Cara Memilih Asuransi kesehatan Yang Murah dan Bagus

Untuk Anda yang tidak ingin terbebani dengan biaya kesehatan yang mahal, ada baiknya jika mencari asuransi kesehatan yang murah dan bagus. Siapapun orangnya tentu tidak ingin sakit, namun program asuransi kesehatan ini adalah salah satu cara mudah, yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan Anda. Jika sewaktu waktu Anda atau anggota keluarga menderita sakit. Anda  tidak perlu merasa khawatir tentang masalah biaya, semua akan ditangani oleh pihak asuransi, selama sakit yang dialami oleh pasien memang tercover oleh premi. Anda pun mengajukan klaim asunransi sebagai mana mestinya, atau sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Lalu hal-hal apa saja yang harus Anda perhatikan ketika hendak memilih sebuah program asuransi, dan bagaimana cara memilih program asuransi kesehatan yang murah dan juga bagus?

Hubungi broker asuransi
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari broker asuransi kesehatan yang murah dan bagus. Broker asuransi ini adalah sebuah wadah dimana para konsumen dapat melakukan konsultasi atau bahkan mendaftar asuransi di salah satu perusahaan asuransi terkemuka. Dengan mengunjungi atau berkonsultasi dengan broker asunrai seperti ini, setidaknya Anda mengetahui, perusahaan apa saja yang menyediakan program asuransi kesehatan dan berbagai program asuransi kesehatan yang mereka buat, sekaligus. Selain lebih menghemat  waktu menghubungi broker asuransi ini juga terbilang praktis.

Cari tahu berbagai macam perusahaan asurasi kesehatan
Setelah Anda mengunjungi dan memilih salah satu broker asuransi, maka hal berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah mencari tahu berbagai perusahaan yang menyediakan fasilitas asuransi kesehatan.  Anda dapat menanyakan kelebihan dan kekurangan jika Anda mendaftar di peruashaan asuransi tersebut. Pastinya hal seperti ini akan lebih memangkas waktu atau lebih membuat Anda merasa lebih nyaman ketika memilih sebuah perusahaan dan program yang ditawarkan.

Cek berbagai program asuransi kesehatan yang pas untuk anda
Setelah mendapatkan berbagai macam informasi tentang perusahaan-perusahaan yang mempunyai program asuransi kesehatan. Anda dapat mencari tahu berbagai macam program yang ditawarkan oleh setiap perusahaan tersebut. Cari program kesehatan yang sesuai dengan kemampuan dan keinginan Anda. Biasanya sebuah program asuransi memberikan beberapa pilihan, seperti program asuransi untuk diri sendiri, program asuransi untuk keluarga, dll. Jika Anda ingin mengikuti program asuransi keluarga, perhatikan juga pilihan premi yang ditawarkan pastikan bahwa dana Anda pas atau bahkan berlebih untuk membayar premi.

Tips ketika Anda hendak memilih salah satu program asuransi kesehatan yang ditawarkan adalah, perhatikan total keuangan yang Anda miliki, kemudian gunakan maksimal ¼ dari total uang yang Anda miliki untuk membayar premi. Dengan demikian, keuangan Anda tetap berjalan dengan lancar, tanpa terganggu oleh biaya premi yang harus dibayar secara rutin.

Bandingkan premi yang ditawarkan
Seperti yang telah dijelaskan di atas. Anda perlu memperhatikan besaran premi yang ditawarkan, agar keuangan Anda tidak terlalu terganggu. Untuk mencari premi yang pas, sebaiknya Anda menggabungkan beberapa infomasi yang telah diterima. Pilih lebih dari 1 perusahaan asuransi kesehatan yang ada, kemudian bandingkan. Berapa premi yang harus dibayar setiap bulan, fasilitas apa saja yang akan Anda dapatkan, dll. Pilih program asuransi yang pas dengan kebutuhan dan keuangan yang Anda miliki.

Anda tentu ingin mendapatkan program asuransi kesehatan dengan biaya yang murah, tapi bukan murahan. Jadi dengan membandingkan beberapa program yang sudah ditawarkan, maka Anda dapat menentukan dengan bijak perusahaan dan program asuransi kesehatan yang pas.

Proses klaim mudah
Hal terakhir yang harus Anda perhatikan adalah klaim. Anda tentu tidak boleh mengabaikan atau melupakan hal yang satu ini. Klaim ini digunakan untuk mencairkan dana asuransi yang sudah Anda tabung selama ini. Sebaiknya jika Anda memilih sebuah perusahaan asuransi yang memiliki sistem klaim cashless. Yang dimaksud dengan sistem ini, adalah para nasabah tidak perlu menggunaan atau bahkan mengeluarkan biaya tambahan, ketika berobat. Anda hanya perlu memperhatikan kartu cashless yang diberikan oleh pihak perusahaan. Maka semua hal yang berkaitan dengan pengobatan dan biaya pengobatan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi secara langsung.

Sistem klaim lainnya yang ada di perusahaan asuransi adalah, sistem reimburstment.  Sistem ini mengharuskan pasien menggunakan data talangan pibadi, sebelum dana dari perusahaan cair. Setelah dana talangan cair, maka talangan pribadi secara otomatis akan terganti. Cara seperti ini dinilai rumit untuk sebagian konsumen. Maka itu banyak konsumen yang memilih menggunakan menggunakan pogram cashless.

Murah bukan berarti murahan. Yang harus Anda perhatikan adalah perhatikan kebutuhan Anda akan asuransi kesehatan, kemudian perhatikan berapa kesanggupan Anda untuk membayar premi yang harus dibayar setiap bulannya. Ini adalah salah satu upaya bijak untuk memilih asuransi kesehatan yang murah dan bagus.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Indonesia Updated at: 9:03:00 AM
Tags :

Related : Cara Memilih Asuransi kesehatan Yang Murah dan Bagus

0 komentar:

Post a Comment