Ide Bisnis di Perkotaan yang Mempunyai Prospek Bagus di Masa Depan

Di wilayah perkotaan, banyak sekali orang yang berpikir bahwa menjadi karyawan adalah cara termudah untuk memenuhi kebutuhan hidup. Namun anda seringkali lupa jika sebenarnya banyak sekali bisnis atau peluang usaha yang dapat anda coba dengan prospek yang cukup menjanjikan, dibanding hanya menjadi karyawan/pekerja. Nah, berikut beberapa ide bisnis di perkotaan yang layak anda pertimbangkan. Beragam ide bisnis di perkotaan


Usaha Laundry
Untuk anda yang tinggal di wilayah yang memiliki aktivitas cukup padat seperti kawasan kampus atau perkantoran, usaha yang satu ini perlu anda coba. Bukannya tanpa alasan, sebab biasanya masyarakat kota identik dengan rutinitas kerjanya yang padat, sehingga tidak memiliki banyak waktu luang untuk mencuci pakaiannya.

Bisnis cuci mobil dan motor
Selain pakaian, ternyata bisnis cuci mobil dan motor ini juga cukup menjanjikan di perkotaan. Apalagi jika musim penghujan tiba, terutama orang yang sangat risih dengan kondisi kendaraannya yang kotor, akan rutin mencucikan motornya secara berkala. Dan karena warga perkotaan yang identik dengan kesibukan kerja, tentu mereka tak punya banyak waktu mencuci motor/mobilnya sendiri.

Bisnis minuman dingin
Suhu di perkotaan yang cukup panas seringkali membuat banyak orang menginginkan minuman segar sebagai pelepas dahaga. Nah, tentunya ini bisa menjadi peluang bisnis yang menarik bagi mereka yang jeli. Tentunya akan sangat menguntungkan jika anda bisa menjual jus buah atau minuman dingin lainnya di pinggir jalan, dengan harga terjangkau serta cita rasa yang lezat.

Jasa transportasi
Anda memiliki kendaraan dirumah yang jarang digunakan? Anda ingin memiliki bisnis sendiri? Gampang, manfaatkan saja kendaraan pribadi anda untuk jasa transportasi. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan.

Pertama, anda bisa menggunakan kendaraan anda untuk jasa antar jemput. Aktivitas orang tua yang terlalu padat seringkali membuat para orang tua kesulitan membagi waktu untuk mengantar putra putrinya ke sekolah. Dan peluang inilah yang bisa anda manfaatkan untuk menambah penghasilan anda.

Kedua, menyewakan kendaraan anda pada kantor atau instansi tertentu. Akan lebih baik jika kendaraan yang jarang dipakai ini dimanfaatkan untuk mendapat penghasilan berlebih. Salah satunya dengan disewakan ke kantor atau instansi tertentu. Namun, anda harus siap dengan segala konsekuensinya karena seringkali sebuah kantor atau instansi akan menyewa kendaraan anda dalam waktu yang cukup lama bisa bulanan ataupun tahunan.

Jasa pembayaran tagihan
Dengan kemajuan teknologi, saat ini pembayaran berbagai macam tagihan dapat dilakukan dimana saja. Tentunya ini akan menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan karena setiap keluarga pasti memiliki tagihan tiap bulan minimal satu saja yaitu tagihan listrik. Hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa ada beberapa tagihan dalam satu keluarga. Bayangkan, berupa rupiah yang bisa anda raup dari jasa pembayaran tagihan ini.
Biasanya jasa pembayaran tagihan ini akan berkolaborasi dengan penjualan pulsa atau kuota internet yang dibutuhkan banyak orang. Sehingga anda dapat menghasilkan dua sumber keuntungan dari jasa pembayaran tagihan dan juga penjualan pulsa atau kuota internet.

Membuka daycare (tempat penitipan anak) dan bimbingan belajar
Day care atau tempat penitipan anak ternyata berkembang cukup pesat seiring dengan meningkatnya para wanita karir di perkotaan. Hal ini dikarenakan banyak wanita karir yang lebih memilih menitipkan anaknya di daycare dibanding memiliki babysitter sendiri. Tentu hal ini membuka peluang bisnis bagi anda yang gemar berinteraksi dengan anak-anak.

Selain day care, bimbingan belajar juga termasuk bisnis yang cukup menjanjikan karena saat ini banyak orang tua yang mempercayakan prestasi akademik buah hatinya melalui bimbingan belajar. Aktivitas orang tua yang terlalu padat dan perbedaan system pendidikan tentu menjadi alasan kenapa bimbingan belajar sangat dibutuhkan.

Membuat dan menjual makanan
Makanan merupakan salah satu kebutuhan manusia untuk hidup. Seringkali karena kesibukan, masyarakat kota cenderung lebih memilih membeli makanan dibanding harus memasaknya sendiri dirumah. Peluang inilah yang bisa anda manfaatkan.

Berbekal keahlian memasak yang anda miliki, anda bisa menciptakan makanan-makanan lezat yang dapat anda pasarkan. Untuk memasarkannya, anda juga bisa memanfaatkan media social atau membagikan brosur ke berbagai tempat keramaian. alat.

Itulah beberapa ide bisnis di perkotaan yang bisa anda coba terapkan. Tentunya, terlebih dahulu pastikan dimana minat dan bakat anda. Kegigihan juga diperlukan karena memulai usaha baru terkadang tidak selalu mudah. Jadi, pantang menyerah dan tetaplah berusaha.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Bisnis Online Updated at: 11:05:00 PM
Tags :

Related : Ide Bisnis di Perkotaan yang Mempunyai Prospek Bagus di Masa Depan

0 komentar:

Post a Comment