Prosedur dan Syarat Cara Klaim Asuransi Commonwealth

Sebelumnya, apakah anda pernah mendengar tentang asuransi Commonwealth? Sebelumnya, nama asuransi Commondwealth adalah PT Asuransi Jiwa Sedaya yang didirikan pada tahun 1990. Tidak lama dari itu asuransi ini begabung dengan Group Commonweatlh Bank Of Asia yang berperan sebagai pemegang saham yaitu pada tahun 1992. Dengan bergabungnya ke CBA nama perusahaan berubah menjadi PT Astra Jardine CMG Life. Akhirnya pada tanggal 6 Agustus 1993 akhirnya perusahaan tersebut memperoleh izin yang berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Nomor 773/KMK. 017/1993 bahwa perusahaan ini akan bergerak dalam bidang usaha asuransi, lalu barulah perusahaan mulai secara aktif dan efektif melayani konsumen.

Asuransi Commonwealth

Pada tahun 2007, PT Commonwealth sendiri baru diperkenankan. Hal ini dikarenakan terdapatnya perubahan kepemilikan saham di mana CBA melalui anak perusahaannya CMG Asia Life Holdings Limited and Commonwealth Internasional Holding PTY Limited, berubah menjadi pemegang saham terbesar perusahaan tersebut.

CBA sendiri adalah salah satu penyedia jasa layanan keuangan yang cukup terbesar dan terkenal di Australia. Commondwealth sendiri diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, sebagaimana Commonwealth adalah tempat penyedia jasa layanan asuransi. Ada banyak produk yang ditawarkan oleh Commonwealth yang masing-masing memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi konsumennya itu sendiri.

Produk Commonwealth

Commonwealth menyediakan produk penyediaan jasa produk asuransi yang disesuaikan dengan kebutuhan anda. Jadi anda bisa memilih mana saja produk yang sesuai untuk anda. Berikut ini adalah jenis produk jasa asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi Commonwealth ada dua jenis yaitu asuransi Commonwealth unit link, dan atau juga asuransi Commonwealth jenis tradisional.

Adapun asuransi Commonwealth unit link meliputi :

1.     Investra Titanium
Investra Titanium merupakan salah satu program asuransi jiwa yang cukup menarik di mana memadukan asuransi jiwa dengan program investasi dan juga tentunya memberikan perlindungan untuk anda dan keluarga anda pastinya. Dengan program Investra Titanium ini anda dapat mempersiapkan rencana dan tujuan masa depan untuk anak-anak anda.

2.     Investra Link
Program dari asuransi Commonwealth ini memadukan asuransi jiwa dan juga program investasi yang lebih flekasibe dan juga menawarkan pelindungan untu keluarga anda. Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan Investra Link ini, diantaranya Investra link mempunyai program memberikan perlindungan jiwa seumur hidup.

3.     Investra Link Ekstra
Masih kepada program asuransi yang menawarkan asuransi perlindungan jiwa dan kesehatan dan juga investasi yang lebih fleksibel. Investra Link Ektra menawarkan lebih banyak keuntungan yang didapatkan.

Di samping asuransi Commontwealth unit link, adapun banyak macam jenis asuransi perlindungan lainnya atau, biasa disebut asuransi tradisional. Asuransi tradisional meliputi prime value, asuransi pendidikan terbaik Danatra Cendikia, asuransi commpact, asuransi comm term, asusarnsi commit, asuransi money back in safe, asuransi future protection, asuransi Comm Living Protection, asuransi comm protector, asuransi life plus, asuransi, life protection, asuransi comm protection, asuransi jiwa KPR, asuransi fund benefit, asuransi proteksi tabungan idaman. Setiap program asuransi ini pastinya mempunyai keunggulan masing-masing

Banyaknya program asuransi yang ditawarkan Commondwealth bisa membuat anda memilih manakah asuransi yang tepat dan sangat anda butuhkan. Asuransi tidak hanya untuk jangka pendek saja, tidak menutup kemungkinan kita juga harus berjaga-jaga untuk masa depan

Manfaat Asuransi Commonwealth
Manfaat asuransi akan didapatkan ketika kita membayarkan apa yang menjadi tanggungan pada pembayaran asuransi tersebut. kita bisa mendapatkan pelayanan rumah sakit dengan maksimal, baik dalam biaya rawat jalan, rawat inap, biaya dokter, untuk biaya tabungan pendidikan anak nantinya dan juga asuransi jiwa kematian.

Banyak dari masyarakat Indonesia yang telah sadar betapa pentingnya manfaat asuransi, sehingga banyak dari warga Indonesia yang dari kelas menengah ke atas yang sekiranya mampu membayar kewajiban asuransi. Mereka lebih memilih dengan ikut asuransi dan mendapatkan banyak sekali manfaat yang ada.

Commonwealth juga telah mendapatkan penghargaan sejak tahun 2007. Pelayanan dan program asuransi yang diberikan menjadikan Commonwealth sebagai perusahaan asuransi yang terpercaya dan mendapat perhatian serta kepercayaan penuh bagi kliennya

Prosedur dan Syarat Cara Klaim Asuransi Commonwealth
Jika ingin mengajukan klaim , Commenwealth memberikan solusi yang sangat mudah. Hanya tinggal mengajukan jenis klaim yang anda inginkan dan mengisi formulir klaim serta melengkapi dokumen-dokumen yang di perlukan.

Syarat Pengajuan Klaim Meninggal
  1. Mengisi formulir klaim , yang di mana formulir klaim satu diisi oleh ahli waris, lalu yang ke dua diisi oleh dokter yang menangani tertanggung
  2. Polis Tertanggung
  3. Karti identitas tertanggung, bisa berupa SIM ataupun KTP
  4. Surat Keterangan Kematian tertanggung
  5. Melampirkan surat ijin pemakaman ataupun kremasi
  6. Jika meninggal dalam keadaan kecelakaan ataupun secara tidak wajar wajib menyerahkan BAP dari pihak kepolisian
  7. Catatan riwayat penyakit tertanggung  ataupun medical report tertanggung
  8. Dokumen pelengkap lain yang dianggap perlu oleh pihak asuransi  nantinya.
Adapun Syarat Pengajuan Klaim Rawat Inap atau Penyakit Kritis atau Pembebasan Premi
  1. Formulir pengajuan Klaim  yang di mana formulir klaim satu diisi oleh pihak pasien ( tertanggung) dan yang satunya diisi oleh dokter
  2. Polis tertanggung
  3. Kartu identitas tertanggung yang diperlukan
  4. Menyertakan kwitansi asli yang berasal dari rumah sakit ataupun menyertakan legalisir rumah sakit.
  5. Menyertakan catatan riwayat penyakit tertanggung ataupun pasien, atau bisa di sebut juga medical report rumah sakit.
  6. Jika terjadi karena kecelakaan wajib menyertakan BAP dari kepolisian
  7. Dokumen-dokumen pelengkap lain yang dianggap perlu oleh pihak asuransi nantinya
Cara mengajukan klaim sangat mudah, anda hanya datang ke kantor Commonwealth terdekat, menyerahkan dokumen yang diperlukan, setelah itu tinggal menunggu proses pembayaran klaim. Bagi anda yang ingin mengunduh formulir klaim, anda dapat mengunduhnya pada website ini http://www.commlife.co.id/Customer-Service/Forms. Prosedur dan Syarat Cara Klaim Asuransi Commonwealth.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Indonesia Updated at: 9:03:00 AM

Related : Prosedur dan Syarat Cara Klaim Asuransi Commonwealth

0 komentar:

Post a Comment