Daftar Perusahaan Asuransi Terbaik Yang Harus Kamu Ketahui

Sekarang ini perusahaan asuransi di Indonesia kian mengalami peningkatan. Ada banyak hal yang mempengaruhi munculnya perusahaan asuransi di Tanah Air, salah satunya ialah berkat kesadaran masyarakat akan program asuransi. Banyak perusahaan asuransi yang sukses memikat hati masyarakat dengan beragam produk asuransi yang ditawarkannya. Bahkan beberapa diantaranya dikategorikan sebagai perusahaan asuransi terbaik di Indonesia.

Dalam menentukan peringkat perusahaan asuransi terbaik di Indonesia, ada beberapa kriteria yang ditinjau. Adapun kriteria tersebut dilihat dari pertumbuhan aset rata-rata, pertumbuhan premi penutupan langsung, pertumbuhan jumlah investasi rata-rata, pertumbuhan laba bersih rata-rata, pertumbuhan ekuitas rata-rata, dan masih banyak lainnya. Untuk lebih jelasnya, kami akan bagikan perusahaan asuransi terbaik di Indonesia pada ulasan dibawah ini. Urutan nama perusahaan asuransi dibawah ini bukan diklasifikasikan berdasarkan peringkatnya.

Perusahaan Asuransi Terbaik
Berikut ini adalah deretan perusahaan asuransi terbaik di Indonesia selengkapnya untuk anda.


1. AIA Financial
Salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia ialah AIA Financial. Dulunya, PT AIA Financial dinamakan PT AIG Life. Namanya berubah pada tahun 2009. Sebenarnya AIA Financial sempat berganti nama berulang kali. Selain PT AIG Life, AIA Financial pernah dinamakan PT Asuransi Lippo Jiwa Sakti, Lippo Life, dan AIG Lippo. Setelah saham miliknya sebanyak 80% dikuasai oleh American International Assurance, sampai saat ini perusahaan ini dinamakan AIA Financial. AIA Financial itu sendiri berada dibawah naungan AIA Group.

2. AXA Mandiri
AXA Mandiri adalah bagian dari AXA Group, sebuah perusahaan asuransi serta manajemen aset terbesar di dunia. Selain AXA Group, sebagian besar saham AXA Mandiri dimiliki oleh Bank Mandiri. Hampir semua orang yang menjadi nasabah Bank Mandiri ditawarkan jenis asuransi yang satu ini. Total karyawannya pun mencapai 166 ribu orang serta memiliki 104 juta nasabah di 64 negara. AXA itu sendiri telah diakui oleh Interbrand sebagai asuransi nomor satu di dunia dalam waktu delapan tahun berturut-turut (2009-2016).

3. Allianz
Allianz Indonesia adalah anak cabang dari perusahaan asuransi terbesar di dunia, yakni Allianz SE asal Jerman. Ketika masuk ke Indonesia pada tahun 1981 silam, Allianz gencar menciptakan gebrakan dengan produk asuransi yang beragam. Pada 1996, Allianz mengembangkan bisnisnya sampai merambah ke bisnis asuransi jiwa dan kesehatan. Tak hanya itu, perusahaan Allianz juga berkembang di bidang dana pensiun, employee benefit, dan saving. Allianz sendiri mempunyai 1.400 karyawan serta lebih dari 20 ribu agen.

4. FWD
PT FWD Life Indonesia merupakan perusahaan asuransi jiwa dari FWD Group. FWD Group itu sendiri telah beroperasi di Hong Kong, Macau, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, dan Jepang. PT FWD Life Indonesia menghadirkan produk-produk yang mudah untuk dipahami masyarakat. Tak hanya itu, FWD juga didukung oleh teknologi digital terdepan. FWD pun berfokus untuk memperkuat eksistensinya di Asia Pasifik.

5. Cigna
Selain FWD, asuransi Cigna juga termasuk salah satu asuransi jiwa terbaik di Indonesia. Cigna adalah bagian dari Cigna Corporation, sebuah perusahaan pelayanan kesehatan terbesar yang ada di Amerika Serikat. Cigna Indonesia membukukan RBC (Risk Based Capital) atau pencapaian rasio tingkat solvabilitas sebesar 637%. Pencapaian ini jauh di atas peraturan pemerintah yang hanya sebesar 120% pada 2016. Disamping itu, Cigna telah beroperasi di 30 negara dan memiliki total nasabah sebanyak 95 juta orang.

6. Manulife
Apabila diukur berdasarkan kapitalis pasar, Manulife termasuk salah satu perrusahaan asuransi jiwa terbesar di dunia. Manulife Indonesia atau PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia ini adalah bagian dari Manulife Financial Corporation, sebuah perusahaan penyedia layanan keuangan dari Kanada. Perusahaan ini telah beroperasi di Asia, Kanada, serta Amerika Serikat. Manulife berdiri sejak tahun 1985 silam. Perlu untuk anda ketahui, sekarang ini Manulife mempunyai 9.000 karyawan dan nasabah lebih dari 2,3 juta orang di Indonesia.

7. Generali
PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia merupakan bagian dari perusahaan asal Italia, yakni Generali Group. Generali Group itu sendiri adalah perusahaan asuransi terbesar di Eropa. Generali telah berhasil menyandang sebagai pemain utama dalam industri asuransi jiwa serta investasi di Indonesia. Dalam hal ini, Generali gencar menerapkan strategi bisnis yang terdefinisi secara jelas. Perusahaan asuransi Generali ini telah didukung oleh lebih dari 11.000 agen pemasar serta kantor agen hampir di seluruh penjuru Indonesia.

8. Prudential
Prudential Indonesia atau PT Prudential Life Assurance adalah bagian dari Prudential plc, sebuah perusahaan jasa keuangan dari Inggris. Perusahaan yang satu ini telah berdiri selama 168 tahun. PT Prudential Life Assurance mulai masuk ke Tahan Air pada tahun 1995. Pada awal perilisan produk pertamanya pada tahun 1999, yakni asuransi-investasi (unit link), perusahaan ini telah memimpin pasar untuk kategori produk tersebut di Indonesia.

Prudential Indonesia pun telah mendirikan unit bisnis Syariah pada tahun 2007. Perlu untuk anda ketahui, Prudential dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia mulai dari pendiriannya. Perusahaan yang berpusat di London, Inggris, ini menyandang gelar sebagai perusahaan asuransi terbaik pada tahun 2011 dengan total aset lebih dari Rp. 10 triliun.

9. Avrist
Avrist Assurance telah berdiri sejak tahun 1975. Perusahaan ini dikenal sebagai perusahaan asuransi jiwa patungan multinasional. Perlu untuk anda ketahui, Avrist menyediakan produk asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, asuransi kesehatan, dana pensiun, dan asuransi jiwa kredit dengan menerapkan sistem pelayanan untuk kelompok maupun perorangan.

10. Sinarmas
Asuransi Sinar Mas (ASM) berdiri sejak tahun 1985, dimana adalah anak cabang dari PT. Sinar Mas Group. Mulanya, asuransi ini bernama PT. Asurani Kerugian Sinar Mas Dipta.
keyword: perusahaan asuransi terbaik di indonesia

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Bisnis Online Updated at: 11:58:00 AM

Related : Daftar Perusahaan Asuransi Terbaik Yang Harus Kamu Ketahui

0 komentar:

Post a Comment