Strategi Menjadi Driver Ojek Online Berpenghasilan Melimpah

Kreativitas serta inovasi merupakan solusi dalam menghadapi lonjakan pengangguran yang kian merajalela di negeri ini. Salah satu inovasi anak bangsa yang patut diacungi jempol ialah dengan munculnya beragam jasa ojek online yang kian makin menjamur hingga ke pelosok.

Strategi Menjadi Driver Ojek Online yang Sukses
Nah, berbicara mengenai jasa ojek online, berikut ini beberapa tips atau strategi yang sebaiknya Anda ketahui dan terapkan. Apa saja? 

1. Mengutamakan Pelanggan
Saat ini, kebanyakan pelaku jasa ojek online sudah menganggap bahwa pelanggan adalah seorang tim, rekan, bahkan raja. Oleh karena itu, tak heran jika perusahaan jasa ojek online, begitu fokus pada customer. Mereka menyadari bahwa kepuasan pelanggan adalah salah satu kunci sukses dalam bisnis.

2. Fokus Pada Perbaikan
Salah satu hal yang patut diapresiasi adalah keberhasilan perusahaan jasa ojek online dalam merebut pasar. Jasa ojek online saat ini sudah merambat ke berbagai sektor, bahkan bukan hanya layanan jasa mengantar saja. Dampak yang dihasilkan dari perbaikan serta inovasi perusahaan jasa ojek online inilah yang meningkatkan daya saing mereka.

3. Harga yang Pasti
Kemajuan perusahaan jasa ojek online juga didukung dengan keberhasilan mereka dalam memberikan informasi secara pasti dan jelas, sehingga membuat penumpang merasa lega karena mengetahui harga pastinya, tanpa takut dicurangi. 

Keuntungan Menjadi Driver Ojek Online Pada Perusahaan Jasa Ojek Online

1. Pendapatan Pokok
Pendapatan pokok driver ojek online berasal dari biaya yang dikumpulkan selama sebulan saat membawa penumpang. Penghasilan utama ini beragam, tergantung pada jarak yang telah ditempuh, banyaknya penumpang yang dibawa serta kebijakan dari perusahaan jasa ojek online itu sendiri. 

Umumnya tarif yang dikenakan oleh jasa ojek online berkisar mulai Rp 10.000 hingga Rp 15.000. Kemudian biaya tersebut akan ditambah dengan biaya perjalanan setiap kilometer. Biasanya setiap kilometer, tarif yang dikenakan sekitar Rp 2.500 hingga Rp 3000. Namun, apabila penumpang memakai jasa ojek online pada jam sibutk atau rush hour seperti pada saat pagi serta sore hari, maka tarif yang dikenakan pun dapat berubah.

Penghasilan yang diperoleh oleh driver ojek online dari penumpang tersebut, kemudian akan dibagi dengan perusahaan jasa ojek online. Setiap perusahaan jasa ojek online memiliki sistem pembagian yang berbeda-beda. 

Misalnya sistem pembagian keuntungan jasa ojek online Grab menggunakan perbandingan 10 : 90. Driver ojek online akan mendapatkan keuntungan 90%, sedangkan perusahaan jasa ojek online memperoleh 10% dari biaya yang sudah dikumpulkan oleh para driver ojek online. Maka tidak mengherankan apabila driver Grabbike mampu memperoleh pendapatan hingga jutaan rupiah dalam sebulan.

2. Bonus Insentif
Bonus insentif akan menambah penghasilan para driver ojek online. Perusahaan jasa ojek online akan memberikan bonus insentif berdasarkan banyaknya jarak yang sudah ditempuh, banyaknya jumlah penumpang yang sudah dibawa serta rating dari driver ojek online itu sendiri. 

Contohnya, jika dalam sehari dapat membawa 5 orang penumpang, maka driver ojek online Grabbike akan memperoleh tambahan Rp 50.000. Selain itu, perusahaan jasa ojek online juga memberikan bonus insentif dalam bentuk bonus, uang asuransi dan sepeda motor.

3. Uang Tip dari Penumpang
Uang tip dari penumpang juga merupakan salah satu penghasilan tambahan yang dapat diperoleh oleh para driver ojek online. Apabila para penumpang terkesan dengan pelayanan dari driver ojek online, maka merekat takkan ragu untuk memberikan uang tip.

Oleh sebab itu, sebaiknya cobalah untuk menyenangkan hati penumpang. Berikan kesan yang bersahabat serta ramah saat bertemu penumpang pertama kali. Jangan lupa juga untuk mengatakan terima kasih sehabis mengantarkan penumpang hingga tempat tujuan. Dengan memberikan kesan baik, penumpang akan merasa senang dan tidak ragu untuk memberi rating banyak dan uang lebih. 

4. Penghasilan Tambahan
Menurut pengalaman driver ojek online Gojek, setiap bulannya mereka dapat memperoleh keuntungan sampai jutaan rupiah karena mereka tidak hanya bekerja pada perusahaan jasa ojek online saja. Selain menjadi driver ojek online, mereka juga membuka usaha sampingan, seperti berjualan pulsa.  

Nah, itulah beberapa strategi sukses menjadi driver ojek online. Nah, tertarik untuk mencobanya?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Bisnis Online Updated at: 9:22:00 AM
Tags :

Related : Strategi Menjadi Driver Ojek Online Berpenghasilan Melimpah

0 komentar:

Post a Comment