Asuransi Adalah Salah Satu Hal Paling Logis Untuk Kita Miliki di Zaman yang Serba Tak Pasti

Penanggung atau calon penanggung biasa mulai berpikir bahwa asuransi itu tidak logis. Bagaimana tidak? Asuransi mengharuskan kita untuk mengeluarkan lebih banyak uang, sementara kebutuhan kita juga bertambah. Tidak hanya itu, harga-harga kebutuhan di pasar juga kadang naik sampai ke angka yang tidak masuk akal. Kehidupan semakin sulit, dan masih ditambah dengan tambahan pengeluaran setiap bulannya? Lalu dimana logisnya memiliki asuransi?

Pemikiran semacam ini yang membuat kita sudah mau lari rasanya saat ada teman atau orang yang menawarkan asuransi lewat obrolan. Kita seringnya lebih dahulu menganggap bahwa orang yang menawari asuransi hanya memikirkan dirinya sendiri. Mendapatkan tambahan klien yang mau membeli produk asuransi mereka artinya nilai plus dan bonus bagi mereka. Itu bisa jadi benar. Namun, perlu kita pikirkan dan renungkan ulang pentingnya asuransi di zaman yang serba tidak pasti ini.

Asuransi Adalah Salah Satu Hal Paling Logis Untuk Kita Miliki di Zaman yang Serba Tak Pasti

Bisakah kita tahu pasti kapan penyakit akan menyerang? Jika kita tahu, kita pasti sudah mempersiapkan segalanya untuk menghadapi, termasuk biaya pengobatan. Sayangnya, tidak demikian yang terjadi. Saat tiba-tiba kita atau salah seorang anggota keluarga sakit, pas bertepatan dengan tempo membayar banyak hal. Panik dan bingung, itu yang pasti. Namun, jika kita memiliki asuransi, itu tidak perlu terjadi.

Mengapa memiliki asuransi itu salah satu hal paling logis?
Tidak seorang pun yang tahu apa yang akan terjadi beberapa jam bahwa beberapa menit atau detik dari sekarang. Hidup tidak memberikan satu pun kepastian dan hanya beberapa hal yang pasti, yaitu kematian dan perubahan. Asuransi bisa memberi perlindungan kepada keluarga yang ditinggalkan. Tidak selalu kematian, bisa juga karena bencana alam. Namun sayangnya, kita cenderung memilih untuk terlelbih dahulu mengasuransikan mobil, motor atau rumah kita.

Asuransi jiwa dan kesehatan justru kita kesampingkan dengan alasan yang kebanyakan terdengar klise – saat ini semua orang sedang sehat dan baik-baik saja. Tentu saja. Namun sebaiknya, kita tidak perlu menunggu sampai seseorang sakit dan baru memilih produk asuransi tertentu. Jadi, apakah menurut kita, jiwa dan kesehatan itu kurang berharga dibanding mobil, motor atau rumah? Perlu kita pikirkan ulang prioritas ketika memilih jenis asuransi. Anda mungkin satu-satunya penanggung asuransi. Jika itu yang terjadi, Anda bisa terlebih dahulu berkonsultasi dan berdiskusi dengan ahlinya mengenai asuransi yang akan Anda beli. Saran dan nasihat dari profesional akan membantu Anda dalam menentukan jenis asuransi apa yang Anda butuhkan dan yang sesuai dengan pendapatan bulanan Anda.

Ingatlah bahwa kita tak pernah tahu kapan musibah datang dan sadarlah biaya atau harga apapun sewaktu-waktu bisa merangkak naik
Sangatlah tidak bijaksana jika kita menganggap bahwa hidup akan senantiasa berjalan sesuai dengan yang kita inginkan. Tidak ada yang pernah tahu jika musibah datang. Teman yang mungkin pagi tadi kita jumpai sudah tidak ada lagi kini karena sakit atau kecelakaan. Kita sudah seharusnya belajar dari ketidakpastian yang hidup ini berikan dan mengambil langkah-langkah yang bijaksana. Kita pun perlu menyadari bahwa di zaman modern ini, harga dan biaya apa saja bisa naik dan turun kapan saja. Segala sesuatu berjalan cepat.

Jika kita tidak mengantisipasi dengan langkah-langkah yang tepat, kita akan terlindas peristiwa karena tanpa persiapan. Dan, ketika itu terjadi, tidak ada gunanya lagi penyesalah. Data yang dihasilkan dari suatu studi menyatakan bahwa biaya pengobatan di Indonesia terus merangkak naik. Kenaikan sekitar 13,55% terjadi setiap tahunnya. Sayangnya, kenaikan gaji pertahun rata-rata hanya 1,2%. Jelas terlihat kenaikan tersebut sangat tidak sebanding.

Yakinkah kita bahwa asuransi benar-benar tidak perlu? Alasan lain mungkin muncul. Mungkin saja sekarang Anda masih muda dan belum punya tanggungan keluarga. Jadi, menurut Anda, asuransi adalah hal terakhir yang perlu Anda pikirkan. Apakah Anda tidak ingin menabung untuk masa depan dan merasakan hasilnya beberapa tahun ke depan? Untuk apa menunggu tua untuk mapan? Jika bisa dimulai sekrang untuk hidup nyaman di masa depan, kenapa tidak? Pilih asuransi Anda sekarang dan bertanggungjawab sebagai penanggung.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Indonesia Updated at: 10:54:00 AM

Related : Asuransi Adalah Salah Satu Hal Paling Logis Untuk Kita Miliki di Zaman yang Serba Tak Pasti