Lindungi Diri Dengan Asuransi Kesehatan Individu

Asuransi kesehatan individu adalah salah satu produk asuransi yang sering ditawarkan oleh agent asuransi. Sebenarnya ada banyak macam jenis asuransi yang sering ditawarkan oleh banyak perusahan asuransi ini baik perusahaan yang besar ataupun kecil. Beberapa diantaranya adalah asuransi kendaraan, pendidikan kesehatan dan beberapa jenis lainnya. Dan produk asuransi kesehatan untuk individu adalah salah satu jenis asuransi yang sering menjadi pilihan dan ditawarkan.

Asuransi Kesehatan Individu

Sebenarnya ini adalah salah satu dari produk asuransi yang dirasa paling dan sangat cocok untuk anda yang ingin melindungi diri anda sendiri terutama jika anda belumlah berkeluarga. Untuk anda yang sudah berkeluarga juga bisa melakukan rencana asuransi kesehatan individu untuk istri dan juga anak anda. Sebenarnya ada banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan produk asuransi ini dan tentu saja sebelum anda memiliki asuransi ini ada baiknya untuk anda mencari tahu sebenarnya ada manfaat yang bisa anda dapatkan dari asuransi produk kesehatan individu ini.

Manfaat asuransi kesehatan individu
Secara umum, untuk produk  asuransi kesehatan individu ini bisa memberikan sebuah perlindungan untuk anda dalam memenuhi biaya – biaya dalam bidah kesehatan anda sepanjang umur anda. Bahkan ada yang mencapai usia 99 tahun. Karena pada dasarnya anda memang sangat membutuhkan biaya ini karena anda tidak akan pernahh tahu kapan anda akan mengalami sakit dan akan mengalami segala kemungkinan musibah yang pada akhirnya membuat anda harus berbaring dirumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Asuransi ini juga akan membuat anda menjadi lebih aman dan menjadi jauh lebih tenang secara psikis dan juga finansial. Karena anda tidak lagi harus khawatir dengan sejumlah biaya yang harus anda keluarkan jika anda masuk rumah sakit jika anda sudah memiliki polis asuransi kesehatan ini. Hampir setiap perusahaan biasanya akan memberikan banyak layanan dan manfaat asuransi kesehatan perorangan yang juga berbeda. Tapi pada umumnya ada beberapa biaya yang basanya akan dipenuhi oleh pihak perusahaana asuransi. Diantaranya adalah :
  • Biaya untuk perawatan inap harian di rumah sakit yang sudah menjadi rujukan anda
  • Biaya untuk perawatan inap untuk penyakit yang serius dan juga kronis
  • Biaya untuk perawatan dalam ruangan khusus
  • Biaya untuk melakukan operasi dan pembedahan
  • Biaya untuk melakukan konsultasi dan juga melakukan cek dokter
  • Biaya untuk membayarkan ambulans
  • Biaya untuk melakukan penembusan obat dari dokter di semua apotek
Dengan segala manfaat ini, tentu saja akan sangat menguntungkan anda karena anda akan mendapatkan biaya penganti untuk semua pemeriksaan diatas. Namun tentu saja hampir semua perusahaan asuransi akan memberikan syarat dan ketentuan yang berbeda, Ada baiknya untuk anda melakukanperbandingan ke beberapa asuransi dulu. Sebagiknya anda juga tidak perlu untuk memilih perusahaan asuransi yang menawarkan yang sangat menarik dan dengan pembayaran yang sangat tidak masuk akal

Syarat Proses Pendaftaran asuransi kesehatan individu
Untuk itu sangat penting jika anda benar – benar sangat selektif dalam memilih perusahaan asuransi yang sudah memiliki reputasi yang sudah sangat baik dan juga sudah menawarkan syarat yang sangat mudah. Ada beberapa syarat yang secara umum harus dipenuhi dan harus anda lengkapi pada saat akan melakukan pengajuan dalam mendaftarkan asuransi kesehatan individu. Untuk anda yang tertarik untuk melakukan asuransi kesehatan secara individu. Maka berikut adalah beberapa syarat yang biasaya bisa anda ajukan pada pihak dari perusahaan asuransi.
  • Jika anda ingin mendapatkan asuransi kesehatan individu maka usia dalam mendaftar setidaknya adalah 18 tahun hingga mencapai usia 55 tahun
  • Anda juga akan melakukan premu pembayaran mulai pada saat anda melakukan pendaftaran asuransi hingga usia anda mencapai usia 70 tahun
  • Anda juga bisa metode dalam pembarayan premi ini sesuai dengan kemampuan anda. Misalnya adalah dengan bulanan atau triwulan dan melakukan metode pembayaran per semesteran atau bisa juga melakukan pembayaran dalam waktu tahunan
Selanjutnya setelah mengetahui syarat ini anda bisa melakukan pendafataran langsung ke staf atau bisa juga agen dari perusahaan asuransi yang sudah anda pilih terlebih dahulu menjadi pilihan anda untuk melakukan pendaftaran. Anda juga harus melakukan konsultasi mengenai kesehatan anda, riwayat dalam kesehatan anda dan masih banyak lainnya. Ada beberapa perusahaan asuransi yang biasanya akan menyarankan untuk melakukan proses general check up atau melakukan pemeriksaan kesehatan dengan cara menyeluruh terlebih dahulu sebagai salah satu syarat untuk bisa mendapatkan asuransi kesehatan individu.

Setelah mengetahui syarat dan manfaat dari asuransi kesehatan individu ini yang menjadi salah satu pertimbangan anda ini, ada baiknya untuk segera membuat asuransi kesehatan secara individu. Tujuannya adalah untuk melindungi diri anda dalam segala hal yang mungkin bisa saja terjadi.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Indonesia Updated at: 5:51:00 PM
Tags :

Related : Lindungi Diri Dengan Asuransi Kesehatan Individu

0 komentar:

Post a Comment