan, punya harapan agar kelak masa tuanya bisa menyenangkan tanpa mengalami kondisi kekurangan finansial sedikitpun. Dan itu bukan hal mustahil, bila kita memiliki asuransi pensiun yang bagus.

Nah, bicara mengenai asuransi pensiun, tahukah anda bila ternyata saat ini telah banyak bermunculan produk asuransi pensiun berbasis syariah? Jadi, bagi umat muslim, tentunya ini merupakan kabar yang menggembirakan. Dengan adanya embel-embel syariah tersebut, bisa membuat hati tenang, karena besar kemungkinan, tidak ada unsur riba didalamnya.

Lantas apa saja sih, produk asuransi pensiun yang berbasis syariah tersebut? Nah, berikut beberapa diantaranya

Daftar Produk Asuransi Pensiun Berbasis Syariah
pensiun

1. Takafulink Salam
Takafulink Salam merupakan salah satu produk asuransi pensiun yang berkomitmen  menjamin kesejahteraan nasabahnya. Dan menariknya, premi yang dibayarkan pun hanya berlangsung dalam jangka waktu 5 tahun saja. Namun begitu para nasabah diperbolehkan menambahkan dana tabungan setiap saat secara fleksibel. Dan nantinya, nasabah akan memperoleh nilai investasi yang menguntungkan dan dijamin bebas dariunsur riba.

2. Bringin Purnadana Sayriah
Produk asuransi pensiun syariah berikutnya adalah Bringin Purnadana Syariah. Produk ini merupakan produk asuransi pensiun yang dimiliki oleh perusahaan Bringin Life. Ada beberapa manfaat yang bisa nasabah dapatkan dari produk asuransi pensiun ini yaitu jaminan pertangungan sebesar 100% bagi nasabah yang meninggal dunia, sedangkan ahli waris yang sah bisa mendapatkan uang santunan senilai 200% (bila pemilik nasabah meninggal dunia yang disebabkan kecelakaan).

Selain mendapatkan manfaat utama, nasabah juga bisa mendapatkan manfaat tambahan seperti, pembebasan kontribusi jika nasabah/peserta menderita salah satu dari 31 penyakit kritis (sesuai yang sudah ditentukan). Selain itu, nasabah juga berhak mendapatkan jaminan perlindungan kecelakaan sampai berusia 60 tahun.

Apabila suatu ketika nasabah memutuskan mundur atau mengakhiri perjanjian, maka nasabah berhak mendapatkan nilai tunai yang telah disetorkan selama jangka waktu tersebut. Biaya premi yang dibayarkan nasabah dapat ditentukan sendiri, mulai dari bulanan, triwulan, semesteran, tahunan, atau sekaligus pelunasan.

3. Investa Plus
Produk asuransi pensiun syariah yang ketiga ialah Investa Plus. Investa Plus ini merupakan produk asuransi pensiun yang dirilis oleh BNI Life Insurance. Produk ini dirancang khusus dengan tujuan untuk kesejahteraan setiap Individu dan keluarga di masa tuanya ketika sudah tidak bekerja lagi. Saatnya Anda menikmati masa tua dengan hal-hal yang menyenangkan. Dengan Investa Plus, Anda bisa memperoleh manfaat perlindungan jiwa, kesehatan, dan dana investasi yang dapat Anda tentukan sendiri sesuai dengan kebutuhan.

Produk ini memiliki dua manfaat utama, yaitu manfaat hidup serta manfaat meninggal dunia. Manfaat hidup asuransi pensiun ini berlaku selama Anda masih hidup hingga akhri masa asuransi. Nasabah akan mendapatkan manfaat di akhir kontrak senilai investasi yang menguntungkan. Sedangkan manfaat meninggal dunia dapat diperoleh apabila peserta meninggal dunia pada saar masa perjanjian belum berakhir. Pihak penerima manfaat atau ahli waris yang telah ditunjuk, nantinya akan memperoleh uang santunan kematian yang telah ditambahkan dengan sejumlah nilai investasi.

Selain itu, nasabah juga akan dibebaskan dalam pemilihan kombinasi/satu nilai investasi yang menguntungkan, misalnya BNI Life Dinamis Syariah, BNI Life Selaras Syariah, serta BNI Life Prima Syariah. Setiap jenis nilai investasi mempunyai keuntungan maksimal, namun memiliki tingkat risiko yang berbeda-beda.

Nah, itu dia beberapa produk asuransi pensiun syariah yang kami rekomendasikan, khususnya bagi para umat muslim.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Bisnis Online Updated at: 8:51:00 AM
Tags :

Related : Rekomendasi Produk Asuransi Pensiun Syariah yang Layak Dipertimbangkan

0 komentar:

Post a Comment