Skip to main content

Bandingkan Pilihan Produk Asuransi Motor Terbaik di Indonesia

Di samping mobil, motor adalah jenis kendaraan yang sangat penting bagi banyak orang. Jadi, sudah selayaknya motor memperoleh perlindungan optimal untuk mengantisipasi hal buruk yang mungkin terjadi. Salah satunya dengan mengansuransikan motor tersebut. Nah, untuk anda yang masih bingung dalam menentukan pilihan asuransi untuk motor anda, berikut beberapa pilihan yang bisa dipertimbangkan.


Asuransi Motor Terbaik yang Layak Dipilih

1. AXA
Perusahaan AXA tidak hanya mengeluarkan produk asuransi untuk kesehatan, jiwa dan perjalanan saja, melainkan juga turut merilis asuransi  motor, guna memberikan perlindungan optimal dari berbagai hal buruk yang mungkin terjadi. Ada dua jaminan yang tercantum dalam polis AXA  yaitu, jaminan terhadap kendaraan bermotor juga jaminan tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga. Untuk jaminan yang pertama, mencakup jaminan untuk penggantian biaya atas kerusakan atau kerugian pada motor anda yang disebabkan karena benturan dengan kendaraan lain, tergelincir karena jalanan licinan, tabrakan, kebakaran, terperosok, pencurian, atau perbuatan jahat secara tidak sengaja.

Sementara itu jaminan yang kedua ialah jaminan berupa penggantian kerugian atas rusak atau hilangnya harta benda, biaya pengobatan, cidera,  serta kematian karena kecelakaan yang dialami oleh pihak ketiga yang disebabkan oleh motor yang anda miliki. Di samping itu, motor yang anda daftarkan dalam produk asuransi ini juga akan diberikan manfaat perluasan tambahan, seperti perlindungan kecelakaan dari huru hara, bencana alam, kecelakaan diri dan lain sebagainya.

2. ACA
Tidak mau kalah dengan AXA, ACA pun turut mengeluarkan produk asuransi kendaraan motor. Anda yang membeli produk ini akan mendapatkan banyak sekali jaminan serta risiko pertanggungan, di antaranya adalah perlindungan kecelakaan apabila motor anda berbenturan dengan motor pengendara yang lain, kebakaran akibat tersambar petir, pencurian dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di samping itu, anda pun bisa mendapatkan jaminan perlindungan perluasan yang sangat bermnafaat, seperti jaminan perlindungan motor akibat terjadi huru hara, aksi terorisme, bencana alam dan lain sebagainya. Kendati demikian ada beberapa risiko yang tidak bisa di-cover oleh asuransi motor dari ACA ini, yaitu kecelakaan karena motor anda dipakai untuk perlombaan, motor dikendarai oleh anak-anak yang belum memiliki SIM, kesalahan konstruksi, dan kerusakan yang dilakukan oleh diri sendiri.

3. Allianz
Sebagai salah satu perusahaan asuransi terbaik yang ada di Indonesia, Allianz pun mengeluarkan produk asuransi motor untuk memberikan jaminan serta santunan, apabila anda mengalami kecelakaan, serta perawatan yang disebabkan oleh motor yang anda kendarai.

Ada 3 jenis paket asuransi dari Allianz yaitu dari mulai dari basic, standard dan juga premier.
Apa perbedaannya? Berikut adalah ulasan singkatnya.

Produk basic adalah sebuah produk yang dapat memberikan perlindungan dasar untuk motor anda, yang diakibatkan karena benturan, kerusuhan, bencana alam, huru-hara dan berbagai risiko lainnya

Produk standard adalah produk yang menawarkan semua benefit yang  didapatkan dari produk basic, serta memperoleh benefit tambahan yaitu berupa uang santunan, serta uang perawatan yang tentunya jauh lebih besar dariproduk basic.

Dengan membeli produk premier, maka anda akan memperoleh semua jaminan yang berlaku pada produk standard, serta ditambah dengan benefit biaya perawatan dan juga santunan yang lebih besar daripada produk basic maupun standard.
Nah, demikianlah diatas daftar produk asuransi kendaraan bermotor yang layak dipertimbangkan. Kira-kira mana yang terbaik menurut anda?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar