Inilah Deretan Produk yang Berpotensi Laris Saat Dijual Online

Saat ini prospek berjualan online semakin besar dan menjanjikan keuntungan yang tidak sedikit. Dengan semakin banyaknya pengguna internet, baik yang menggunakan laptop ataupun smartphone, maka semakin meningkat pula intensitas kegiatan jual beli online ini.

Nah, jika Anda ingin menjadi salah satu pelaku usaha di bidang jual beli online, maka Anda bisa terlebih dulu memilih jenis produk yang berpotensi laris saat dijual online berikut ini. Penasaran apa saja kira-kira? Daftar Produk yang Berpotensi Laris Saat Dijual Online

Inilah Deretan Produk yang Berpotensi Laris Saat Dijual Online

1. Baju Wanita
Dibandingkan dengan baju pria, baju wanita jauh lebih menjanjikan dan memiliki prospek besar dalam penjualan online. Sebagaimana yang kita tahu, wanita memang cenderung lebih memperhatikan penampilan/fashion dibanding kaum pria. Jadi tak heran jika wanita bahkan rela menabung dan mengurangi jatah jajannya demi membeli pakaian yang sedang hits saat ini.

Terlebih, wanita memang memiliki sifat alami yang suka berbelanja, walaupun tidak terlalu butuh dan mendesak, wanita pasti akan membeli baju jika dirasa baju tersebut unik, lucu, atau menarik perhatiannya..

Peluang inilah yang harus Anda tangkap dan dimanfaatkan untuk membuka bisnis online di bidang penjualan pakaian wanita. Ada berbagai jenis pakaian wanita yang bisa Anda jual, misalnya :
  • Baju pesta, dress, kebaya, dan sejenisnya.
  • Baju kerja, blouse, atasan, dan sejenisnya.
  • Busana muslim, jilbab, dan sejenisnya.
  • Celana, rok, dan sejenisnya.
Anda bisa membuka toko online yang khusus menjual produk baju wanita ataupun ikut bergabung dengan market place terkenal agar jangkauan pemasaran produk Anda jauh lebih luas.

2. Sepatu
Selain baju, ada salah satu item fashion yang juga memiliki prospek menguntungkan untuk dijual secara online yaitu sepatu. Anda bisa memilih sepatu pria atau wanita. Masyarakat saat ini cenderung memiliki banyak sepatu sesuai dengan kebutuhan dan acara yang biasa dihadiri. Kesempatan ini bisa menjadi peluang bagus bagi Anda untuk mendirikan toko online yang menjual berbagai jenis sepatu.

Saat Anda menjual sepatu secara online, pastikan Anda memperhatikan detail terkait bahan, model, ataupun keterangan ukuran sepatu yang Anda jual. Karena ukuran ini menjadi poin penting bagi kostumer saat akan membeli produk Anda. Terlebih, seringkali setiap merk memiliki patokan ukuran yang berbeda, maka sebaiknya Anda mencantumkan keterangan mendetail, mulai dari panjang sepatu, dan lainnya.

3. Produk Kecantikan
Salah satu produk yang pasti menjanjikan dan memiliki prospek bagus saat dijual online adalah produk kecantikan. Selain item fashion, produk kecantikan memang menjadi barang yang wajib dimiliki oleh wanita. Bahkan, wanita tak ragu, merogoh kocek dalam, demi membeli produk kecantikan yang dirasa bagus dan cocok untuk jenis kulit mereka.

Saat ini tren yang berkembang adalah penggunaan produk kecantikan dari Korea Selatan. Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk menjadi distributor resmi ataupun importer produk kecantikan dari Korea Selatan. Karena produk-produk import ini masih belum memiliki gerai resmi, maka peluang toko online masih sangat besar menjadi rujukan para wanita saat membeli produk kosmetik tersebut.

4. Produk Kesehatan
Produk yang berpotensi laris saat dijual online berikutnya adalah jenis produk kesehatan. Anda bisa menjual berbagai macam obat misalnya produk khusus untuk diet, produk untuk menambah stamina, produk untuk menambah daya ingat, dan sebagainya.

Namun yang harus Anda perhatikan adalah keaslian dan izin dari produk kesehatan yang akan Anda jual. Jangan sampai Anda menjual produk kesehatan yang tidak memiliki ijin edar resmi dari BPOM, karena kondisi ini nantinya justru akan merugikan Anda. Bisa saja kemudia usaha Anda ditutup oleh pemerintah karena mengedarkan produk kesehatan illegal. Selain itu, produk ilegal ini juga pasti aka merugikan kostumer Anda.

5. Produk Digital
Dengan semakin berkembangnya dunia digital, maka prospek penjualan produk digital ini semakin tinggi. Bahkan margin keuntungan penjualan produk digital ini bisa mencapai 100% karena nyaris tidak membutuhkan biaya produksi dan distribusi secara fisik. Ada berbagai jenis produk digital yang bisa Anda jual misalnya :
  • Ebook
  • Desain grafis
  • Program atau software yang bisa didownload user melalui Google Play Store atau Appstore.
Jika Anda memang memiliki kemampuan dalam bidang programming, Anda bisa memulai sebuah perusahaan start-up yang memproduksi aplikasi bagi smartphone Android ataupun iOS. Selain minim pembajakan, penjualan software ini juga dijamin sangat menguntungkan. Sedangkan untuk 2 jenis produk digital lainnya yaitu ebook dan desain grafis masih sering ditemukan pembajakan, sehingga Anda harus memiliki strategi khusus untuk melindungi produk Anda dari pembajakan yang merugikan.

Itulah diatas beragam produk yang berpotensi laris saat dijual online. Nah, semoga informasi yang kami share ini bisa menginspirasi.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Bisnis Online Updated at: 12:30:00 PM
Tags :

Related : Inilah Deretan Produk yang Berpotensi Laris Saat Dijual Online

0 komentar:

Post a Comment