Inilah Beragam Kelebihan dan Kekurangan Menekuni Bisnis Online

Bisnis online adalah salah satu bentuk  market ( pasar ) yang semakin hari, semakin banyak penikmatnya. Hampir semua orang yang merambah bisnis ini, selalu tergiur dengan sedikitnya modal, tetapi mampu mendapat keuntungan yang sama besarnya dengan mereka yang bermodal besar.  Dan nyatanya hal tersebut sudah dibuktikan oleh banyak orang.

Apa bisnis online bisa dijalankan semudah itu ? Apakah bisnis online tidak memiliki kesulitan yang berarti  untuk para pelakunya ? mungkin beberapa diantara anda ada yang mempertanyakan hal semacam itu. Lha, berikut adalah beberapa hal mengenai kelebihan dan kekurangan dalam menjalankan bisnis online.


Kelebihan Menjalankan Bisnis Secara Online

a. Modal yang sedikit
Semua pasti setuju bahwa bisnis dengan modal sedikit, jelas sangat menghiurkan. Apalagi  ditambah dengan peluang laba yang didapatkan sama banyaknya dengan bisnis bermodal banyak. Hal tersebutlah yang dimiliki oleh bisnis online. Bagaimana tidak ? bisnis online hanya mengharuskan anda memiliki laptop ataupun samartphon yang selalu terhubung dengan internet. Sudah dengan modal itu,  anda bisa memulai menjalankan bisnis.

b. Tidak terbatas ruang dan waktu
Buat anda yang tidak suka dengan deatline dan target. Jelas bisnis online menajdi alternatif yang baik untuk anda.  Itulah kelebihan kedua yang dimiliki oelh bisnis online tidak terbatas ruang dan waktu. Mau kapanpun dan dimanapun menjalankannya, terserah anda. Karena disini anda adalah bos nya.

c. Tidak terkait lembaga
Aturan perusahaan yang ketat dengan bos yang super galak, pasti akan membuat kepala sakit . Belum lagi laporan yang harus diselesaikan tepat waktu, tanpa memikirkan kondisi anda. Hal tersebut jelas akan menambah peningnya kepala. Jadi, buat anda yang tidak ingin berurusan dengan perusahaan ataupun lembaga apapun bisnis online adalah jawaban terbaiknya. Karena kembali lagi, dalam bisnis tersebut anda adalah bosnya.

d. Transaksi cepat
Kelebihan bisnis online yang juga sangat menjanjikan adalah proses transaksi Kekurangan dalam Menjalankan Bisnis Online yang cepat. Para konsumen potensial akan langsung mentransfer sejumlah unag untuk produk yang mereka suka. Tidak perlu ribet tawar – menawar, dan hal lain yang membuat transaksi berjalan lama.

Kekurangan dalam Menjalankan Bisnis Secara Online
a. Masih terbatasnya internet
Faktor pertama yang menjadi kekurangan dari bisnis online adaalah terbatasnya internet. Mungkin untuk anda yang hidup di kota – kota besar, masalah jaringan internet tidak pernah terkendala. Tetapi, untuk anda yang tinggal dipedesaan. Jelas merasakan bahwa jaringan internet masih sangat terbatas.
Hal tersebut tentu menajdi kekurangan yang cukup besar dari bisnis online. Karena seperti yang ketahui bahwa bisnis ini sangat berhubungan erat dengan koneksi internet. Bisa dibayangkan, kalau jaringan internet kurang ataupun tidak ada. Otomatis bisnis online yang anda kelolapun, akan menjadi terkendala.

b. Maraknya penipuan
Kian hari, semakin banyak orang yang memutuskan untuk terjun kedalam bisnis online. Salah satu faktornya adalah banyaknya konsumen yang memilih cara praktis untuk membeli produk yang di inginkan. Sayangnya, banyak ditemukan beberapa oknum yang berkedok toko online untuk melakukan penipuan. Tentu kejadian tersebut membuat konsumen sedikit kurang percaya dengan bisnis online.

Nah, itu dia beberapa keuntungan dan kelemahan menjalankan bisnis secsrs online. Buat anda yang sudah memantapkan gati untuk berkiprah di binsins tersebut. Satu hal yang perlu diperhatikan bahwa apapun bentk bisnisnya, pasti akan memiliki keuntungan dan kelemahan. Tinggal bagaimana anda menyikapi keduanya. Selamat bebisnis, dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Bisnis Online Updated at: 9:08:00 AM
Tags :

Related : Inilah Beragam Kelebihan dan Kekurangan Menekuni Bisnis Online

0 komentar:

Post a Comment