Inilah 3 Produk Asuransi Mobil Syariah yang Ada di Indonesia

Seperti yang kita ketahui, saat ini hampir semua perusahaan asuransi berlomba-lomba dalam menawarkan produk terbaiknya, guna menarik minat masyarakat. Dan salah satunya adalah produk asuransi mobil yang berbasis syariah. Produk yang satu ini umumnya didesain khusus untuk melindungi mobil kesayangan anda, dengan mengutamakan prinsip syariah sebagai pedomannya. Jadi, sangat tepat bagi umat muslim yang takut ada unsur riba dalam produk asuransi yang dipilih. Nah, ingin tahu apa saja produk asuransi mobil yang sudah berbasis syariah tersebut? Berikut beberapa diantaranya: Berbagai Produk Asuransi Mobil Berjenis Syariah di Indonesia

1. Autocillin Ikhlas


Autocilin Ikhlas adalah salah satu produk yang diluncurkan oleh Adira Insurance. Jenis produk asuransi yang satu ini menawarkan berbagai keunggulan fitur diantaranya adalah memberikan fleksibiltas dalam menentukan berapa jumlah premi yang harus disetorkan. Premi yang harus dibayar tersebut disesuaikan dengan kondisi finansial nasabah.Apabila sampai akhir perjanjian nasabah sama sekali tidak pernah mengajukan klaim, maka akan mendapatkan keuntungan melalui sistem bagi hasil.

Oh, ya, anda juga bisa mendaftar secara online untuk membeli produk Autocilin Ikhlas ini, sekaligus untuk mengetahui berapa estimasi rate mengenai jenis premi dari mobil yang anda miliki. Jangan khawatir anda akan sulit untuk mengajukan klaim karena cabang dari Autocilin tersebar luas di berbagai daerah di seluruh Indonesia sehingga akan jauh lebih memudahkan anda untuk mendapatkan layanan yang optimal setiap kapan pun anda membutuhkan bantuan.

2. Otomate Syariah


Otomate Syariah adalah produk asuransi kendaraan yang dikeluarkan oleh perusahaan ACA insurance. Nah, produk yang satu ini akan memberikan berbagai macam fasilitas yang menarik seperti road side assistence, layanan derek, mobil pengganti, new for old dan lain sebagainya. Pemberian mobil pengganti hanya akan diberikan pada saat mobil anda sedang dalam perbaikan di bengkel rekanan Otomate Syariah. Sementara untuk road side assistence adalah fasilitas yang akan diberikan apabila anda mengalami insiden kecelakaan saat dalam perjalanan.

Harga biaya pertanggungan yang ditawarkan adalah harga pasar mobil yang anda miliki yang disesuaikan dengan jenis dan tipe yang sama. Dana yang disetor oleh nasabah juga akan dikelola sesuai dengan syariat agama yang disebut dengan tabau. Jika nasabah tidak mengajukan klaim sampai masa akhir asuransi, maka akan diberlakukan kebijakan sistem bagi hasil dengan memberikan keuntungan untuk nasabah tersebut.

3. Asuransi Mobil Syariah Takaful


Tidak mau kalah dari perusahaan asuransi yang lainnya, takaful umum juga turut mengeluarkan produk asuransi mobil dengan prinsip syariah, yaitu Asuransi Mobil Syariah Tafakul. Nah, produk yang satu ini akan memberikan penggantian kerugian atas berbagai risiko yang menimpa mobil anda secara tidak sengaja, termasuk kerusakan yang disebabkan oleh pihak ketiga.

Risiko yang ditanggung di antaranya adalah kerusakan  karena kecelakaan lalu lintas, huru hara, kkarena kejatuhan sebuah benda berat, dan lain sebagainya. Apabila kerusakan yang terjadi pada mobil dilakukan dengan sengaja, maka pihak Asuransi Mobil Syariah Tafakul tidak akan memberikan ganti rugi sama sekali.

Selain itu, sama seperti asuransi kendaraan syariah lainnya, produk asuransi yang satu ini juga terdapat sistem bagi hasil, apabila nasabah tidak kunjung juga mengajukan klaim sampai pada akhir masa perjanjian asuransi.

Nah, demikianlah diatas pembahasan lengkap mengenai asuransi mobil berbasis syariah yang ada di Indonesia. Semoga setelah anda memahami seluruh review produk yang kami sajikan di atas, anda bisa lebih cermat dalam memilih asuransi kendaraan yang aman dan tentunya bebas dari unsur riba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Bisnis Online Updated at: 8:26:00 AM

Related : Inilah 3 Produk Asuransi Mobil Syariah yang Ada di Indonesia

0 komentar:

Post a Comment