Wajib Tahu, Inilah Jenis Asuransi Tepat Untuk Ojek Online

Ojek online seperti gojek dan grab bike mengalami perkembangan yang semakin pesat tiap tahunnya. Kehadiran ojek online ini disambut dengan baik oleh masyarakat karena mampu membantu dan melancarkan perjalanan tanpa takut macet. Kehadiran perusahaan ojek online pun banyak memberikan kesempatan bekerja bagi mereka yang memerlukan pekerjaan. Banyak pihak yang menekuni profesi sebagai driver ojek online, baik itu kalangan pria maupun wanita. Hanya saja, profesi ojek online ini memiliki resiko yang begitu besar. Maka dari itu, asuransi tepat untuk ojek online sangatlah penting dipertimbangkan.

Mengingat ojek online hampir sepanjang hari di jalanan dan menggunakan aplikasi Android sehingga sering melihat ponsel saat sedang di jalan, tentu saja sangat membahayakan keselamatannya. Bahkan ada banyak kasus kecelakaan yang melibatkan pengemudi ojek online, baik dikarenakan oleh kelalaiannya sendiri ataupun orang lain. Melihat fakta tersebut, asuransi memang penting untuk dimiliki. Adapun jenis asuransi tepat untuk ojek online ialah sebagai berikut.

Asuransi Tepat Untuk Ojek Online
Berikut ini adalah jenis asuransi tepat untuk ojek online selengkapnya.


Salah satu jenis asuransi yang sesuai untuk ojek online ialah asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan menyediakan layanan rawat inap dan rawat jalan. Manfaat rawat inap dalam asuransi kesehatan akan memberikan pertanggungan biaya kamar rumah sakit dan kunjungan konsultasi dokter, baik dokter umum maupun dokter spesialis. Tak hanya itu, rawat inap dalam asuransi kesehatan juga mencangkup pembedahan. Lain halnya untuk rawat jalan dalam asuransi kesehatan. Layanan rawat jalan ini akan menanggung biaya konsultasi dokter, tes diagnostik, fisioterapi, obat-obatan, dan imunisasi dasar.

Asuransi kesehatan ini membantu para driver ojek online untuk meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan mereka beserta keluarganya. Terlebih lagi, saat ini ada banyak penyedia asuransi kesehatan yang menawarkan premi terjangkau dengan akses asuransi yang mudah. Alangkah baiknya anda cermat dalam memilih perusahaan asuransi kesehatan. Dengan adanya asuransi kesehatan, ojek online bisa merasakan kenyamanan dan rasa tenang dalam bekerja.

Tidak ada yang mau mengalami kecelakaan. Mencegah beragam resiko yang terjadi karena kecelakaan ialah hal yang perlu anda lakukan. Kecelakaan merupakan suatu kejadian yang dapat terjadi secara tidak terduga sebelumnya yang bisa datang dari pihak lain. Pengemudi ojek online pun tak bisa 100% menjamin hal ini tidak terjadi. Maka dari itu, asuransi kecelakaan diri termasuk jenis asuransi yang perlu dimiliki oleh pengemudi ojek online. Asuransi kecelakaan diri adalah proteksi yang memiliki tujuan untuk memberikan perlindungan kepada orang yang memberikan polis jasa asuransi akan bahaya atau resiko kecelakaan yang menyebabkan kematian, cacat sementara, cacat tetap, dan biaya perawatan dokter hingga pengobatan.

Asuransi kecelakaan diri ini membantu meringankan biaya pengobatan. Hal ini dikarenakan biaya-biaya yang akan dikeluarkan nantinya untuk pengobatan serta perawatan akan ditanggung oleh pihak penyedia asuransi. Tentu saja hal ini akan sangat membantu anda, khususnya jika keuangan anda sedang menipis sementara biaya pengobatannya tergolong mahal. Dengan mempunyai asuransi kecelakaan diri tentu saja akan mengurangi beban hidup yang anda rasakan dan membantu anda untuk lebih menghargai hidup yang tengah anda jalani.

Asuransi kecelakaan diri juga memberikan perlindungan berupa rasa aman atas keuangan. Dengan langkah mengasuransikan diri anda, resiko masalah keuangan karena cacat bisa anda hindari. Dalam artian, ketika anda menderita cacat, maka asuransi kecelakaan diri bisa menggantikan peran anda dengan cara memberikan santunan bulanan kepada keluarga anda sesuai perjanjian dalam polis asuransi. Selain itu, asuransi kecelakaan diri juga membantu pengelolaan keuangan. Dengan mempunyai asuransi kecelakaan diri, anda akan diminta membayar premi secara teratur dan berkala. Hal ini membuat anda lebih teliti dalam masalah pengelolaan keuangan.

Perlu untuk anda ketahui, asuransi kecelakaan diri juga memberikan perlindungan keluarga. Dengan mempunyai asuransi kecelakaan diri, maka keluarga anda akan memperoleh biaya tanggungan. Tak hanya itu, asuransi kecelakaan diri juga memberikan jaminan hari tua. Maksudnya, asuransi kecelakaan diri ini berlaku sampai masa tua anda.

Asuransi kendaraan ini terdiri dari 2 jenis, yakni asuransi gabungan (comprehensive) atau all risk dan asuransi kerugian total atau total loss only (TLO). Jenis asuransi gabungan (comprehensive) atau all risk menjamin kerugian akibat dari kecelakaan yang tergolong besar dan kecil. Selain itu, asuransi all risk ini juga menjamin kerugian akibat dari kehilangan perlengkapan tambahan dengan pemaksaan atau perusakan maupun kendaraan hilang sekalipun.

Lain halnya dengan asuransi kerugian total atau total loss only (TLO). Asuransi total loss only ini menjamin kerugian akibat dari kecelakaan yang skala minimum kerusakannya sebesar 75% dari harga pertanggungan ataupun kendaraan hilang. Tak hanya itu, asuransi total loss only ini juga menjamin kerugian akibat kebakaran, dimana biaya kerugian atau kerusakannya mencapai 75% atau lebih dari harga kendaraan anda. Asuransi total loss only juga menjamin kerugian akibat pencurian jika dalam batas waktu 60 hari kendaraan anda belum ditemukan. Adapun resiko sendiri untuk resiko kecelakaan serta pencurian berlaku jumlah yang ada di dalam polis.

Jenis asuransi kendaraan ini lebih ditujukan untuk melindungi dari beragam ancaman bahaya yang tak terduga. Adapun ancaman tersebut seperti halnya tabrakan, pencurian beberapa komponen kendaraan, atau bahkan kendaraan itu sendiri yang dicuri. Dengan adanya asuransi kendaraan yang melindungi kendaraan anda, pastinya anda bisa mengendarai kendaraan anda dengan rasa tenang, aman, dan nyaman ke manapun anda pergi.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Bisnis Online Updated at: 8:37:00 PM
Tags :

Related : Wajib Tahu, Inilah Jenis Asuransi Tepat Untuk Ojek Online

0 komentar:

Post a Comment