Skip to main content

Perlindungan Menyeluruh dari Garda Oto untuk Mobil Kesayangan

Perlu diketahui, Asuransi Garda Oto adalah produk asuransi unggulan yang dikeluarkan oleh PT. Astra Buana, dan asuransi ini resmi diluncurkan pada tahun 1995 silam. Dan sebagaimana yang kita ketahui, produk asuransi ini, terus mengalami perkembangan, dan saat ini telah menjadi salah satu raksasa perusahaan asuransi kendaraan Indonesia.

Garda Oto

Sekilas Tentang Asuransi Mobil Garda Oto
Sama halnya seperti asuransi mobil yang lainnya, Garda Oto juga memiliki dua jenis perlindungan yaitu asuransi total loss only dan asuransi all risk. Nah, untuk lebih jelasnya, mengenai asuransi Garda Oto, silahkan simak penjelasannya berikut ini:
  • Nasabah yang membeli produk ini, bisa mendaftarkan mobilnya, baik mobil dengan kondisi baru atau bekas, semuanya akan memperoleh perlindungan yang paling maksimal dari Garda Oto.
  • Garda oto mempunyai banyak cabang yang tersebar luas di seluruh Indonesia, serta memiliki layanan akses 24 jam, sehingga kapanpun anda mengalami masalah atau membutuhkan bantuan, maka team asuransi Garda Oto akan siap selalu melayani anda.
  • Nasabah akan memperoleh penggantian sparepart mobil, berupa suku cadang asli, sehingga mobil anda bisa tetap original.
  • Garda oto memiliki banyak sekali bengkel rekanan yang terpercaya dan menyediakan berbagai layanan, termasuk garansi pengecatan sampai dengan 6 bulan.
Premi Garda Oto
Beralih kebagian preminya, premi asuransi mobil Garda Oto terbagi kedalam empat bagian yang disesuaikan dengan jenis mobil yang didaftarkan.
  • Bagi nasabah yang memiliki mobil baru, maka akan diberikan kemudahan klaim di authorized dealer dan Garda Q Repair. Nah, mobil baru yang mengalami kerusakan akan mendapatkan perbaikan di lebih 499 bengkel rekanan Garda Oto di seluruh Indonesia.
  • Bagi anda yang memiliki mobil seken atau mobil classy maka akan mendapatkan layanan klaim di 59 bengkel Garda Q Repair yang terdapat di 15 kota diseluruh Indonesia.
  • Khusus untuk anda yang memiliki mobil seken berjenis used 2 maka akan memperoleh layanan klaim dibengkel Garda Q Repair serta bengkel rekanan umum yang jumlahnya sangat banyak dan tersebar merata di kota-kota besar di Indonesia.
  • Khusus untuk anda yang memiliki mobil seken berjenis used 1 maka akan mendapatkan layanan klaim di mana saja, rekanan umum, authorized dealer, dan Garda Q Repair.
Cara Mengajukan Klaim dan Mendapatkan Perkiraan Rate Asuransi Mobil Garda Oto
Rate dari asuransi mobil Garda Oto berbeda-beda, tergantung merk, tahun kendaraan, dan juga tipe mobil yang dimiliki.

Nah, untuk mendapatkan estimasi rate agar anda mengetahui berapa harga premi yang harus dibayarkan, maka anda bisa mengisi formulir langsung yang tersedia di situs resmi Garda Oto.
Pada formulir tersebut, isilah dengan selengkap-lengkapnya. Jangan sampai ada data yang lupa anda masukkan,dan ingat data tersebut juga harus benar.

Setelah selesai dan berhasil anda kirim, maka selanjutnya anda hanya perlu menunggu balasan pesan di email anda, yang berisi perhitungan estimasi rate. Oh,ya,estimasi rate-nya sendiri bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan dari perusahaan Garda Oto.

Cara Pengajuan Klaim Asuransi Mobil Garda Oto
Berikut adalah beberapa dokumen yang wajib anda siapkan untuk mengajukan klaim dari asuransi mobil Garda Oto yang anda miliki
  • Laporan kerugian yang telah ditandatangani oleh pihak tertanggung
  • Fotokopi STNK, SIM dan polis asuransi.
  • Fotokopi surat keterangan dari kepolisian setempat.
  • Ketentuan untuk pelaporan kerugian harus anda lakukan setidaknya paling lambat 5 hari seusai kejadian sehingga proses klaim yang anda ajukan bisa diproses dengan lebih cepat.
  • Klaim bisa anda lakukan di seluruh kantor Garda Oto terdekat yang ada di kota anda. Apabila proses klaim telah selesai, maka pihak Garda Oto akan langsung memberikan surat perintah kerja pada bengkel rekanan untuk segera memperbaiki mobil anda.
Perlu diketahui, jika anda atau nasabah tidak pernah mengajukan  klaim, maka akan memperoleh potongan premi ketika anda memperpanjang polis asuransi kendaraan tersebut. Menarik bukan?

Nah, sekian review singkat mengenai asuransi Garda Oto, tertarik mendaftarkan mobil anda di asuransi ini?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar