Inilah Prosedur Klaim Asuransi Avrist

Prosedur dan syarat cara klaim asuransi Avrist merupakan salah satu keyword yang dicari banyak orang untuk mengetahui lebih lanjut tentang tata cara klaim di perusahaan Asuransi besar, Asuransi Avrist. Asuransi Avrist merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan berbagai produk asuransi yang bisa dinikmati untuk kelompok maupun individu.

Asuransi Avrist merupakan sebuah asuransi yang bekerja di bidang asuransi jiwa, yang tentunya aman dan legal untuk digunakan karena terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Asuransi Avrist

Asuransi Avrist menyediakan layanan asuransi di bidang asuransi jiwa, yang mana asuransi Avrist telah mengadakan kerja sama dengan lebih dari 500 rumah sakit yang ada di seluruh Indonesia. Selain itu juga, terdapat produk lain yang ditawarkan pada asuransi Avrist yang dikembangkan mengikuti perkembangan zaman seperti asuransi syariah dan produk-produk asuransi lainnya, yang tentunya ragam produk asuransi yang ditawarkan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan anda.

Asuransi Avrist untuk Kebutuhan Individu
Asuran Avrist menyediakan berbagai kebutuhan asuransi untuk berbagai kebutuhan tiap individu, untuk itu pihak asuransi memiliki persyaratan-persyaratan umum yang bisa dijadikan pedoman bagi asuransi Avrist untuk menyetujui pendaftaran individu dengan cakupan yang diinginkan, menyetujui aplikasi pelamar asuransi dengan cakupak yang diajukan, menunda menyetujui aplikasi hingga syarat terpenuhi, atau menolak aplikasi pelamar. Tentunya semua keputusan diatas diambil oleh pihak asuransi Avrist dengan melihat kondisi yang ada supaya tidak terjadi permasalahan kedepannya.

Persyaratan umum mengajukan aplikasi asuransi Avrist

Persyaratan ini wajib diisi dan dilengkapi oleh calon pengguna asuransi, agar bisa lolos dalam mengajukan asuransi dan lebih memudahkan anda saat proses klaim nantinya.
  1.  Mengisi formulir yang telah disediakan dalam mengajukan formulir dengan lengkap dan benar
  2.  Melampirkan dokumen-dokumen yang digunakan untuk mengajukan asuransi seperti:
  • Fotokopi kartu identitas yang masih berlaku
  • Fotokopi akte kelahiran atau kartu keluarga jika masih berumur dibawah 17 tahun
  • Bukti Pembayaran asuransi
Dan dokumen-dokumen lain yang digunakan untuk mengajukan asuransi yang diinginkan di asuransi Avrist seperti yang tertera di web asuransi Avrist.

Selanjutnya anda tinggal memilih produk asuransi mana yang ingin anda gunakan, selain itu juga anda bisa memilih asuransi kelompok yang lebih memudahkan anda jika asuransi digunakan dalam kelompok anda. Tentunya anda harus membayar biaya premi untuk mendapatkan fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh Asuransi Avrist, terlebih anda akan mendapatkan polis sebagai bukti untuk klaim anda jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

 Prosedur dan syarat cara klaim asuransi Avrist
Setelah anda memilih produk asuransi Avrist yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan anda, anda bisa juga menentukan produk asuransi Avrist dengan melihat manfaat dari produk yang diberikan. Banyak produk asuransi Avrist yang mengcover anda jika terjadi sesuatu pada anda seperti kehilangan jiwa atau anggota badan yang diakibatkan oleh kecelakaan dan penyebab lain yang menyebabkan hal tersebut.

Untuk mengajukan klaim, anda cukup dimudahkan dalam syarat dan cara pengajuannya. Anda harus mengetahui tata cara klaim asuransi agar lebih mudah untuk mengajukan klaim kedepannya. Pada asuransi Avrist sendiri, cukup dua langkah mudah untuk mengajukan klaim, yaitu melengkapi dokumen-dokumen seperti formulir klaim, menyertakan polis asli dan kuitansi asli, bukti kematian yang berupa akta kematian, laporan medis, atau laporan kecelakaan lalu lintas dan laporan otopsi, serta identitas diri yang sama dengan saat pendaftaran awal di asuransi Avrist.

Lengkapi dokumen dan syarat-syaratnya

Hal yang pertama bisa dilakukan oleh anda jika terkena suatu insiden yang membuat anda harus mengambil klaim pada asuransi Avrist adalah melengkapi dokumen-dokumen sebagai syarat awal untuk mengajukan klaim. Adapun dokumen yang harus diserahkan antara lain :

Formulir Klaim
Ada tiga jenis formulir klaim yang bisa anda ketahui dari formulir klaim, kesemuanya bisa anda download dan anda cetak untuk berjaga-jaga kedepannya disini http://www.Avrist.com/Avrist-life/services/individual/claim/

Payor death
Jika terjadi insiden yang menyebabkan pemegang polis meninggal dunia, untuk mengurus pengajuan manfaat, anda diharuskan mendownload tiga formulir untuk melengkapi dalam syarat pengajuan klaim, yaitu form 1 untuk diisi nasabah, form 2 untuk diisi oleh dokter yang bersangkutan, dan formulir yang berupa surat kuasa dalam pemberian informasi medis.

Formulir 1 yang diisi oleh nasabah seperti data almarhum, lalu penyebab meninggalnya, dokter yang menangani, polis asuransi yang dimiliki, pembayaran asuransi kepada siapa, hingga pengajuan klaim. Lalu disertakan juga tanda tangan anda dan tanda tangan saksi dari pihak asuransi Avrist.

Formulir 2 yang diisi oleh dokter, yang berisi tentang penyakit-penyakit yang diderita pemegang polis dan hal penting lainnya, tentunya juga harus ditanda tangani oleh dokter yang bersangkutan yang menangani pemegang polis.

Dan yang terakhir mengisi surat kuasa pemberian informasi medis, yang digunakan agar pihak asuransi mengetahui segala sesuatu yang berkaitan tentang almarhum pemegang polis.

Payor Disability
Formulir ini digunakan bagi anda pemegang polis jika terjadi insiden yang menyebabkan kehilangan anggota badan atau cacat permanen. Ada tiga formulir juga yang harus didownload untuk mengajukan klaim.

Formulir pertama yang harus diisi oleh pemegang polis, seperti identitas diri, dan penyebab terjadinya cacat. Formulir ini harus ditanda tangani oleh pengaju klaim dan saksi dari pihak asuransi Avrist

Lalu Formulir kedua yang harus diisi dan ditandatangani oleh dokter yang menangani, dan surat kuasa kepada Asuransi Avrist untuk menanyakan informasi yang berkaitan tentang pemegang polis.

Lalu ada juga formulir klaim penyakit yang bisa digunakan jika pemegang polis terkena penyakit. Tata caranya juga sama dengan sebelumnya. Setelah dokumen terlengkapi, bisa langsung menyerahkan dokumen klaim ke kantor pusat Avrist atau kantor pemasaran Avrist terdekat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Indonesia Updated at: 8:12:00 AM

Related : Inilah Prosedur Klaim Asuransi Avrist

0 komentar:

Post a Comment