Ide Peluang Bisnis Internet Menguntungkan yang Cocok untuk Generasi Zaman Now

Perkembangan dunia usaha/bisnis di indonesia, dari tahun ke tahun, tampaknya selalu menunujukkan perkembangan positif. Seperti halnya di tahun 2018 ini. Banyak peluang bisnis baru yang mempunyai prospek bagus di masa depan, yang tentunya sangat menarik untuk di coba. Khususnya usaha atau bisnis yang berhubungan dengan dunia teknologi dan internet. Di bisang ini, perkembangan bisnis maju sangat pesat. Tak bisa dipungkiri memang, bila bisnis yang berhubungan dengan dunia internet itu memiliki banyak kelebihan dibanding bisnis yang dijalankan secara konvensional.

Bicara mengenai peluang bisnis internet, tentu sangat banyak sekali macamnya. Mulai dari usaha jual beli, jasa, ataupun lainnya. Nah, diantara banyaknya jenis peluang bisnis yang ada, di bawah ini telah kami rangkum beberapa peluang bisnis internet menguntungkan yang cocok untuk generasi zaman now. Apa saja kira-kira? Peluang Bisnis Internet yang Menguntungkan untuk Generasi Zaman Now


1. Jualan kuota dan pulsa.
Sampai sekarang, bisnis di bidang ini sama sekali belum menunjukkan tanda-tanda akan meredup. Walaupun sekarang sudah banyak marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia dan lainnya yang menjual pulsa dan kuota data secara online, namun karena pangsa pasarnya yang luas, dan tak mengenal kata basi, maka bisnis ini layak ditekuni.

Nah, bagi Anda yang ingin membuka bisnis ini, Anda bisa memulai dengan modal 100 ribu saja. Untuk pemasarannya, jika Anda tidak memiliki toko, maka Anda bisa memanfaatkan media sosial, atau sarana pemasaran internet lainnya.

2. Membuka bisnis kursus online.
Semua yang serba online memang membuat manusia semakin malas. Tapi bagi Anda yang berotak bisnis, justru ini adalah peluang yang sangat besar. Jika Anda ingin memulai bisnis ini, Anda hanya perlu tau skill apa yang Anda miliki dan kuasai saat ini. Kemudian menyiapkan materi dan konsep mengajarnya. Untuk medianya, Anda lagi-lagi hanya memerlukan seperangkat komputer dan tentunya jaringan internet yang memadai.

3. Jasa membuat undangan digital.
Zaman now masih buat undangan yang dicetak dengan kertas? Sekeren dan sebagus apapun desain undangan yang Anda buat menggunakan media kertas, maka akan berakhir di tempat sampah. Jadi sudah saatnya menggunakan undangan digital, karena lebih efektif dan efisien.

Jika ingin bergelut di bidang ini, Anda bisa membuka jasa membuat undangan digital plus jasa pengirimannya. Selain dapat mendukung program go green yang saat ini sedang gencar digalakkan oleh pemerintah dan para pecinta alam, dengan undangan digital ini juga dapat memangkas biaya produksi dan juga menghemat waktu. Undangan hanya perlu dikirimkan kepada para calon tamu melalui media sosial yang ada saat ini, seperti LINE, WhatsApp, Facebook, Messanger, Email, Instagram dan lain-lain.

Bagaimana? Tertarik untuk membuka jasa seperti ini? Anda hanya perlu memajang karya desain Anda dan memasarkannya melalui media sosial yang Anda punya atau Anda juga dapat memasarkannya lewat marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia atau OLX. Hal yang paling penting dalam bisnis ini adalah kreatifitas desain undangan Anda. Anda harus punya karakter yang membedakan desain Anda dengan desain orang lain.

4. Penulis lepas.
Menjadi seorang penulis tak butuh gelar, dan tentunya tak perlu keluar modal. Anda hanya perlu menuangkan imajinasi liar yang ada dalam otak Anda ke dalam sebuah tulisan. Untuk memulai bisnis ini, anda juga tak harus menguasai banyak materi, karena nantinya materi bisa di cari dari internet, kemudian di tulis ulang, dengan menerapkan sentuhan SEO dan tentunya harus unik, tidak boleh terdeteksi plagiat, dengan sumber referensinya.

Sekarang ini banyak sekali website dan blog yang memerlukan penulis lepas untuk mengisi website dan blog mereka dengan konten-konten yang baru setiap harinya. Selain menjadi penulis lepas untuk website atau blog orang lain, Anda juga bisa menulis karya Anda di blog atau website sendiri. Jika tidak memiliki blog atau website, Anda bisa membuat ebook. Untuk menjualnya bisa memanfaatkan Google Play, media sosial atau lainnya.

5. Toko online.
Tentunya ini masih menjadi primadona bagi para pebisnis yang ingin memanfaatkan teknologi internet. Yup, apa saja barang yang bermanfaat pasti laku di jual. Tak perlu sewa toko, bayar biaya listrik atau lainnya, cukup buat website atau bergabung di salah satu marketplace, untuk mempromosikan dagangan anda.

Nah, itulah diatas beberapa jenis peluang usaha yang cocok untuk para generasi milenial. Anda tertarik yang mana?
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Bisnis Online Updated at: 9:59:00 AM
Tags :

Related : Ide Peluang Bisnis Internet Menguntungkan yang Cocok untuk Generasi Zaman Now

0 komentar:

Post a Comment