Pengertian Asuransi Jaminan Hari Tua AIA

Saat masa pensiun tiba, yakinkah tabungan yang Anda simpan selama masih bekerja bisa menyokong gaya hidup yang Anda seperti biasa? Sudah cukupkah tabungan yang Anda miliki untuk mewujudkan hal-hal yang Anda impikan saat masa pensiun tiba? 

Kemajuan teknologi kesehatan saat ini memang harus diakui bisa membantu banyak orang untuk bisa hidup lebih lama. Tapi Anda juga harus tahu bahwa walaupun Consumer Price Index (CPI) tiap tahunnya meningkat, deposito atau tabungan yang kita simpan tidak akan mampu mengikuti inflasi. Ditambah lagi dengan biaya kesehatan dan kualitas gaya hidup saat masa pensiun nanti.

Pengertian Asuransi Jaminan Hari Tua AIA

Tapi sayangnya hal ini sepertinya belum disadari oleh sebagiab besar pekerja di negara kita, Indonesia. Dari kurang lebih 60 juta pekerja formal di negeri tercinta, cuma 2 persen saja yang diketahui memiliki atau mengambil program pensiun. Lalu bagaimana dengan 98 persennya? Mereka tidak memiliki jaminan masa pensiun.

Salah satu bentuk jaminan pensiun yang bisa kita miliki untuk menjamin masa pensiun kita, asuransi hari tua adalah jawaban terbaiknya. Asuransi ini bisa menjamin sekaligus menyokong gaya hidup kita seperti biasa. Bahkan, asuransi hari tua ini juga bisa membantu kita mewujudkan apa yang kita impikan saat masa pensiun tiba.

Ada beberapa penyedia asuransi hari tua dan salah satunya AIA Financial, yang memiliki beberapa produk asuransi hari tua. Berikut adalah beberapa produk asuransi hari tua yang ditawarkan oleh AIA Financial.

AIA Life Secure
AIA Life Secure yang ditawarkan oleh AIA Financial ini akan membantu kita untuk bisa melangkah dalam setiap perjalanan hidup dengan lebih kepastian dan penuh keyakinan. Premi yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai 15 ribu rupiah saja per harinya. 

AIA Life Secure juga menawarkan ekstra alokasi 5 persen dari premi dasar peserta tiap tahun mulai dari tahun 11 sampai tahun ke-20 untuk membantu pesertanya mengembangkan aset investasi yang mereka miliki. 

AIA Priority Link
Dengan memiliki AIA Priority Link, pesertanya bisa melindungi diri sendiri beserta keluarganya dari risiko-risiko yang tidak terduga sekaligus berinvestasi. Karena itulah pesertanya tidak hanya memperoleh perlindungan jiwa yang maksimal tapi juga investasi yang maksimal. Peserta AIA Priority Link mendapat Loyalty Bonus 25 persen dari premi dasar yang dibayarkan pada tahun kesepuluh dan kesebelas jika peserta tetap melakukan pembayaran premi.

AIA Sakinah Assurance
Sesuai dengan namanya, produk asuransi hari tua ini hadir untuk menemani pesertanya menjalani hidup dengan menawarkan perlindungan jiwa sekaligus investasi sesuai dengan prinsip syariah. Selain mendapatkan pengelolaan asuransi yang sesuai dengan prinsip syariah, pesertanya juga mendapat perlindungan jiwa dari kecelakaan dan beberapa pilihan asuransi tambahan.

AIA Priority Plus Assurance
Salah satu produk asuransi hari tua dari AIA Financial ini adalah produk unit-link dengan pembayaran premi berkala yang bisa menyesuaikan dengan tujuan perencanaan keuangan dalam tiap tahap kehidupan pesertanya.

Peserta dari AIA Priority Plus Assurance akan mendapatkan Loyalty Bonus 25 persen dari premi dasar di tahun pertama yang dibayarkan pada tahun kesepuluh & kesebelas jika peserta tetap melakukan pembayaran premi.

Selain itu, pesertanya bisa menikmati ekstra alokasi premi maksimal 3 persen untuk Polis Rupiah & 1,5 persen untuk Polis US Dollar dari premi dasar di tahun pertama tiap tahun mulai dari tahun keduabelas sampai akhir masa asuransi agar peserta bisa mengembangkan aset investasi miliknya.  

AIA Family First Protection (AFFP)
AIA Family First Protection adalah produk asuransi hari tua yang terhubung investasi yang bisa memberi kita kendali penuh untuk mengatur komposisi perlindungan atau investasi sesuai dengan tahap hidup yang peserta asuransi hadapi.

Premi yang harus dibayarkan oleh para pesertanya mulai dari 200 ribu per bulan dengan polis yang tetap berlaku dalam 10 tahun polis pertama. Bahkan saat nilai tunai yang ada tak cukup untuk menanggung beban biaya yang muncul, polis asuransi hari tua ini akan tetap berlaku.

AIA Golden Harvest Assurance
Asuransi hari tua yang satu ini adalah produk asuransi yang bisa dipakai oleh para pesertanya untuk menyiapkan masa pensiun yang lebih nyaman. Pesertanya bisa memilih sendiri usia pensiun yang mereka mau. Pesertanya bebas dalam memilih jumlah premi yang sesuai dengan kemampuan mereka.

Peserta AIA Golden Harvest Assurance bisa mendapatkan bonus tambahan uang tunai atas usaha mereka mempersiapkan masa pensiunnya. Bonus tahunan akan dibayarkan bersamaan dengan manfaat tunai tahunan hingga pesertanya berusia 69 tahun. Ketika masa asuransi berakhir peserta akan diberi bonus akhir polis.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Indonesia Updated at: 10:51:00 AM
Tags :

Related : Pengertian Asuransi Jaminan Hari Tua AIA

0 komentar:

Post a Comment