Tips Utama Dalam Membeli Asuransi Jiwa

Keuntungan asuransi sudah pernah kita ulas sebelumnya kamu bisa search di artikel di blog caraklaim.com. Namun dalam menetapkan untuk memulai menggunakan asuransi merupakan sesuatu yang akan membuat kamu sedikit bingung karena membedakan perusahaan asuransi yang satunya dengan yang lain sangatlah susah. Mereka masing masing mempunyai produk unggulan. Namun untuk emmudahkan kamu dalam membeli suatu asuransi jiwa yang akan kamu gunakan kelak saat kamu membutuhkan, disini kami akan bagi tips yang bisa kamu ambil dalam memilih untuk menetapkan membeli asuransi jiwa.


Ketahui Jenis Asuransi Apa Yang Kamu Inginkan
Apakah Kamu menginginkan term life (Asuransi Berjangka) atau whole life (Asuransi Permanen)?. Untuk mendapatkan perlindungan ketika mendapatkan kasus kematian atau kecelakaan ? atau untuk mendapatkan perlindungan jangka pendek? Ketahuilah jenis polis yang kamu inginkan yang dapat sangat membantu kamu. Jika Kamu hanya butuh untuk mengcover hal-hal yang pasti saja untuk periode waktu yang lebih spesifik, term life adalah yang terbaik, namun jika Kamu ingin mengcover semuanya, seperti membangun tabungan, coba pertimbangakn whole life atau asuransi permanen. Dengan cara ini kamu akan mengetahui bagaimana menganggarkan uang kamu dan apa yang bisa kamu lakukan.

Ketahui Apa Yang Kamu Butuhkan
Sebelum kamu memutuskan untuk membeli produk asuransi, ada baiknya kamu memahami dulu sejauh mana kebutuhan kamu akan jenis asuransi saat ini dan kedepan. Proyeksi dengan benar agar produk asuransi yang kamu beli efektif dengan keperluan Kamu sebenarnya.

Mengerti Polis Asuransi Yang Kamu Ambil
Jangan pernah membeli sesuatu yang kamu tidak mengerti. Apakah agen yang menawarkan kamu polis asuransi telah mengatakan kepada kamu semua aspek polis asuransi tersebut? Jangan ragu untuk menanyakan pertanyaan-pertanyaan sampai kamu merasa yakin bahwa polis asuransi yang kamu beli benar-benar telah kamu pahami. Ini baik dilakukan agar kamu lebih yakin bahwa polis asuransi tersebut adalah yang terbaik dari pada membayar premium pada sesuatu tapi tidak menarik atau tidak sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu.

Survey Terlebih Dahulu Sebelum Membeli
Jangan membeli polis pertama dari agen pertama yang mengajak kamu membeli polis asuransi. Cobalah untuk mencari tahu perusahaan lain yang dapat menyediakan manfaat dan harga yang lebih baik. Asuransi adalah pasar yang berkompetisi satu sama lain, jadi akan banyak variasi sejauh besarnya tarif. Banyak broker asuransi biasanya menawarkan perbandingan rate dari beberapa perusahaan asuransi jiwa.

Ketahui Dari Siapa Kamu Membeli Asuransi Jiwa
Selalu memeriksa untuk meyakinkan bahwa perusahaan asuransi yang menyediakan produksi asuransi yang kamu beli memiliki reputasi yang baik. Cari tahu apakah perusahaan asuransi tersebut memiliki banyak keluhan dari nasabahnya dan apa keluhan itu. Ini merupakan ide yang baik untuk memeriksa keadaan keuangan perusahaan tersebut. Ya, hitung-hitung untuk menjaga diri kamu dari kerugian.

Ketahui Apakah Kamu Bisa Merubah Polis Kamu Di Kemudian Hari.
Ada saatnya kamu memutuskan untuk merubah polis kamu dari term life ke whole life. Ya mungkin tidak saat ini, tapi nanti. Nah apakah saat itu kamu bisa mengganti atau tidak. Coba cari tahu terlebih dahulu.

Pahami Setiap Perubahan
Jika agen kamu menginginkan kamu untuk merubah polis kamu, pastikan kamu mengerti kenapa. Apakah ini aka membawah manfaat bagi kamu atau itu akan menguntungkan bagi perusahaan asuransi? Apakah kamu akan dirugikan dalam proses perubahan polis? Pastikan kamu paham dan melalukan yang terbaik buat kamu sendiri banyak artikel asuransi yang membahas masalah ini.Coba tunggu sampai polis baru kamu dibayar dan lihat efeknya bagaimana sebelum kamu membantalkan polis kamu yang lama. Akan selalu ada perbedaan antara keduanya.

Selalu Perbaharui Polis Kamu Sesuai Dengan Kebutuhan
Ketika pertama kali kamu melakukan pembayaran asuransi, kamu mungkin masih muda dan tanpa keluarga atau tanggungan rumah. Ketika kamu semakin tua dan asset kamu ikutan naik, kamu mungkin memerlukan tambahan pertanggungan untuk melindungi mereka. Ada hal-hal lain juga bisa merubah kebutuhan kamu, seperti hutang. Selalu perbaharui pertanggungan/coverage untuk memastikan ada banyak perlindungan yang tersedia.

Pastikan Kamu Bisa Membayar Premi
Jika kamu tidak mampu membayar asuransi selama berjalan, kamu bisa kehilangan coverage dan uang yang telah kamu bayar. Kamu tidak ingin kehilangan manfaat atau tabungan, jadi pastikan bahwa premi cukup terjangkau jika terjadi kasus kehilangan sementara atau terjadi perubahan pendapatan.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Bisnis Online Updated at: 11:54:00 AM
Tags :

Related : Tips Utama Dalam Membeli Asuransi Jiwa

0 komentar:

Post a Comment