Mengurus Klaim Asuransi Kendaraan di Pan Pacific

Prosedur dan syarat cara klaim asuransi Pan Pacific pada dasarnya sama dengan prosedur klaim asuransi pada perusahaan asuransi yang lain yaitu diperlukan ketelitian yang tinggi sehingga prosesnya tidak ribet atau merugikan bagi pemegang polis. Asuransi Pan Pasific merupakan jasa asuransi yang menangani banyak masalah asuransi, salah satu jenis asuransinya yang paling populer adalah asuransi Pacific Auto Guard. Program atau produk asuransi yang dimiliki oleh jasa Asuransi Pan Pasific ini digunakan untuk melindungi kendaraan bermotor anda dari hal tidak menyenangkan di masa depan. 
Mengurus Klaim Asuransi Kendaraan di Pan Pacific

Untuk perlindungan dari Asuransi Pan Pasific ini ada 2 jenis yaitu perlindungan komperhensif yang digunakan untuk menghindari kerugian yang disebabkan karena hal dari luar yang menyebabkan kerusakan mobil, contohnya kejatuhan benda, terjadi bencana, kebakaran dan hal lainnya yang menyebabkan fungsi dan bentuk mobil menjadi berubah. Untuk jenis asuransi mobil yang lainnya adalah asuransi mobil total loss only, jenis asuransi ini akan memberikan jaminan uang ketika mobil anda hilang karena ulah orang tidak bertanggung jawab.

Dokumen klaim dari asuransi Pan Pacific
Ketika anda akan melakukan klaim untuk asuransi, anda perlu melengkapi dokumen-dokumen penting yang digunakan untuk melakukan klaim. Dokumen penting untuk melakukan klaim tersebut antara lain adalah :
  • Form klaim yang diisi oleh pihak yang terkait. Form untuk melakukan klaim dibagi menjadi 2 yaitu form klaim kendaraan bemotor dan juga form kendaraan yang tidak bermotor.Berita acara kejadian
  • Kronologis terjadinya kecelakaan yang menyebabkan terjadinya kerusakan, 1 kali klaim anda hanya bisa mengklaim 1 kejadian.
  • Bukti kerusakan mobil yang berupa foto-foto kerusahan yang dimilkinya.
Selain dokumen-dokumen khusus yang perlu anda siapkan, ada juga dokumen umum yang perlu anda siapkan. Dokumen umum lain yang perlu anda siapkan ketika akan melakukan klaim antara lain adalah kartu identitas seperti kartu tanda penduduk, surat ijin mengemudi, surat nomot kendaraan dan juga surat BPKB.

Prosedur klaim dari asuransi Pan Pacific
Untuk melakukan klaim di asuransi Pan Pasific, hal pertama yang perlu anda lakukan adalah melakukan pelaporan klaim. Pengaduan kecelakaan yang terjadi harus dilaporkan pada pihak asuransi Pan Pasific dalam waktu selambat-lambatnya 5 hari kerja. Waktu ini adalah batas waktu maksimal. Jika anda mengalami kecelakaan atau mengalami perampokan tapi tidak melakukan pelaporan pada masa tersebut maka asuransi yang anda miliki akan hangus.

Untuk melakukan pengaduan, ada 4 cara yang bisa anda lakukan.
Langsung datang ke agen asuransi
Ketika anda datang ke agen asuransi, pastikan anda sudah membawa surat-surat dan juga dokumen lengkap untuk melakukan klaim.

Telfon
Cara pelaporan kedua yang bisa anda lakukan adalah menelfon office dari asuransi Pan Pasific yang berada di daerah kecelakaan anda. Customer service yang dimiliki oleh asuransi Pan Pasific ini akan memberikan layanan pengaduan selama 24 jam full sehingga anda bisa melakukan pengaduan kapan saja dan juga dimana saja. Panfic Care Center 24 Jam 021 45 8 45 511
Sms
Cara pelaporan ketiga dilakukan dengan cara mengirimkan pesan singkat. Pengiriman pesan singkat untuk melaporkan terjadinya kecelakaan ini juga dilayani selama 24 jam jadi anda tidak perlu khawatir. Kirim sms ke SMS Center 24 Jam di 081 398 942 463
Online
Cara terakhir adalah cara yang tidak kalah mudahnya, untuk melakukan pengaduan terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan melaporkannya secara online. Jika anda ingin melakukan prosedur dan syarat cara klaim asuransi Pan Pasific secara online ini, anda bisa mengunjungi link klaim http://www.panfic.com/id/contact-us/representative-office/ ini untuk melakukan klaim asuransi secara online.

Setelah anda melakukan pengaduan, maka anda perlu membaca polis yang anda miliki dengan seksama. Pembacaan ulang polis ini digunakan untuk memperkuat asalan klaim anda. Selain itu pembacaan ulang polis ini bisa dilakukan untuk mempersiapkan kelengkapan dokumen yang digunakan untuk melakukan klaim.

Dokumen yang anda siapkan untuk melakukan klaim haruslah lengkap. Hal ini digunakan untuk menghindari terjadinya pengurusan klaim yang tak kunjung selesai. Dalam beberapa proses klaim, tidak semuanya akan dikabulkan. Dikabulkan tidaknya sebuah klaim untuk kendaraan akan diputuskan setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut terhadap kasus yang sedang berjalan. Setelah diputuskan klaim, maka nilai dari asuransi akan segera diestimasi sehingga anda bisa mendapatkan ganti rugi pencairan dana klaim tersebut.

Hasil klaim
Hasil klaim dari kerusakan yang anda dapatkan akan digunakan untuk penggantian dana reparasi mobil yang mengalami kecelakaan. Hasil klaim ini dapat digunakan pada bengkel-bengkel yang bekerja sama dengan asuransi Pan Pasific. Berikut ini adalah bengkel-bengkel rekanan dari asuransi Pan Pasific : 
  • 48 buah bengkel Honda
  • 33 buah bengkel Toyota 
  • 6 buah bengkel Suzuki
  • 7 buah Mercedes Benz
  • 1 buah bengkel BMW
  • 2 buah bengkel Chevrolet
  • 28 buah bengkel Daihatsu
  • 4 bengkel Mazda
  • 2 bengketl Ford
  • 7 bengkel Built Up
  • 3 bengkel Mitsubishi
  • 3 bengkel Isuzu
  • 1 bengkel Hyundai
  • 1 bengkel Hino
Bengkel-bengkel rekanan yang dimiliki oleh asuransi Pan Pasific ini bisa anda temukan di seluruh Indonesia sehingga lebih memudahkan anda untuk melakukan klaimnya.

Jika tidak ada kondisi khusus seperti kecelakaan yang terjadi ketika mobil dibawa oleh anak yang belum memiliki surat ijin mengemudi, maka proses klaim dapat dilakukan dengan mudah. Selain itu pastikan bahwa semua surat dan dokumen yang digunakan untuk melakukan klaim sudah lengkap dari anda. Jika perlu mintalah bukti penerimaan dokumen-dokumen dari anda sehingga tidak ada kesalahpahaman jika dokumen prosedur dan syarat cara klaim asuransi Pan Pasific anda tercecer.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Indonesia Updated at: 9:46:00 PM

Related : Mengurus Klaim Asuransi Kendaraan di Pan Pacific

0 komentar:

Post a Comment