Tips Bisnis Minuman Kemasan Agar Sukses dan Berkembang Pesat

Memulai bisnis di dunia kuliner tidak harus dengan modal yang besar. Banyak jenis bisnis yang bisa dimulai hanya dengan modal yang relatif rendah. Salah satunya Anda dapat mencoba memulai bisnis minuman kemasan. Minuman kemasan kian digemari oleh masyarakat karena bentuknya yang praktis dan harganya murah. Dengan strategi bisnis yang tepat, Anda dapat meraup untung besar dari bisnis ini.   Jika Anda baru dalam dunia wirausaha, dan ingin memulai bisnis minuman kemasan, Anda mungkin butuh tips-tips jitu yang dapat membantu usaha Anda agar berjalan lancar. Untuk itu, pada kesempatan ini, kami telah menyiapkan beberapa tips bisnis minuman kemasan yang dapat Anda terapkan demi kemajuan bisnis Anda.

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Minuman Kemasan 

Tips Bisnis Minuman Kemasan


1. Produk yang Inovatif
Ada beberapa minuman kemasan yang dapat dijadikan peluang berbisnis. Diantaranya yiatu olahan jus, minuman yogurt, olahan susu dan lain sebagainya. Jika ingin bisnis berjalan lancar, usahakan produk yang dijual merupakan produk yang unik dan beda dari yang lainnya, namun diminati masyarakat. Misalnya Anda dapat menambahkan variasi pada jus Anda dengan tambahan topping di atasnya atau produk milkshake dengan varian rasa buah yang menarik. Dengan begitu produk yang Anda jual akan membuat orang terkesan serta tertarik mencobanya.

2. Harga di Sesuaikan dengan Target Konsumen
Memilih lokasi outlet tidak boleh sembarangan. Pilihlah outlet yang banyak dilewati orang. Anda dapat memilih lokasi outlet di mall, area kampus, sekolah, dan lainnya. Dan yang tak kalah penting, kenali pula target pembeli Anda. Sebab, ini berpengaruh pada harga jual yang anda terapkan. Jika target pembelinya anak SD tentu tidak ideal bukan, jika dijual dengan harga mahal. Jika menginginkan harga jual yang relatif lebih tinggi, sebaiknya menarget pengunjung mall dengan membuka outlet di foodcourt mall.

3. Pikirkan Nama dan Desain Outlet
Nama dan desain outlet yang tepat akan berpengaruh pada kelancaran bisnis Anda. Pilihlah nama yang unik dan mudah diingat. Misalnya nama Milkshake Me atau Juice Star yang merupakan nama simpel namun mengandung unsur dagangan yang Anda tawarkan.  Selain itu, desain outlet juga harus diperhatikan. Jika budget yang ada terbatas, memiliki stand french-fries sangat direkomendasikan untuk Anda. Tidak perlu besar, Anda hanya perlu desain yang pas untuk tema dagangan Anda.

4. Packaging yang Menarik
Packaging tidak hanya berfungsi sebagai kemasan minuman. Namun, dapat menjadi nilai tambah dari segi visual serta tambahan informasi mengenai produk. Packaging minuman yang menarik dapat Anda peroleh dengan bantuan orang-orang yang bekerja di bidang desain. Anda juga dapat membuat desain yang sesuai dengan selera Anda. Tambahkan beberapa informasi mengenai bisnis Anda pada packaging minuman. Seperti moto maupun informasi kontak. Cantumkan sosial media yang ada agar pelanggan dapat melihat update dan promosi terbaru dari bisnis Anda.

5. Menjemput Pembeli
Sebagai wirausahan, Anda tidak bisa berbisnis dengan sistem menunggu pembeli. Jadilah pebisnis yang proaktif dengan mempromosikan produk Anda secara maksimal. Ada beberapa cara promosi yang dapat Anda lakukan. Misalnya, membuat brosur, membuat akun media sosial, banner, serta promosi dengan memberikan sample di tempat ramai. Jika hal ini dirasa sulit, Anda dapat merekrut beberapa pegawai yang pandai dalam mempromosikan barang dagangan. Dengan begitu proses promosi Anda akan berjalan lancar dan membuahkan hasil.

6. Kualitas Produk dan Pelayanan Terbaik
Kualitas produk minuman kemasan yang Anda jual adalah aspek terpenting dalam bisnis ini. Jika Anda berjualan jus, maka pastikan buah-buahan yang digunakan masih segar dan tidak busuk. Begitupula dengan yogurt dan susu, selalu periksa tanggal kadaluarsa sehingga tidak merugikan konsumen. Selain kualitas produk, kualitas pelayanan juga harus Anda pikirkan. Jika Anda merekrut karyawan, pastikan karyawan tersebut adalah orang yang ramah dan dapat berkomunikasi dengan baik kepada pelanggan. Berikan contoh dan latih karyawan agar dapat melayani pelanggan dengan baik. Dengan begitu pelanggan akan merasa senang dan nyaman.

7. Promosi untuk Acara Pribadi
Jika Anda ingin meningkatkan dan memperluas bisnis Anda, pikirkan pula untuk melayani acara-acara pribadi seperti acara ulang tahun atau pernikahan. Selain mendapat untung material, produk Anda juga akan dikenal lebih luas oleh masyarakat. Cantumkan perihal hal ini pada kemasan atau melalui banner pada outlet minuman.

Itulah beberapa tips bisnis minuman kemasan agar cepat sukses, yang dapat kami bagikan. Penting, untuk selalu sabar dan pantang menyerah dalam melakukan bisnis apapun, terlebih saat awal-awal membuka usaha. Karena seringkali, kesuksesan selalu berawal dari hal yang tidak mengenakkan.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Bisnis Online Updated at: 2:05:00 PM
Tags :

Related : Tips Bisnis Minuman Kemasan Agar Sukses dan Berkembang Pesat

0 komentar:

Post a Comment