Asuransi Pendidikan Terbaik Untuk Anak

Sebagai orang tua, tentu banyak hal yang harus anda fikirkan bagi masa adepan anak anda. Salah satu hal yang berhubungan erat dengan hal ini adalah memikirkan pendidikan bagi si anak anda. Setiap orang tua tentu menginginkan pendidikan yang terbaik bagi anak mereka, tak hanya itu mereka juga menginginkan anaknya bisa mendapatkan pendidikan secara maksimal hingga jenjang yang lebih tinggi. Karena memiliki pendidikan yang tinggi sangat mempengaruhi bagi masa depan anak, pendidikan yang tinggi erat hubungannya dengan masa depan yang cerah dan gemilang. Namun, jika berfikir mengenai pendidikan jelas hal ini tak lepas hubungannya dengan biaya yang harus anda butuhkan untuk pendidikan ke depan bagi anak anda. 

Asuransi Pendidikan Terbaik Untuk Anak

Saat ini diketahui jika biaya pendidikan terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, untuk tahun ini saja biaya pendidikan meningkat hingga sekitar 10 – 15 %. Nah, sebagai antisipasi atas kenaikan biaya pendidikan yang terus meningkat, apa solusi anda ke depannya? Solusi yang bisa anda fikirkan mulai dari sekarang mungkin adalah dengan cara menyisihkan sebagain dari penghasilan anak untuk menanggung biaya pendidikannya di kemudian hari, dalam artian anda harus rajin menabung demi kesuksesan pendidikan bagi anak anda. Sebagai orang tua jelas hal tersebut menjadi suatu masalah tersendiri jika di kemudian hari anda tak dapat mewujudkan cita-cita anaka anda untuk meraih pendidikan setinggi-tingginya. 

Hal lainnya yang bisa anda lakukan selain mulai melakukan persiapan tabungan untuk masa depan anaka adalah dengan berinvestasi. Hal ini banyak dilakukan juga bagi sebagain orang tua saat ini. Namun, dari ke 2 alternatif tersebut, ada salah satu solusi yang tentu sangat efektif untuk anda mempersiapkan biaya pendidikan anak di kemudian hari. Salah satu solusinya adalah dengan pengambil program asuransi pendidikan? Lalu, apa itu asurasnsi pendidikan? Bagaimana cara yang bisa anda lakukan? Dan apa saja manfaat yang bisa anda dapatkan dari program asuransi pendidikan?

Apa Itu Asuransi Pendidikan?
Mengenai pengertian asuransi pendidikan. Pada dasarnya, program asuransi pendidikan merupakan salah satu produk dari asuransi yang merupakan gabungan dari beberapa produk asuransi yang berupa asuransi jiwa berjangka atau term life insurance dengan tabungan masa depan atau investasi masa depan. Dengan kata lain. Dengan kata lain asuransi pendidikan adalah produk asuransi yang mengkhususkan diri sebagai tabungan masa depan bagi pendidikan si anak. Dalam jenis asuransi pendidikan ini, pihak perusahaan asurasi sebagai pihak penanggung akan sepenuhnya menanggung biaya pendidikan si anak jika anda sebagai orang tuanya meninggal dunia atau mengalami musibah sehingga pemberian nafkah yang harus anda lakukan untuk pendidikan si anak berhenti. Pihak, asuransi akan menanggung biaya anak hingga pendidikannya selesai. Dengan ini, fungsi asuransi pendidikan adalah sebagai tabungan pengganti sekaligus memberikan perlindungan bagi pendidikan si anak jika kemudian hari anda sebagai pihak tertanggung mengalami suatu hal seperti meninggal dunia, cacat akibat kecelakaan, mengalami penyakit kronis dan lain sebagainya.

Di sini anda sebagai orang tua sekaligus pihak tertanggung dari polis asuransi memiliki kewajiban atas biaya yang harus anda keluarkan setiap periodenya sebagai jaminan polis yang sudah anda ambil dan setujui. Anda akan dikenakan biaya premi yang bisa anda bayarkan di setiap periodenya sesuai dengan waktu yang telah anda sepakati pada perjanjian di awal pengambilan polis asuransi pendidikan. Untuk pencairan data pendidikan sendiri akan dicairkan setiap anak memasuki pendidikan bari misalnya dalam jenjang SD, SMP, SMA, ataupun mulai memasuki bangku perguruan tinggi. 

Lalu, Apa Perbedaan Antara Asuransi Pendidikan Dengan Tabungan Pendidikan?
Bnyak orang yang mengira jika asuransi pendidikan dan tabungan pendidikan itu memiliki fingsi dan manfaat yang sama yaitu sama-sama memberikan perlindungan jaminan atas pendidikan anak di kemudian hari. Namun, sebenarnya asuransi pendidikan itu berbeda dengan tabungan pendidikan. Perbedaan utamanya terletak pada imbal hasil (return) dan juga resiko yang ditanggung. Selain itu terletak dari keuntungan yang dihasilkan, jika dalam tabungan pendidikan jelas keuntungan dari hasil investasi anda akan tetap dengan nominal yang sama, namun berbeda dengan asuransi pendidikan. Jika program asuransi yang anda ambil merupakan jenis investasi saham reksadana, maka keuntungan dari hasil yang anda peroleh ditentukan berdasarkan fluktuasi harga saham yang dapat berupah di setiap harinya.

Memilih Asuransi pendidikan Terbaik Bagi Anak, Maka Biaya Pendidikan Anak Lebih Terjamin
Bnayak faktor yang menjadi pertimbangan anda sebagai orang tua yang akan memberikan biaya pendidikan bagi si anak. Yang jelas keputuhan dalam pengambilan program asuransi pendidikan terbaik jangka panjang terletak dari seberapa besar kebutuhan anda dan juga disesuaikan dengan kemampuan keuangan yang anda miliki. Pilihkan jenis asuransi pendidikan terbaik di Indonesia yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan serta manfaat yang akan anda peroleh di kemudian hari.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Indonesia Updated at: 9:07:00 AM
Tags :

Related : Asuransi Pendidikan Terbaik Untuk Anak

0 komentar:

Post a Comment