5 Keuntungan Menggunakan Iklan Berbayar Bagi Toko Online

Bagi Anda yang memiliki toko online, mungkin Anda berfikir bahwa mengiklankannya melalui media sosial atau platform gratis sudah cukup menguntungkan. Iklan gratis memang bisa membantu tanpa harus keluar modal. Tapi perlu diketahui, yang namanya gartisan tentu saja tidak bekerja secara maksimal.

Jika Anda ingin toko online yang Anda miliki dikunjungi oleh lebih banyak orang, idealnya memang harus beralih menggunakan iklan berbayar. Ada beberapa keuntungan menggunakan iklan berbayar bagi toko online yang sebaiknya Anda ketahui. Diantaranya adalah : Keuntungan Memasang Iklan Berbayar bagi Toko Online
5 Keuntungan Menggunakan Iklan Berbayar bagi Toko Online


1. Pemasangan Iklan Lebih Cepat
Proses pemasangan iklan bisa lebih cepat jika kita menggunakan iklan berbayar. Dan tentunya ini sangat menguntungkan, karena bisa berpengaruh pada trafik/kunjungan ke toko online Anda. Bahkan sangat mungkin berpengaruh pada penjualan Anda.

2. Anda Memiliki Iklan Otomatis
Misalnya saja jika Anda menggunakan Google Adswords, iklan Anda bisa muncul di halaman pertama Google Search jika ada orang yang mencari dengan kata kunci sesuai dengan produk yang Anda tawarkan.

Jika iklan toko online Anda berada di posisi teratas Google Search, pastinya berpotensi mendapatkan banyak trafik atau pengunjung ke toko online Anda. Makin besar pengunjung, makin besar pula potensi terjadinya penjualan. Dan tentunya Anda tidak bisa menemukan fasilitas ini jika Anda menggunakan iklan gratis.

3. Iklan Bisa Dilihat Lebih Banyak Orang
Iklan berbayar pasti akan memprioritaskan kliennya untuk ditempatkan pada halaman-halaman strategis yang diakses oleh banyak orang. Dengan begitu, maka jangkauan pemasaran Anda pun akan semakin luas. Misalnya saja jika Anda menggunakan jasa iklan berbayar Google Adswords, maka kapanpun orang mencari kata kunci yang berkaitan dengan produk atau toko online Anda, alamat website beserta informasi toko online Anda akan langsung secara otomatis ditampilkan dalam berbagai jaringan Google. Iklan Anda bahkan bisa muncul di jaringan Google+ dan Google Maps. Sangat menarik bukan?

4. Menghemat Waktu
Bayangkan jika Anda mengiklankan toko online secara pribadi dengan menyebarkannya melalui media sosial, maka Anda harus menerapkan strategi agar banyak orang mau bergabung dengan page atau akun toko Anda. Misalkan saja Anda membuka page toko online di facebook, maka Anda harus berupaya agar banyak orang yang mau bergabung dalam page tersebut. Berbagai cara bisa Anda lakukan mulai dengan mengadakan kuis give-away, mengundang teman-teman di facebook, ataupun melakukan posting rutin dengan konten yang menarik. Tapi, cukup merepotkan bukan?

Jika Anda mengiklankan akun Instagram toko online Anda, maka Anda harus menggunakan strategi agar banyak orang mau mem-follow akun tersebut. Biasanya Anda akan menggunakan jasa paid-promote akun yang juga tidak gratis. Dan untuk mendapatkan jumlah followers di Facebook Page ataupun di Instagram yang banyak akan membutuhkan waktu lama.

Kondisi berbeda bisa Anda rasakan jika Anda menggunakan iklan berbayar. Anda tidak perlu menunggu dan mengundang orang satu persatu untuk mengikuti akun Anda. Saat Anda mengiklankan toko online, maka dengan cepat toko online Anda akan berada di halaman-halaman sosial media yang strategis dan mudah dilihat orang. Anda bisa menghemat waktu dengan tidak perlu mengumpulkan followers.

5. Kesan Profesional dan Positif pada Toko Online Anda
Jika Anda menggunakan iklan berbayar, maka citra toko online Anda otomatis akan berubah menjadi lebih professional dan dipandang positif dimata pengguna internet atau calon konsumen Anda. Karena biasanya toko online yang diiklankan dengan iklan berbayar, memiliki basic usaha yang jelas dan professional. Selain itu toko online tersebut juga jauh dari kesan penipuan.

Iklan yang menarik yang ditampilkan oleh platform berbayar juga turut memberikan kontirbusi bagi minat pengguna internet. Jika iklan tidak dikemas dengan semenarik mungkin, maka sudah tentu orang akan enggan untuk berkunjung ke situs toko online yang diiklankan tersebut. Jika Anda menggunakan platform iklan berbayar, maka konten iklan Anda, mulai dari deskripsi dan manfaat dari produk atau jasa yang Anda tawarkan akan dikemas dalam seprofesional dan semenarik mungkin.

Nah, itulah beberapa keuntungan menggunakan iklan berbayar bagi toko online, yang sebaiknya Anda pertimbangkan. Semoga bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Bisnis Online Updated at: 1:42:00 AM
Tags :

Related : 5 Keuntungan Menggunakan Iklan Berbayar Bagi Toko Online

0 komentar:

Post a Comment