Beragam Produk yang Dimiliki Prudential Syariah

Mengingat Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, maka tak heran bila perusahaan Prudential merilis beragam produk Prudential Syariah. Dan tampaknya, dibandingkan perusahaan asuransi sejenis lainnya, berbagai produk yang dimiliki Prudential Syariah cukup banyak diminati oleh masyarakat. Nah, penasaran, ingin tahu apa saja produk-produk yang dimiliki Prudential Syariah ini? Yuk, simak baik-baik pembahasannya di bawah ini.


3 Faktor Pembeda Produk Asuransi Syariah dengan Asuransi Konvensional

Sebelum membahas mengenai produk-produk yang dimiliki Prudential syariah, alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa saja faktor yang menjadi pembeda antara asuransi syariah dan asuransi konvensional. Nah, di bawah ini adalah penjelasan lengkapnya.

Produk asuransi kesehatan konvensional mengandung Gharar. Gharar adalah suatu kondisi ketidakpastian kapan risiko dapat terjadi pada pihak tertanggung, sementara uang mereka sendiri disimpan oleh perusahaan asuransi yang bersangkutan.

Produk asuransi kesehatan konvensional mengandung Maisir. Maisir adalah judi atau isitilah umumnya untung-untungan. Contoh kasusnya misalnya seperti ini,  seorang nasabah baru membayar premi satu bulan, lalu nasabah tersebut bulan berikutnya meninggal dunia karena kecelakaan, maka perusahaan asuransi bersangkutan wajib membayarkan uang santunan. Akan tetapi jika nasabah itu berusia panjang, maka bisa jadi dia tidak memperoleh santunan sedikit pun dari seluruh premi yang telah dibayarkan. Dengan demikian itulah yang disebut dengan Maisir atau untung-untungan.

Produk asuransi kesehatan konvensional mengandung riba, karena umumnya dana yang telah dibayarkan para nasabah akan digunakan oleh perusahaan asuransi bersangkutan untuk diinvestasikan pada produk yang belum tentu halal. Misalnya seperti  minuman keras, pabrik rokok, dan lain sebagainya.

Berbagai Produk Asuransi Kesehatan Prudential Syariah
PRUcrisis Cover Syariah
Produk yang pertama adalah PRUcrisis Cover Syariah. Produk  yang satu ini menanggung pembiayaan nasabahnya yang mengalami salah satu atau beberapa penyakit yang tergolong kritis.
Setidaknya ada 34 penyakit kritis yang ditanggung oleh Prudential Syariah di antaranya adalah sebagai berikut.:
Serangan Jantung
Angioplasti
Kanker
Pembedahan arteri koronaria
Stroke
Transplantasi organ penting
Gagal ginjal
Operasi katup jantung
Luka bakar
Koma
Kehilangan kemampuan berbicara
Penyakit Parkinson
Operasi pembuluh darah aorta
Ketulian
Penyakit alzheimer’s
Tumor jinak otak
Penyakit paru-paru kronik
Motor neuron disease
Multiple sclerosis
Anemia aplastic
Meningitis bacterial
Colitis ulseratif
Disabling primary pulmonary hypertension
Ensefalitis
Hepatitis viral fulminant
Penyakit hati kronik
Penyakit crohn
HIV yang diperoleh dari transfuse darah
Trauma kepala yang serius
Distrofi muscular
Kelainan pembuluh darah koroner yang serius
Kelumpuhan atau paralysis
Poliomyelitis
Lupus eritematosus sistemik
PRUjunivile Crisis Cover Syariah

Produk yang kedua ini diperuntukkan untuk menjamin kesehatan buah hati anda.
Nah, jika anak anda didiagnosa menderita penyakit kritis dan anda dituntut harus membayar perawatan dengan biaya yang sangat besar,  dengan PRUjunivile Crisis Cover Syariah anda tidak perlu panic dan bisa bernafas dengan lega. Kenapa? Karena  seluruh biaya perawatan akan otomatis di-cover oleh produk asuransi kesehatan yang satu ini.

PRUlink Syariah Assurance Account
PRUlink Syariah Assurance Account khusus diperuntukkan bagi korporasi anda. Manfaat yang diberikan oleh produk ini sangat beragam. Dan premi yang harus dibayarkan pun tergolong murah yaitu mulai dari Rp. 150.000 saja per bulannya.

PRUhospital and Surgical Cover
Dan terakhir, PRUhospital and surgical cover. PRUhospital and Surgical Cover  memberikan manfaat berupa penggantian biaya rawat inap, ICU serta pembedahan sesuai dengan manfaat yang anda ambil. Dengan demikian anda tidak perlu pusing lagi dengan beban biaya yang harus dikeluarkan selama menjalani perawatan di rumah sakit.

Demikianlah diatas review singkat mengenai produk Prudential Syariah. Sebenarnya masih banyak lagi produk asuransi kesehatan  syariah yang dikeluaran oleh perusahaan Prudential, namun 4 produk yang telah dibahas di atas, lah, yang paling diunggulkan. Nah, semoga ulasan diatas bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Bisnis Online Updated at: 8:55:00 PM

Related : Beragam Produk yang Dimiliki Prudential Syariah

0 komentar:

Post a Comment