BNI Simponi, Produk Asuransi Pensiun Terbaik yang Layak Dipilih

Setiap orang tentu menginginkan masa tua yang damai dan tenang, tanpa perlu memikirkan masalah finansial, atau harus kerja keras membanting tulang lagi. Nah, jika ketenangan di masa tua adalah yang Anda harapkan, maka memiliki asuransi pensiun bisa dijadikan pilihan. Dan dari beragam produk asuransi yang ada, BNI Simponi merupakan salah satu produk asuransi pensiun yang banyak direkomendasikan,  sebagai jaminan di hari tua.


Apa itu Asuransi BNI Simponi?
BNI Simponi merupakan salah satu produk layanan program pensiun yang diselenggarakan khusus oleh PT Bank Negara Indonesia. Program ini telah didirikan sejak tahun 1994 dan bisa diikuti oleh semua lapisan masyarakat dengan berbagai profesi, mulai dari pegawai negeri, konsultan, notaries, dokter, petani, pedagang, hingga buruh dan lain sebagainya. Apapun profesi nasabahnya, mereka memiliki kesempatan mendapatkan jaminan pensiun di masa tua.

Bagaimana Cara Mendaftar sebagai Nasabah Asuransi Pensiun di BNI Simponi?
Anda bisa menjadi nasabah BNI Simponi dengan cara datang langsung ke kantor cabang Bank BNI, dengan membawa dokumen identitas diri seperti KTP. Disana Anda akan diberikan formulir pendaftaran yang perlu Anda isi sesuai dengan data diri Anda. Siapkan uang minimal sebesar Rp250.000,00 sebagai iuran awal untuk mendaftar. Nantinya, semua aktivitas BNI Simponi bisa dilakukan di seluruh Kantor Cabang BNI dengan menggunakan online system.
Jenis dan Manfaat BNI Simponi

Adapun jenis manfaat BNI Simponi yaitu sebagai berikut:
  1. Pensiun Normal. Pensiun Normal merupakan manfaat asuransi pensiun yang diberikan pada peserta apabila sudah mencapai usia pensiun yang ditetapkan di awal masa kepersertannya.
  2. Pensiun Dipercepat. Jenis manfaat ini diberikan kepada nasabah yang berusia minimal 10 tahun sebelum usia normal pensium serta berhenti dari kepersertaannya. Usia normal pensiun yakni 40 tahun.
  3. Pensiun Cacat. Pensiun cacat ini dimanfaatkan sebagai bentuk jaminan yang dibayarkan kepada nasabah yang mengalami kondisi cacat tetap sehingga tidak mempu melanjutkan iurannya.
  4. Pensiun Meninggal Dunia. Jenis manfaat pensiun yang terakhir yaitu pensiun meninggal dunia, dimana dana pensiun akan diberikan apabila nasabah meninggal usia sebelum masa pensiun normal. Manfaat ini akan diberikan kepada anggota keluarganya atau ahli waris yang telah ditunjutk.


Benefit Menjadi Peserta BNI Simponi
Adapun benefit yang bisa Anda peroleh dengan menjadi peserta BNI Simponi yaitu sebagai berikut:
  1. Mendapatkan kemudahan dalam membayar iuran. Iuran bisa dilakukan secara fleksibel, baik dari segi jumlah iuran yang harus dibayarkan maupun frekuensi pembayarannya.
  2. Selama masa kepesertaan, semua dana peserta tidak dikenakan pajak. Iuran yang telah disetorkan peserta akan memperoleh fasilitas penundaan pajak, hingga masa kepesertaan.
  3. Mendapatkan arahan investasi yang bisa ditentukan sendiri oleh peserta dan disesuaikan dengan paket investasi yang tersedia.
  4. Dana yang disetor peserta akan dikembangkan, dan hasil pengembangannya akan dilakukan perhitungan secara harian.


Tanda Bukti Kepesertaan BNI Simponi
Dengan menjadi peserta BNI Simponi sebagai asuransi pensiun, nantinya Anda akan mendapatkan bukti kepesertaan beryupa buku tabungan BNI Simponi. Melalui buku tabungan ini smeua peserta dapat mengetahui jumlah dana yang telah disetor dengan cara di print out. Anda bisa print out buku tabungan ini di semua Kantor Cabang BNI.

Cara Melakukan Setoran ke BNI Simponi
Ada empat cara yang bisa Anda lakukan untuk menyetorkan dana asuransi pensiun ke BNI Simponi, yaitu:
  1. Melalui setor tunai ke Kantor Cabang BNI di seluruh Indonesia.
  2. Dengan cara transper dari bank lain.
  3. Menggunakan fasilitas autodebet dari rekening giro atau tabungan di BNI.
  4. Melalui fasilitas Phone Banking BNI.

Itulah diatas review kami tentang asuransi BNI Simponi, salah satu produk asuransi pensiun terbaik yang layak dipertimbangkan.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Bisnis Online Updated at: 9:54:00 PM
Tags :

Related : BNI Simponi, Produk Asuransi Pensiun Terbaik yang Layak Dipilih

0 komentar:

Post a Comment