Asuransi Asset Lain – Lain

Asuransi merupakan sebuah solusi yang paling jitu dan dinilai efisien untuk kebutuhan jangka panjang untuk mengganti kerugian yang dialami seseorang dari penghasilannya sendiri. Misalnya saja pada asuransi kesehatan, maka yang dipersiapkan adalah dana cadangan guna mempersiapkan jika sewaktu – waktu ada kebutuhan yang berkaitan dengan kesehatan seperti mengganti biaya pengobatan atau pada saat rawat inap di suatu rumah sakit. Asuransi asset, di sisi lain berkaitan dengan aset yang kita miliki. Misalnya saja kita memiliki asset berupa rumah namun suatu ketika terjadi kebakaran dan menghabiskan seluruhnya maka asuransi berguna untuk membayar kerugiannya, tak hanya itu saja namun juga diakibatkan oleh pencurian atau kecelakaan.

Asuransi Asset Lain – Lain

Asuransi sendiri merupakan perjanjian yang dibuat oleh dua pihak atau lebih.Dimana pihak penanggung akan mengikatkan dirinya secara otomatis kepada tertanggung, dengan menerima sebuah premi asuransi. Gunanya yaitu untuk memberi pengganti pada tertanggung jika mengalami kerusakan, kerugian, atau kehilangan atas suatu hal dibawah tanggung jawab hukum pihak ketiga. Sedangkan objek asuransinya adalah jasa, jiwa, raga, benda, asset yang penting, kesehatan, tanggung jawab hukum, semua hal yang bisa rusak, rugi, hilang dan berkurang nilainya.

Manfaat dari asuransi sangatlah banyak :

1. Sebagai alat untuk menabung
Asuransi bisa dikatakan sebagai alat untuk menabung karena dana yang disepakati untuk diasuransikan pada suatu saat bisa diambil kembali. Pilihan dari asuransi sendiri sangat banyak sesuai dengan kebutuhan yang kita pilih disaat awal kesepakatan.

2. Memberikan perlindungan
Bila kita memiliki asuransi maka kemungkinan timbulnya risiko bisa diminimalisir. Maka dari itu asuransi dapat menghadirkan sebuah perlindungan untuk pihak tertanggung. Mengingat bahwa asset yang diasuransikan telah dijamin oleh penanggung polis.

3. Merasakan manfaat dikemudian hari
Jika nilai risiko kerugian yang dapat terjadi semakin besar maka premi yang ditanggung oleh pihak pemilik polis akan semakin besar. Namun hal ini sebanding dengan manfaat yang didapatkannya di masa mendatang, karena jika hal yang dikhawatirkan tidak terjadi maka uang yang selama ini dibayarkan bisa diambil.

4.  Memberikan sebuah kepastian
Manfaat utama dari asuransi yang bisa dirasakan yaitu untuk mengurangi konsekuensi dari suatu kejadian yang tidak dapat diprediksi kapan datangnya dan sifatnya merugikan. Bila kita sudah memberikan cadangan dana kerugian jika suatu saat terjadi hal – hal yang di khawatirkan maka biayanya sudah ada atau disiapkan.

5. Jaminan kredit
Asuransi juga dapat berfungsi sebagai jaminan pinjaman kredit. Namun biasanya hanya berlaku pada bank tertentu saja dan hanya untuk asuransi jiwa.

Membahas mengenai asuransi asset tentu yang pertama kali melintas dalam ingatan kita yaitu berupa tanah, mobil, rumah, perhiasan dan lain – lain. Padahal kesehatan juga termasuk asset penting yang harus dijaga dan disiapkan untuk segala keperluannya. Seringkali dari kita banyak tidak mengerti atau terkadang lupa untuk mengamankan aset yang dimiliki supaya berkembang bahkan berlipat ganda. Mengingat jika dalam sistem kehidupan ada beberapa hal yang tidak dapat dikendalikan sendiri oleh kita sehingga dapat menyebabkan asset yang selama ini telah susah payah dikumpulkan justru hilang dan berkurang. Salah satu solusi terbaik yang bisa dilakukan yaitu dengan mengantisipasi menggunakan jasa asuransi. Jika kita memiliki polis asuransi maka dengan otomatis kita telah memberikan jaminan kehidupan pada keluarga tercinta.

Pentingnya menggunakan asuransi akan sangat terasa jika kita telah mengalami musibah yang tidak dapat diduga. Misalnya saja seperti kehilangan orang tercinta, kehilangan barang berharga, mengalami kerugian besar dan sebagainya. Walaupun sebagai orang yang normal tentu tidak ingin merasakan musibah namun semua itu diluar kendali kita sebagai manusia biasa. Tentu Anda juga ingin melindungi aset yang dimiliki bukan? Hal ini untuk membackup sesuatu yang telah kita perjuangan selama ini. Ada banyaknya kemungkinan yang dapat menghampiri mengharuskan kita untuk segera memiliki sebuah asuransi. Bahkan untuk melakukan klaim juga terbilang mudah. Klaim ini dilakukan pada saat kita tengah mengalami musibah yang sudah disiapkan biayanya, sehingga dana yang setiap bulan dibayarkan akan kembali pada kita dengan prosedur yang telah disepakati.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Bisnis Online Updated at: 9:20:00 AM
Tags :

Related : Asuransi Asset Lain – Lain

0 komentar:

Post a Comment