Prosedur Dan Syarat Cara Klaim Asuransi Wom Finance

WOM Finance adalah salah satu perusahaan asuransi terkemuka yang cukup banyak memiliki pemegang polis di Indonesia. Perusahaan asuransi ini sudah banyak mengatasi berbagai macam masalah yang dihadapi oleh para pemegang polis di Indonesia dan sejauh ini kinerja serta ketepatannya masih terpercaya. Maka dari itu banyak yang makin mempercayakan diri dan berbagai barang berharga seperti kendaraan bermotornya pada asuransi WOM Finance sehingga tersedia jaminan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan di masa yang akan datang. Untuk mengajukan klaim pada asuransi WOM Finance tentunya harus diingat bahwa keadaan yang diklaim haruslah sesuai dengan persyaratan dari WOM Finance untuk dapat diproses. Berikut beberapa Prosedur dan syarat cara klaim asuransi wom finance:

Asuransi Wom Finance

Klaim Layanan Atas Kehilangan STNK
Karena memang asuransi WOM Finance secara garis besarnya menangani masalah kendaraan bermotor maka klaim asuransinya biasanya kebanyakan juga seputar klaim terhadap kendaraan bermotor dan dokumen pendukungnya. Jika Anda mengalami kehilangan STNK kendaraan bermotor Anda maka Anda juga bisa melakukan klaim layanan atas kehilangan STNK pada WOM Finance. Ada dua cara yang dapat dilakukan, pengurusan STNK bisa dilakukan oleh pihak asuransi atau juga bisa dilakukan secara langsung oleh Anda sendiri selaku pihak yang kehilangan STNK. 

Jika Anda memilih pengurusan kehilangan STNK ini dilakukan oleh pihak asuransi WOM Finance maka ada beberapa dokumen yang perlu Anda siapkan untuk diserahkan ke pihak asuransi yaitu surat laporan kehilangan yang diberikan oleh kepolisian, kemudian Anda juga memerlukan esek-esek no rangka dan juga nomor mesin kendaraan bermotor Anda serta kemudian dokumen asli dari KTP Anda sesuai dengan yang tercantum pada STNK yang hilang.

Namun jika Anda lebih senang jika pengurusan STNK yang hilang ini dilakukan oleh Anda sendiri, maka pertama Anda harus datang ke kantor cabang WOM Finance terdekat dengan membawa surat laporan kehilangan yang telah Anda minta kepada kepolisian setempat, Anda juga perlu membawa dokumen bukti angsuran yang Anda lakukan terakhir kali kepada customer service WOM Finance. Setelah dokumen tersebut diverifikasi dan disetujui oleh customer service asuransi WOM Finance, maka kemudian customer service akan memberikan Anda sejumlah data seperti surat keterangan yang dibuat oleh WOM Finance untuk kemudahan pengurusan STNK kendaraan bermotor Anda yang hilang, fotocopy BPKB, biasanya fotocopy BPKB ini akan diproses dalam waktu 14 hari kerja kemudian Anda juga akan diberikan fotocopy SIUPP dan juga NPWP WOM Finance yang sudah dilegalisir secara resmi oleh pihak asuransi WOM Finance. Untuk Prosedur dan syarat cara klaim asuransi wom finance lainnya akan dibahas selanjutnya.

Klaim Asuransi Terhadap Kehilangan Kendaraan Bermotor
Prosedur dan syarat cara klaim asuransi wom finance terhadap kehilangan kendaraan bermotor membutuhkan dua jenis dokumen penting yaitu dokumen dari konsumen dan juga dokumen dari kepolisian. Dokumen dari konsumen yang harus disiapkan dan diserahkan kepada pihak asuransi WOM Finance adalah fotocopy KTP, STNK asli, fotocopy SIM C, kunci kendaraan bermotor, kemudian formulir klaim asuransi yang sudah diisi. Formulir ini bisa Anda dapatkan di kantor cabang kantor WOM Finance terdekat. Kemudian dokumen yang harus disertakan dari kepolisian adalah laporan pernyataan dari kepolisian setempat atas terjadinya kehilangan, laporan kemajuan juga dari kepolisian setempat dan surat blokir STNK dari kepolisian setempat.

Karena proses pengurusan dokumen dari kepolisian ini biasanya membutuhkan beberapa waktu maka dari itu sebaiknya Anda melakukan pengurusan dokumen ini sesegera mungkin setelah kehilangan terjadi, sehingga klaim asuransi Anda bisa segera dilakukan dalam waktu dekat. Apabila Anda tidak mengurusnya dengan segera maka pihak asuransi juga akan kesulitan dalam menyetujui klaim asuransi Anda. Setelah dokumen tersebut semuanya diserahkan kepada pihak asuransi WOM Finance maka setelah itu pihak asuransi juga akan meneliti dan melakukan pendataan terkait dengan dokumen yang sudah Anda serahkan kepada pihak asuransi WOM Finance. Untuk pendataan ini tentunya harus dilakukan dengan hati-hati agar jika klaim disetujui, maka Anda akan mendapat penggantian yang setimpal.

Klaim Asuransi Kecelakaan
Jika Anda mengalami kecelakaan yang berkaitan dengan kendaraan bermotor yang Anda daftarkan kepada asuransi WOM Finance maka Anda juga mendapatkan penggantian dana jika Anda melakukan Prosedur dan syarat cara klaim asuransi wom finance yang sesuai. Tipe kecelakaan yang Anda ajukan klaimnya juga harus sesuai dengan ketentuan sehingga klaim Anda bisa disetujui oleh pihak asuransi. Pertama, cobalah datang ke kantor cabang terdekat asuransi WOM Finance dan mintalah formulir klaim asuransi dan juga tanyakan sejumlah dokumen yang harus Anda sertakan dalam mengajukan klaim asuransi kecelakaan ini. Anda memerlukan laporan dari polisi setempat terkait dengan kecelakaan yang terjadi pada Anda saat mengendarai kendaraan bermotor.

Kemudian jangan lupa sertakan kunci asli dari kendaraan bermotor dan STNK asli, Anda juga memerlukan rincian biaya perbaikan kendaraan bermotor dari bengkel resmi rekanan dari perusahaan WOM Finance. Anda juga harus memotret kendaraan bermotor Anda setelah terjadinya kecelakaan, fotolah dengan sedetailnya terutama di tempat yang mengalami kerusakan. Anda bisa mengambil gambar dari berbagai sudut sehingga makin banyak sudut yang bisa dilihat oleh pihak perusahaan. Jangan lupa juga KTP dan SIM C, jika semua dokumen sudah diterima maka untuk sementara kendaraan bermotor yang mengalami kerusakan akibat kecelakaan akan disimpan di kantor WOM Finance untuk diteliti, setelah itu barulah klaim Anda disetujui apabila memang sesuai.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Indonesia Updated at: 9:20:00 AM

Related : Prosedur Dan Syarat Cara Klaim Asuransi Wom Finance

0 komentar:

Post a Comment