Daftar Asuransi Terbaik di Indonesia 10 Besar

Daftar asuransi terbaik di Indonesia rasanya memang sangat penting diketahui oleh masyarakat luas. Hal ini dikarenakan jumlah perusahaan asuransi yang ada di Indonesia juga sudah sangat berlimpah. Mulai dari asuransi Astralife, Zurich, Jagadiri dan Manulife hingga sejumlah perusahaan asuransi ternama yang meliputi asuransi Sinarmas, Prudetial, Allianz dan Jiwasraya.


Untuk sat ini masyarakat di Indonesia telah banyak yang menyadari bagaimana pentingnya asuransi bagi kehidupan. Terlebih lagi setiap tahunnya masyarakat sudah mengikuti program asuransi. Adanya jumlah peningkatan ini sendiri diiringi juga dengan perusahaan asuransi yang berdiri cukup banyak di Indonesia, seperti asuransi konvensional dan syariah. Agar lebih mudah dalam menentukan asuransi yang terbaik, maka berikut merupakan daftar  10 besar asuransi terbaik yang ada di Indonesia versi caraklaim.com

PT. Prudential Life Assurance
Di tahun 2011 lalu, unit asuransi jiwa Prudential telah dinobatkan sebagai salah satu perusahaan asuransi  terbaik masalah investor dalam kategori perusahaan pemilik aset lebih dari 10 trilyun. Bahkan Prudential juga sering menyabet penghargaan dengan kategori perusahaan asuransi terbaik yang ada di Indonesia pada setiap tahunnya sebagai “the best insurance company” 2006 hingga 2012.

PT. Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG
ASM atau Asuransi Sinar Mas adalah anak perusahaan Sinar Mas Group. ASM sendiri didirikan pada 27 Mei 1985 dengan nama PT. Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta. Namun kemudian sejak tahun 1991 nama dari perusahaan asuransi ini berganti menjadi PT. ASM (Asuransi Sinar Mas).

PT. Asuransi Allianz Life Indonesia
Perusahaan asuransi yang satu ini sebenarnya cabang Allianz SE Jerman sebagai perusahaan asuransi di dunia yang terbesar. Memasuki Indonesia pada tahun 1981 yang kemudian bergerak secara khusus pada asuransi jiwa, employee benefit, kesehatan hingga dana pensiun beserta saving.

PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia
Jasa dan produk terlengkap di dalam industri finansial Indonesia yang ditawarkan perusahaan asuransi ini adalah produk asuransi jiwa beserta employee benefits dan layanan reksa dana maupun manajemen aset dari PT. Manulife Aset Manajemen Indonesia  yang merupakan perusahaan afiliasinya.

PT. AIA Financial
Sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa yang ternama di Indonesia serta termasuk ke dalam anggota AIA Group, PT. AIA Financial memang mampu memberikan beragam produk asuransi yang patut untuk di andalkan, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi yang berhubungan dengan investasi dan asuransi kecelakaan diri. Termasuk juga asuransi berprinsip syariah ataupun program kesejahteraan karyawan, program Dana Pensiun atau DPLK dan program pesangon.

Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912
Perusahan asuransi ini berdiri sejak 1 abad yang lalu guna memenuhi kebutuhan spesifik seluruh warga masyarakat Indonesia. Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 sendiri sudah berkembang dalam mengikuti perubahan dari kebutuhan masyarakat setiap tahunnya. Produk yang beragam dengan sistem pendekatan modern dan teknologi mutakhir telah didukung nilai-nilai tradisional menjadi landasan yang paling utama pendirian AJB Bumiputera 1912.

PT. AXA Mandiri Financial Services
Salah satu perusahaan yang bergerak dengan sistem perusahaan patungan atau joint venture diantara PT. AXA dengan 49% saham dan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk sekitar 51% saham. Perusahaan ini sendiri melakukan aktivitas pemasaran produk asuransi yang mengandalkan kerjasama dengan pihak bank yang telah beroperasi sejak Desember 2003.

PT. Panin Life
Pengalaman melayani nasabah selama lebih dari 3 dekade membuat perusahaan asuransi jiwa yang telah berdiri sejak tahun 1974 ini mencatatkan dirinya dalam Bursa Efek Jakarta pada 1983 sebagai salah satu perusahaan publik yang pertama dalam sektor asuransi jiwa.

PT. Indolife Pensiontama
Dari perusahaan asuransi ini produk asuransi jiwa beserta dana pensiun merupakan yang paling utama. Bisnis yang dimulai sejak tahun 1991 ini juga merupakan kelompok usaha dari Slim Group dengan pusat di Jakarta. Pada sisi lain, PT. Indolife Pensiontama terkenal dengan kondisi keuangan yang kuat dengan komitmen dalam memberikan pelayanan prima kepada seluruh nasabahnya.

PT. Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha
Perusahaan asuransi yang lebih dikenal sebagai merek dagang dalam bidang Wana Artha Life mengalami pertumbuhan pesat seiring perkembangan dunia usaha asuransi yang ada di Indonesia. Bahkan berhasil mencatatkan produknya ke dalam daftar asuransi terbaik di Indonesia.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Bisnis Online Updated at: 9:56:00 AM

Related : Daftar Asuransi Terbaik di Indonesia 10 Besar

2 komentar:

  1. Lagi pilih-pilih asuransi,,nemu artikel ini,,,thanks gan ya,,bisa buat bahan pertimbangan

    ReplyDelete
  2. Sudah pernah pakai AXA Mandiri, Cigna, Allianz, ABDA. Untuk Asuransi Jiwa yang paling mudah klaim dan selalu membantu itu AXA Mandiri dan Cigna, paling oke sih AXA Mandiri karna punya klaim online dan kalau repot tinggal ke cabang Bank Mandiri, kalau Cigna prosesnya memang agak lama, tapi selalu lancar. Kalau untuk Asuransi kendaraan, saya kapok pakai ABDA, sangat buruk komunikasinya, lama prosesnya, ujung-ujungnya selalu cari alasan untuk menghindari klaim.

    ReplyDelete