Pelajari Pengertian Asuransi Dan Investasi

Mungkin sebagian orang mengenal tentang pengertian asuransi. Asuransi merupakan kesepakatan bersama antara penanggung yaitu perusahaan asuransi dan peserta asuransi sebagai tertanggung. Tertanggung akan membayar sejumlah uang setiap bulan tergantung dari berapa lama penanggung akan memberikan kontribusi atau berbagi resiko terhadap tertanggung.

Sebagai seorang penanggung ada beberapa syarat untuk itu seperti perusahaan asuransi yang sudah solid secara finansial dan mendapat ijin dari pemerintah untuk menyelenggarakan badan usaha asuransi. Sedangkan tertanggung akan menerima manfaat berdasarkan premi yang dibayarkan. Jika tertanggung sakit atau meninggal dunia karena kecelakaan, maka penanggung harus membayarkan sejumlah uang berdasarkan premi yang sudah dibayarkan tertanggung.

Pelajari Pengertian Asuransi Dan Investasi

Nah investasi sendiri merupakan dana yang ditanam di suatu usaha tertentu misalkan saham atau reksa dana yang kemudian akan mendapatkan dana itu kembali plus keuntungan yang di dapat dari hasil investasi tersebut. Sekarang terdapat dua manfaat sekaligus yang sudah ditetapkan yaitu Unik Link.

Dua produk atau yang dikenal dengan UnitLink, asuransi dan investasi, sudah jadi favorit bagi para masyarakat. Ketika anda sudah menjadi peserta asuransi, maka anda akan mendapat laporan keuangan bagaimana UnitLInk tersebut diinvestasikan beserta hasilnya tentu saja. Dan yang namany investasi tentu saja untuk mengambil hasilnya pun butuh waktu yang tidak sebentar. Untuk investasi yang lebih efektif, maka perlu waktu diatas 5 tahun untuk mengambil hasil yang memuaskan. Tentu saja, masa investasi ini biasa dibarengi dengan periode perlindungan. Jadi peserta akan mendapat dua manfaat yaitu perlindungan dan investasi.

Lalu manakah yang akan saya pilih? Dan bagaimana saya akan memilih asuransi atau asuransi plus invetasi? Ini dia detailnya:

Untuk memilih apakah anda akan memilih asuransi saja atau asuransi plus investasi, maka anda perlu mengindentifikasi kebutuhan. Apakah anda lebih butuh perlindungan kesehatan atau mengembangkan dana anda. Jika prioritasnya adalah kesehatan atau perlindungin diri, misalkan anda bekerja di bidang yang penuh resiko, maka anda bisa memilih asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan juga bisa mengikutkan anggota keluarga menjadi pesertanya. Asuransi kesehatan pun tersedia dalam berbagai pilihan, yaitu kesehatan rawat inap, penyakit kritis, mata, gigi serta kulit.

Asuransi secara garis besarnya mempunyai spesifikasi berikut:

Asuransi Kecelakaan.
Melindungi tertanggung atau peserta suransi dari resiko yang diakibatkan oleh kecelakaan atau kematian serta cacat tetap sehingga tidak bisa memperoleh penghasilan lagi.

Asuransi Jiwa
Tipe asuransi tradisional ini memberikan jaminan atas perlindungan jiwa. Penyebab meninggalnya pun beraneka ragam sesuai dengan peraturan dari masing-masing perusahaan asuransi, seperti meninggal karena sakit maupun kecelakaan yang tidak terduga.

Asuransi Kesehatan
Asuransi ini adalah asuransi paling banyak dipilih karena sifatnya lebih ke kebutuhan dasar manusia. Tersedia dengan banyak tipe sesuai dengan kesehatan anggota badan yang diasuransikan. Rawat inap atau rawat jalan tersedia dalam setiap manfaat asuransi kesehatan.

Asuransi Kendaraan
Asuransi kendaraan atas kehilangan atau rusak atas sebab kecelakaan merupakan asuransi wajib bagi pemilik kendaraan roda 4 pada umumnya. Asuransi ini bisa di ajukan klaim dengan membawa kendaraan yang rusak dan jangan khawatir karena perusahaan asuransi kendaraan akan mengembalikan kendaraan dalam kondisi mulus.

Prioritas bisa berubah jika anda ingin berinvestasi maka UnitLink adalah solusinya. Dalam point ini anda harus mencari asuransi terpercaya. Cek dulu apakah perusahaan asuransi tersebut mempunyai track record yang bagus. Semua itu bisa dilihat dari laporan keuangan yang dipublikasikan kepada khalayak umum. Telusuri juga sejelas-jelasnya tipe investasi yang diterapkan pada dana yang sudah masuk. Pelajari keuntungan dan resiko kerugian dari asuransi tersebut.

Apa sih keuntungan Asuransi plus investasi dibanding investasi yang berbeda seperti emas atau reksadana? Bisa dibilang anda akan mendapat bonus perlindungan dari investasi anda. Dibandingkan jika anda berinvestasi emas, ketika anda kehilangan emas tersebut, atau biaya kesehatan ternyata melebihi jauh dari harga emas, maka anda akan kehilangan penghasilan. Jadi masing-masing pilihan ada euntungan dan resiko masing-masing.

Hal penting lain yaitu premi yang anda bayarkan harus sesuai dengan kemampuan finansial anda. Jangan sampai karena tergoda oleh jumlah santunan atau hasil investasi yang jumlahnya besar membutakan anda dari realita.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Indonesia Updated at: 10:32:00 AM
Tags :

Related : Pelajari Pengertian Asuransi Dan Investasi

0 komentar:

Post a Comment