Review Produk Asuransi Kesehatan Magna Sehat

Asuransi Multi Artha Guna atau yang lebih akrab dikenal dengan asuransi MAG mulai berkiprah di Indonesia sejak tanggal 14 November tahun 1980. Perusahaan ini awalnya bergerak di bidang asuransi umum, tapi kemudian seiring berjalannya waktu, perusahaan MAG pun akhirnya mulai mengeluarkan produk asuransi kesehatan sesudah menjalin kerja sama dengan The RedShield Co. Ltd., Singapore pada tahun 1982 sampai 1983.

Tentang Asuransi Magna Sehat
Magna Sehat merupakan produk asuransi kesehatan eksklusif dari Multi Artha Guna untuk memberikan perlindungan kesehatan pada nasabahnya. Perlindungan tersebut meliputi penggantian biaya jika nasabah dirawat di rumah sakit karena penyakit tertentu atau akibat mengalami kecelakaan.

Jadi, jika anda membeli produk asuransi kesehatan Magna Sehat, kondisi keuangan anda dapat dipastikan tidak akan terganggu lagi oleh biaya penggantian perawatan atau pun pengobatan rumah sakit.

Benefit Magna Sehat
Benefit yang bisa anda peroleh dari Magna Sehat di antaranya adalah sebagai berikut :

  • •Mendapatkan pemberian ganti rugi untuk kamar biasa yang digunakan sebagai kamar rawat inap dirumah sakit. Pemberian tersebut di mulai dari Rp. 250.000 hingga 1.500.000 per hari.
  • Mendapatkan pemberian ganti rugi untuk penggunaan kamar ICCU/ICU. Pemberian tersebut dimulai dari Rp.500.000 hingga Rp. 2.500.000 per hari dengan maksimal 30 hari.
  • Memperoleh ganti rugi atas penggunaan X ray, obat-obatan, kamar operasi dan dokter anastesi.
  • Mendapatkan penggantian biaya pembedahan kompleks. Penggantian tersebut berlaku dari mulai Rp. 25.000.000 hingga Rp. 100.000.000.
  • Mendapatkan penggantian biaya pembedahan besar. Penggantian tersebut berlaku dari mulai Rp. 17.500.000 hingga Rp. 70.000.000.
  • Mendapatkan penggantian biaya pembedahan sedang. Penggantian tersebut berlaku dari mulai Rp. 10.000.000 hingga Rp 40.000.000
  • Mendapatkan penggantian biaya pembedahan kecil, penggantian tersebut berlaku mulai dari Rp. 4.375.000 hingga Rp. 17.500.000.
  • Mendapatkan penggantian biaya kunjungan dokter di rumah sakit. Penggantian tersebut belaku mulai dari Rp.750.000 per hari dan maksimal selama 365 hari.
  • Mendapakan penggantian biaya ambulan. Penggantian tersebut maksimal sampai dengan Rp. 500.000.
  • Mendapatkan penggantian biaya rawat jalan dari mulai biaya obat obatan, konsultasi dengan dengan dokter dan pemeriksaan. Penunjang maksimal 30 hari sesudah dan sebelum perawatan, penggantian tersebut berlaku dari mulai Rp.500.000 hngga Rp. 3.000.000 
  • Mendapatkan ganti rugi atas biaya pengobatan karena kecelakaan. Biaya ganti rugi tersebut akan diberikan mulai dari Rp. 1.500.000 hingga Rp. 6.000.000 dengan maksimal 14 hari.
  • Untuk pembayaran klaim dapat dilakukan dengan cara  cashless dan reimbursment di berbagai rumah sakit yang ada di Indonesia
  • Premi yang harus dibayarkan sangat terjangakau. Cakupan perlindungan yang diberikan pun tergolong lengkap dari mulai rawat inap sampai dengan rawat jalan.
  • Bisa Memilih rumah sakit sesuai dengan keinginan.
  • SMS centre dan Call centre aktif selama 24 jam.

Cara Melakukan Klaim Asuransi Magna Sehat
Nah, lantas bagaimana prosedur jika anda ingin melakukan pengajuan terhadap asuransi kesehatan yang anda miliki di MAG?

Pertama, anda harus mengisi formulir klaim dengan selengkap-lengkapnya dan data tersebut adalah benar. Yang diisi biasanya adalah nama asli dokter yang menangani, SIP, serta stempel dokter dan lain sebagainya.

Kedua, anda harus melakukan pengajuan dari dokumen klaim yang telah diisi ke kantor pusat MAG, Bancassurance Officer atau Customer services terdekat di kota anda..

Ketiga, setelah dokumen klaim anda berhasil diterima oleh pihak kantor pusat MAG,maka dokumen tersebut akan diperiksa kembali terlebih dahulu. Apabila ternyata isinya kurang lengkap maka akan segera diberitahukan pada anda untuk dilakukan perbaikan.

Keempat, apabila dokumen klaim anda sudah lengkap dan tidak ada kendala, maka akan segera diproses. Hasilnya akan diberitahukan kembali melalui SMS,telepon atau email.

Kelima, klaim yang anda ajukan akan di analisa lebih lanjut oleh bagian tim penilai klaim. Setelah di analisa maka akan diambil sebuah keputusan klaim.

Keenam, klaim yang telah berhasil di ACC oleh MAG Finansial akan segera dibayarkan pada anda.

Di samping dokumen klaim, anda pun juga diperbolehkan untuk menyediakan dokumen-dokumen pendukung lainnya, misalnya seperti :
  1. Kuitansi asli dokter yang merawat,  lengkap dengan alamat jelas dokter tersebut dan juga nomor teleponnya.
  2. Kuitansi asli pembelian obat serta salinan resepnya.
  3. Kuitansi asli Laboratorium atau pemeriksaan penunjang lainnya dan hasil laboratorium juga salinan surat rujukan laboratorium.
  4. Menggunakan Materai senilai Rp. 3.000 untuk kuitansi yang nominalnya di atas Rp.250.000, dan materai Rp.6.000 untuk kuitansi yang nominalnya di atas Rp. 1.000.000,-.

Masa berlaku kuitansi itu sendiri adalah 30 hari untuk Jabodetabek. Sementara untuk luar  Jabodetabek  yaitu 60 hari.

Nah, itulah review singkat mengenai produk asuransi kesehatan MAG. Cukup banyak bukan benefit yang bisa anda peroleh? So, tak ada salahnya untuk mempercayakan kesehatan anda ke asuransi kesehatan milik MAG ini. Untuk penjelasan lebih detailnya, silahkan datangi kantor cabangnya di kota anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Bisnis Online Updated at: 10:49:00 AM

Related : Review Produk Asuransi Kesehatan Magna Sehat

0 komentar:

Post a Comment