Prosedur Dan Syarat Cara Klaim Asuransi Tokio Marine

Tokio Marine adalah salah satu perusahaan asuransi asing yang sudah melebarkan sayapnya hingga ke Indonesia. Jepang adalah negara asal asuransi ini. Mengingat kerjasama antara negara Jepang dan Indonesia yang baik maka dari itu asuransi Tokio Marine berhasil mendapat tempat di Indonesia bersaing dengan asuransi yang lainnya. Asuransi ini memberikan pelayanan dalam bidang perlindungan, tabungan dan kekayaan. Anda bisa mempercayakan ketiga hal tersebut kepada asuransi ini untuk resiko-resiko yang kita tidak ketahui yang bisa saja terjadi di masa yang akan datang. Jika Anda menjadi salah satu nasabah dari asuransi Tokio Marine ini maka tentunya Anda perlu mengetahui bagaimana Prosedur dan syarat cara klaim asuransi tokio marine sehingga jika terjadi sesuatu Anda bisa mengurus klaim tersebut dengan mudah. agar lebih lengkapnya silahkan ke link ini http://www.tokiomarine.com/id/id/personal/resources/claims-centre/report-a-claim.html
Asuransi Tokio Marine
Cara Membuat Klaim Reinbursement/Penggantian
Dalam mengajukan klaim ini maka ada beberapa Prosedur dan syarat cara klaim asuransi tokio marine yang harus Anda lakukan yang pertama tentunya Anda harus mengumpulkan dokumen yang diminta sesuai dengan jenis klaim yang akan Anda ajukan lengkap dengan formulirnya yang bisa Anda isi secara online melalui http://www.tokiomarine.com/id/id/personal/resources/claims-centre/report-a-claim.html pada link tersebut Anda akan menemukan pertanyaan mengenai jenis klaim seperti apa yang ingin Anda lakukan, apakah klaim itu merupakan klaim kendaraan bermotor, klaim kecelakaan diri atau jenis klaim lainnya yang tercantum dalam pilihan pada halaman tersebut. Berkas klaim bisa Anda antarkan ke kantor pusat atau kantor pemasaran Tokio Marine. 

Klaim yang Anda ajukan hanya akan diproses jika semua berkasnya lengkap dan Anda sudah mengisi formulir secara online. Pihak Tokio Marine akan segera memproses berkas klaim Anda dalam waktu sekitar 14 hari kerja. Klaim yang Anda lakukan ini haruslah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, misalnya klaim asuransi terhadap kecelakaan diri, tidak semua kecelakaan bisa diajukan klaimnya, ada syarat-syarat tertentu yang membuat sebuah kecelakaan bisa dianggap dapat diajukan klaimnya. Jika kecelakaan yang Anda alami hanya kecelakaan kecil yang membuat Anda hanya sedikit lecet maka kecelakaan yang demikian tidak bisa diajukan klaimnya.

Cara Pengajuan Klaim Rawat Inap Cashless di Luar Negeri
Ada dua cara berbeda jika Anda ingin mendapatkan manfaat cashless rawat inap di luar negeri. Pertama, Anda bisa memanfaatkan layanan yang diberikan AAI Indonesia. Hubungilah AAI Indonesia untuk memberitahukan keinginan Anda melakukan rawat inap di rumah sakit luar negeri. Setelah itu pihak AAI Indonesia akan melakukan verifikasi terhadap data Anda selama kurang lebih 3 hari kerja dan kemudian akan ada dokumen bernama Hospital Admission Form yang harus diisi oleh dokter yang menangani Anda di Indonesia, jika tersedia Anda juga bisa memberikan dokumen pendukung seperti rekam medis selama ini. Kemudian Anda mengirimkan berkas-berkas tersebut melalui email atau fax setelah disetujui maka pihak AAI akan mengirimkan surat jaminan awal yang harus Anda bawa saat melakukan pendaftaran di rumah sakit yang menjadi rekanan di luar negeri, jangan lupa juga untuk membawa kartu asuransi.

Cara kedua dapat Anda lakukan dengan menghubungi Imcare177. Cara melakukan klaim manfaat rawat inap cashless di rumah sakit luar negeri dengan memanfaatkan layanan Imcare 177 ini cenderung lebih mudah. Perlu Anda ketahui bahwa Anda hanya dapat menginap di rumah sakit yang menjadi rekanan dari pihak asuransi saja sehingga Anda juga perlu bertanya soal rumah sakit mana saja yang menjadi rekanan sehingga Anda bisa memilih rumah sakit mana yang mungkin cocok dengan Anda. Setidaknya Anda harus menghubungi pihak Imcare177 5 hari sebelum rencana keberangkatan Anda. 

Setelah Anda menghubungi Imcare177 maka pihaknya akan segera melakukaan pendataan terhadap Anda. Anda harus mengikuti semua prosedur dan mengumpulkan berkas yang diminta agar dapat memudahkan Anda. Setelah diterima maka Imcare177 akan mengirimkan surat pengantar dari pihak Asuransi Tokio Marine untuk Anda bawa pada saat melakukan pendaftaraan di rumah sakit luar negeri tujuan Anda. Kemudian setelah itu Anda dapat melakukan pemeriksaan dan rawat inap di rumah sakit tersebut.

Cara Pengajuan Klaim Rawat Inap Cashless di Dalam Negeri
Jika Anda ingin mengajukan klaim rawat inap cashless di rumah sakit dalam negeri maka Anda harus datang langsung ke rumah sakit tujuan Anda yang tentunya memiliki perjanjian kerja dengan pihak asuransi. Pada saat melakukan pendaftaran tersebut Anda harus mengatakan juga bahwa Anda bertujuan untuk mendapatkan pelayanan rawat inap cashless sebagai pemegang polis asuransi Tokio Marine. Kemudian rumah sakit tersebut akan menghubungi Imcare177 atau AAI Indonesia untuk melakukan pemeriksaan terkait data Anda yang meliputi nomor polis, data tertanggung dan lainnya yang diperlukan oleh rumah sakit tersebut untuk mengurus pengajuan klaim rawat inap cashless yang Anda lakukan. 

Formulir dan juga surat pernyataan akan diberikan kepada Anda dan dokter yang akan merawat Anda, kemudian nantinya formulir dan juga surat pernyataan itu akan dikirimkan kepada pihak asuransi. Kemudian nantinya juga akan dikirimkan surat jaminan dari pihak asuransi. Setelah itu tertanggung akan dapat melakukan rawat inap dan pemeriksaan di rumah sakit tersebut dan pihak asuransi juga akan ikut memantau perkembangan Anda di rumah sakit itu untuk menjamin Anda mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik. Kemudian jika Anda sudah diperbolehkan pulang oleh dokter maka kemudian Anda bisa mengurus administrasi seperti biasanya. Begitulah serentetan Prosedur dan syarat cara klaim asuransi tokio marine yang bisa Anda lakukan.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Indonesia Updated at: 11:51:00 AM

Related : Prosedur Dan Syarat Cara Klaim Asuransi Tokio Marine

0 komentar:

Post a Comment