Skip to main content

Lindungi Kendaraan Anda dari Berbagai Kemungkinan Buruk dengan Asuransi Mobil ACA

Bicara mengenai asuransi mobil, pada dasarnya terdapat 2 jenis perlindungan yang  ditawarkan, yaitu perlindungan melalui asuransi tabrakan dan asuransi komprehensif. Nah, untuk produk asuransi mobil all risk dari ACA ini, termasuk ke dalam jenis asuransi komprehensif. Produk yang satu ini sangat cocok bagi anda yang sering merasa cemas dengan berbagai risiko buruk, yang mungkin muncul akibat dari musim hujan ataupun cuaca buruk. Nah, untuk lebih jelasnya terkait manfaat perlindungan yang ditawarkan asuransi mobil dari ACA, berikut penjelasan lengkapnya.
Manfaat Perlindungan yang Ditawarkan oleh Asuransi Mobil All Risk dari ACA


Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa anda peroleh jika membeli produk asuransi dari ACA :

  1. Nasabah akan mendapatkan jaminan atas kerusakan yang diakibatkan karena tawuran, huru-hara, atau kerusuhan.
  2. Nasabah akan mendapatkan jaminan atas kerusakan yang diakibatkan bencana alam, misalnya seperti tanah longsor, banjir, dan gempa bumi.
  3. Nasabah akan mendapatkan jaminan atas terjadinya kecelakaan dan tabrakan termasuk kecelakaan akibat tergelincir karena jalanan licin, dan kecelakaan terhadap diri sendiri dan juga penumpang.

Selain berbagai perlindungan yang telah disebutkan, masih ada lagi berbagai fasilitas lainnya yang diberikan oleh asuransi mobil all risk dari ACA. Fasilitas ini hanya bisa dinikmati apabila anda memilih paket untuk memperluas manfaat perlindungan tambahan. Fasilitas tersebut di antaranya adalah sebagai berikut :

  1. Nasabah akan mendapatkan bantuan jika mobilnya mogok di pinggir jalan (roadside assistance)
  2. Nasabah akan mendapatkan mobil pengganti selama masa perbaikan mobil yang mengalami kerusakan.
  3. Nasabah akan mendapatkan garansi untuk penggantian suku cadang dan perbaikan mobil.
  4. Nasabah akan mendapatkan penawaran menarik berupa tukar tambah mobil lama dengan mobil baru.

Cara Mengajukan Klaim Asuransi Mobil ACA
Salah satu bagian yang sangat penting dalam membeli produk asuransi mobil adalah mengetahui langkah klaim yang paling cepat dan tepat ketika anda membutuhkannya. Berikut penjelasannya:

  1. Silahkan anda telepon ke nomor 021-31999100. Nomor tersebut adalah nomor hotline dari perusahaan ACA Insurance untuk mendapatan panduan klaim. Namun dalam upaya pengajuan tersebut, usahakan anda mengajukan klaim maksimal 2x24 jam setelah kecelakaan, supaya prosesnya bisa dilakukan dengan lebih cepat.
  2. Pastikan anda telah menyiapkan berbagai dokumen penting seperti fotokopi KTP, STNK, SIM., serta fotokopi polis apabila kerusakan yang dialami masih tergolong ringan. Namun, apabila kerusakan yang terjadi pada mobil anda tergolong sedang atau berat, maka anda harus menyertakan polis yang asli, surat keterangan dari kepolisian setempat juga membawa kunci kontak, dan kartu STNK beserta SIM yang asli ke kantor asuransi.
  3. Sebelum mobil anda diperbaiki, maka anda diharuskan membawa mobil yang mengalami kerusakan tersebut ke kantor perwakilan ACA terdekat di kota anda. Jika memang tidak memungkinkan untuk dikemudikan, dan rawan akan mengalami kecelakaan yang lain, maka anda bisa menggunakan fasilitas mobil derek yang telah disediakan oleh ACA.
  4. Tunggulah sampai proses pemeriksaan mobil  selesai dilakukan.
  5. Ambil formulir untuk mengajukan klaim. Isilah sesuai dengan tingkat kerusakan yang terjadi pada mobil anda, misalnya ringan, sedang atau berat. Pastikan seluruh data yang anda tulis adalah benar apa adanya.
  6. Setelah formulir diberikan, maka anda tinggal menunggu surat rekomendasi untuk melakukan perbaikan ke bengkel rekanan yang telah bekerja sama dengan ACA.

Nah, dengan memiliki asuransi mobil dari ACA, maka anda tidak perlu was-was lagi dengan berbagai risiko yang akan menimpa mobil anda.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar