Prosedur dan Syarat Cara Klaim Asuransi Tecprotec

Prosedur dan syarat cara klaim asuransi tecprotec sebetulnya sangat mudah dan sederhana. Namun masih banyak orang yang kurang paham tentang prosedur dan syarat yang diberlakukan itu. Tecprotec sendiri merupakan sebuah layanan asuransi untuk setiap gadget yang dibeli dan digunakan oleh konsumen. Asuransi ini berbeda dengan klaim garansi dari pabrik atau vendor, dan sifatnya lebih meluas,

Awalnya, layanan asuransi Tecprotec hanya terbatas di sejumlah negara seperti India, Malaysia, dan Filipina. Kini, layanan asuransi untuk smartphone itu sudah sampai ke Indonesia dan bisa dimanfaatkan oleh para konsumen.

 Asuransi Tecprotec
Perbedaan utama dari garansi resmi pabrik terletak pada jangkauannya. Garansi dari pabrik hanya berlaku untuk kerusakan yang disebabkan dari perusahaan. Jadi, segala bentuk kerusakan yang disebabkan oleh kelalaian atau kecerobohan pemakai tidak akan dijamin. Termasuk jika smartphone itu mengalami kerusakan data, terkena cairan, kerusakan akibat kecelakaan, bahkan sampai kehilangan. Dalam prosesnya, layanan asuransi Tecprotec akhirnya menyesuaikan dengan garansi yang diberikan oleh pabrik.

Persyaratan Asuransi Tecprotec
Meskipun sudah menjangkau Indonesia, layanan asuransi Tecprotec hanya berlaku untuk sejumlah tempat pembelian yang ditunjuk. Semua konsumen atau pembeli smartphone berhak mendapatkan layanan asuransi ini jika membelinya di toko online Lazada, Trikomsel (Okeshop & Global Teleshop), iBox (PT Data Citra Mandiri), dan Erafone (PT Erafone Artha Retailindo). Jadi, semua yang membeli gadget di gerai-gerai yang disebutkan itu berhak mendapatkan layanan asuransi Tecprotec.

Besarnya premi tergantung dari jenis smartphone yang diasuransikan. Nilai minimalnya sebesar 15 ribu perbulan. Nah, bagi yang sudah pernah membeli smartphone itu tapi belum diasuransikan pun bisa mendapatkan hak yang sama asalkan membeli di gerai yang disebutkan tadi serta baru berlangsung kurang dari 10 bulan. Syaratnya cukup dengan melampirkan nota atau kuitansi pembelian smartphone di gerai tersebut.

Kehadiran layanan asuransi Tecprotec terbukti membantu banyak konsumen karena seringkali kerusakan disebabkan selama pemakaian. Apalagi jika terjadi kehilangan yang mana pihak pabrik tidak akan memberikan jaminan atas klaim kehilangan.

Prosedur dan Syarat Klaim Secara Online
Prosedur dan syarat cara klaim asuransi tecprotec bisa dilakukan langsung ke website resminya di Tecprotec.co.id. Bagaimanakah caranya? Pertama-tama bukanlah website itu. Di laman utamanya, cari menu “Mendaftarkan Klaim”. Anda akan langsung diarahkan pada tautan baru dari AmTrustMobileSolutions. Di menu pendaftaran klaim ini, ada lima kolom yang wajib diisi, yaitu.
  • IMEI
  • Email
  • Country
  • Language
  • Mobile No.
IMEI adalah nomor seri dari smartphone. Setiap smartphone pasti memiliki IMEI yang berupa kode dan bisa dicocokkan pada kardusnya. Saat pembelian, kode IMEI ini bisa dicek untuk memastikan kesamaannya dengan seri mesin dan kardus. Bagaimana cara mengecek IMEI? Cukup dengan tekan *#06# dan seketika akan muncul kode IMEI. Isikan pada kolom itu untuk mengajukan klaim. Nah, kalau smartphone dalam keadaan mati alias tak bisa dihidupkan atau hilang, bisa dicek pada kardusnya.

Berikutnya adalah pengisian email. Isilah dengan email yang aktif dan sudah tersinkronisasi pada smartphone yang diajukan klaimnya. Untuk pengisian Country adalah Indonesia sebagai negara tempat pembelian dan tinggal. Language diisi oleh bahasa yang digunakan, dan Mobile No adalah nomor kartu yang digunakan di smartphone itu. Selanjutnya adalah submit dan menunggu proses verifikasi dari pihak AmTrustMobileSolutions.

Prosedur dan Syarat Klaim ke Gerai Resmi
Prosedur klaim juga bisa ditempuh dengan cara mendatangi langsung ke pihak gerai resmi. Hal ini dipilih jika ada kendala untuk mengajukan klaim secara online. Datanglah ke gerai resmi tempat di mana membeli smartphone yang diajukan klaimnya. Apa saja persyaratan yang wajib dibawa?

Yang wajib dibawa adalah kartu identitas sesuai dengan nomor kartu yang didaftarkan dan digunakan dalam smartphone itu. Bawa juga nomor seri perangkat atau IMEI, atau dengan membawa kardus box dari smartphone itu. Selanjutnya adalah proses pengecekan yang akan dibantu oleh pihak dari gerai resmi dan sekaligus untuk mengajukan klaim secara online.

Pengajuan klaim juga bisa dilakukan dengan menggunakan surel atau email ke [email protected] Namun lebih disarankan untuk menghubungi langsung pihak gerai supaya proses pengajuan klaim berlangsung lebih cepat. Bisa juga dengan menghubungi ke nomor Hotline pada jam-jam kerja.

Apa saja yang diperoleh dari layanan asuransi Tecprotec? Semua konsumen mendapatkan hak berdasarkan asuransi yang didaftarkan saat membeli smartphone di gerai yang ditunjuk. Beberapa di antaranya adalah:
  1. Perlindungan jika ada kerusakan akibat cairan yang tidak disengaja atau bentuk-bentuk kerusakan lainnya.
  2. Perbaikan atau servis dalam waktu seminggu untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, atau dua minggu untuk semua wilayah di luar Jabodetabek. Masih ada tambahan lagi berupa garansi selama tiga bulan setelah masa perbaikan selesai.
  3. Kalau smartphone dibawa bepergian ke luar negeri, garansi berlaku sampai dua bulan terhitung dari tanggal pembelian.
Layanan asuransi ini sangat disarankan karena klaim bisa dilakukan kapan saja dan terbukti bisa membantu menyelesaikan persoalan teknis atau kerusakan yang parah termasuk risiko kehilangan. Bagaimana jika smartphone yang diajukan klaim itu tak bisa diperbaiki lagi? Akan ada penggantian dengan produk yang baru dan dari merek serta tipe yang sama, namun dengan catatan bahwa harganya tidak melebihi dari harga awal pembelian. Prosedur dan syarat cara klaim asuransi tecprotec itu pun sudah dijamin akan ditangani secara profesional asalkan semua aturan dan ketentuan ditaati oleh pihak yang akan mengajukan klaim tersebut ke gerai resmi atau secara online.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Bisnis Online Updated at: 7:11:00 PM

Related : Prosedur dan Syarat Cara Klaim Asuransi Tecprotec

1 komentar:

  1. maksudnya mobile no nomor kartu yg digunakan pd smartphone? ini nomor kartu asuransinya atau nomor hp saya? terima kasih

    ReplyDelete