Cara Memilih Perusahaan Asuransi Terbaik

Bagi Anda yang saat ini mungkin sedang mendapatkan tawaran asuransi baik dari Bank ataupun perusahaan penyedia jasa asuransi, namun masih merasa bimbang dan ragu dalam memilih asuransi kesehatan, jiwa atau kecelakaan mana yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan Anda, ada baiknya bila meluangkan waktu untuk membaca informasi yang akan kami bagikan tentang memilih asuransi.


Cara Memilih Perusahaan Asuransi Terbaik

1. Pilihlah perusahaan asuransi yang masuk dalam kategori menengah keatas, atau kelas dunia, dengan kriteria perusahaan asuransi tersebut selama 5 tahun terakhir berkembang dengan baik, berjalan dengan stabil dan mendapatkan keuntungan. Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang perusahaan asuransi tersebut, baik melalui media internet maupun mereka yang telah menggunakan jasanya, hal ini penting karen dapat menjadi jaminan secara kredibilitas dan kemampuan finansial dari perusahaan asuransi tersebut dalam memenuhi klaim dari nasabahnya.

2. Sebaiknya pilihlah perusahaan asuransi yang memberikan proteksi yang tidak tumpang tindih, karena ada banyak kasus yang terjadi dimana nasabah asuransi mengeluh karena ternyata ada beberapa jenis penyakit atau cacat yang tidak ditangguh oleh asuransi, padahal  telah membayarkan premi asuransi dalam jumlah yang cukup besar. Dalam hal ini perusahaan penyedia asurnasi bisa saja beralasan kalau semua ketentuan sudah tertulis di Polis Asuransi, dimana sudah diserahkan oleh nasabah, dan bila tidak disetujui maka Polis dapat dibatalkan. Atau dengan mudah agen asuransi menjawab bahwa Bapak/Ibu tidak menanyakan pada saat Polis Asuransi di tanda tangani.

3. Pilih penyedia asuransi yang mampu membayarkan sesuai pertidak-kemampuan/per-penyakit/ ataupun plan tinggi yang ada pada inner limit

4. Pilih yang bersedia memenuhi klaim akumulasi yang terdapat pada polis (tidak ada batasan)

5. Tabel atau jumlah premi sudah pasti, bukan yang diterbitkan setiap tahun

6. Pilih penyedia asuransi kesehatan sampai umur 65-70 tahun

7. Pilih penyedia asuransi yang memperbolehkan nasabahnya untuk membeli Polis baru meskipun nasabah tersebut telah mengalami cacat tetap/total atau penyakit kronis.

8. Yang terakhir adalah lihat jumlah premi yang harus Anda bayarkan apakah memang sudah sesuai atau wajar, bila proteksinya sangat luas mahal sedikit tidaklah masalah, jadi Anda bisa mendapatkan asuransi yang lebih ekonomis, dengan jangkauan perlindungan yang luas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Indonesia Updated at: 9:27:00 AM

Related : Cara Memilih Perusahaan Asuransi Terbaik