Tips Sukses Merintis Usaha Travel yang Menguntungkan Bagi pemula

Bisnis tour n travel memang tak ada matinya. Walaupun persaingan dalam bisnis ini sangat ketat, tapi peluangnya masih terbuka lebar. Karena di bisnis travel tour n travel ini,  ini sudah banyak yang menggeluti usaha ini, tetapi kesempatan masih terbuka sangat lebar untuk bisa sukses dalam bidang bisnis ini.

Mumulai bisnis travel harus didasari dengan keberanian. Banyak orang yang takut terjun pada bisnis ini karena merasa pekerjaannya sangat beresiko, yaitu membawa keselamatan banyak orang.

Bagi Anda yang ingin merintis karir menjadi seorang pengusaha, kami akan memberikan beberapa langkah jitu untuk memulai usaha dalam bidang tour n travel. Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Ciptakan Kreativitas
Untuk memulai bisnis ini, modal utama yang harus Anda miliki adalah kreativitas tinggi. Anda harus memiliki ide-ide untuk strategi Anda selanjutnya dalam menjalankan bisnis ini dan harus siap menghadapai persaingan yang ketat.

2. Siapkan Modal Awal
Selanjutnya yang harus Anda miliki untuk merintis bisnis ini adalah Anda harus menyiapkan beberapa mobil. Jika Anda belum cukup modal untuk membeli mobil, Anda bisa meminjam dari teman.

Namun, alangkah baiknya jika Anda menyiapkan mobil sendiri paling tidak 4 mobil Elf, dengan badget sekitar 400 juta. Tidak perlu baru, asalkan keadaan mesin masih fit sehingga tidak rawan terjadi mogok saat digunakan.

3. Asuransikan Semua Kendaraan
Jika kendaraan yang akan Anda sewakan adalah milik Anda sendiri, usakahn Anda sudah mengasuransikannya. Agar saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, beban permasalahan tidak akan dipikul terlalu berat.

4. Tentukan Rute Travel
Untuk pemilihan jalur yang harus Anda pikirkan adalah banyaknya peminat menuju daerah tersebut serta tingkat persaingan dengan agen lainnya.

5. Rekrut Tenaga Kerja
Saat travel Anda sudah berjalan, tidak mungkin Anda menjalankannya sendiri. Rekrut beberapa tenaga sebagai sopir serta Customer Servise jika diperlukan.

6. Atur Segala Keperluan Keuangan
Yang harus Anda manage adalah keperluan perbaikan kendaraan, pengeluaran perjalanan, biaya pemasaran, pengaturan gaji karyawan, dan lain-lain. Pada bagian manajemen, Anda bisa menambahkan 1 atau 2 karyawan lagi.

7. Lakukan Pemasaran
Pemasaran ini bisa Anda lakukan dengan cara apa pun. Dan untuk menarik perhatian, mengingat banyaknya jumlah persainga, Anda bisa memberikan promo diskon pada bulan pertama, atau dengan mendapatkan voucher makanan di restoran, dan sebagainya.

8. Jalin Kemitraan untuk Agen Pembelian Tiket
Agar lebih memudahkan konsumen untuk pemesanan tiket, Anda bisa bekerjasama dengan beberapa tempat yang mudah diakses konsumen, misal di minimarket tertentu, POM Bensin, dan lain-lain.

Jika semua langkah sudah Anda laksanakan, Anda tinggal menunggu konsumen datang untuk mendapatkan pelayanan dari travel Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Bisnis Online Updated at: 9:23:00 AM
Tags :

Related : Tips Sukses Merintis Usaha Travel yang Menguntungkan Bagi pemula

0 komentar:

Post a Comment