Alasan Mengapa Anda harus Mengikuti Asuransi Jiwa

Hingga saat ini masih banyak orang yang berkomentar, kenapa seseorang harus mengambik program asuransi jiwa? Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa program ini sangat bermanfaat dan pastinya akan memberikan proteksi yang lebih baik untuk Anda dan juga orang  sekeliling Anda. Orang biasanya berpendapat bahwa mengikuti program asuransi jiwa hanya akan mengcover biaya ketika sipemegang premi mendapatkan kematian, ternyata tidak hanya itu. Dalam artikel ini akan dijelaskan berbagai macam alasan mengapa Anda harus mengikuti program asuransi jiwa.

Alasan Mengapa Anda harus Mengikuti Asuransi Jiwa

1. Semakin muda, biaya premi semakin murah
Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah, jika Anda berusia muda, dan bekerja, tidak ada salahnya untuk mengikuti program ini. Tidak perlu menunggu hingga usia tua. Karena biasanya semakin muda usia seseorang ketika mengikuti premi ini, maka biaya yang harus dikeluarkan untuk premi tidak terlalu mahal. Tentunya hal ini tidaka kan membebankan keuangan Anda.

Anda dapat membayar premi untuk masa depan Anda kelak, dan keuangan Anda tidak akan terganggu karenannya. Kondisi seperti ini tidak banyak diketahiu dan dilakukan oleh banyak orang, itu karena banyak orang yang kurang menyadari pentingnya mengikuti program ini sedari muda.

2. Memberi perlindungan ketika terjadi kecelakaan
Banyak orang mengira bahwa ketika seseorang mengikuti program ini, hanya akan memberikan perlindungan ketika seseorang atau pemegang premi meninggal dunia. Namun ternyata program ini juga memberikan perlindungan terhadap kecelakaan. Siapapun orangnya tentunya tidak menginginkan kecelakaan terjadi. Namun jika memang harus terjadi kecelakaan, tentunya Anda tidak perlu merasa khawatir akan berbagai macam hal yang harus Anda keluarkan. Karena mengikuti program seperti ini, maka secara tidak langsung hidup Anda akan terproteksi, termasuk ketika kecelakaan terjadi. Secara tidak langsung hal ini akan menguntungkan untuk Anda.

3. Biaya premi lebih rendah dibandingkan premi lainnya
Seperti yang dijelaskan di atas semakin muda seseorang mengikuti program ini, maka akan semakin murah juga biaya premi yang harus dikeluarkan. Namun tahukah Anda bahwa ketika mengikuti program ini, biaya untuk premi memang lebih murah dibandingkan dengan mengikuti program asuransi lainnya yang ada di perusahaan asuransi tersebut. Tentunya ini akan menguntungkan untuk Anda, dan pastinya tidak akan menguras keuangan Anda lebih jauh. Anda dapat mengecek harga premi untuk asuransi jiwa, dengan asuransi lainya di perusahaan asuransi yang Anda ikuti.

4. Dapat memberikan akses tunai
Hal berikutnya yang juga menjadi alasan mengapa Anda harus mengikuti program ini adalah dapat memberikan akses tunai. Tidak banyak orang yang menyadari bahwa ketika seseorang mengikuti program ini dapat mengambil dana polis sebagai dana pinjaman untuk berbagai macam kebutuhan lainnya. Hal seperti ini memang benar terjadi. Seseorang yang mengikuti program asuransi jiwa, dan jika dana sudah cukup terkumpul, maka pemegang tersebut dapat mengambil dana asuransi dalam bentuk pinjaman. Hal seperti ini tentunya akan sangat berguna untuk Anda. Dengan demikian ketika Anda membutuhkan sejumlah dana tertentu untuk berbagai keperluan. Anda hanya perlu mencairkannya dari dana asuransi jiwa yang diikuti. Untuk lebih jelasnya Anda dapat menanyakan pada agen asuransi yang diikuti, dengan demikian Anda akan mendapatkan keterangan yang lebih jelas mengenai program ini.

Selain itu biaya pengembalian untuk dana pinjaman ini juga tergolong ringan, dibandingkan meminjam pada tempat lainnya. Anda dalam hal ini si pemegang polis dapat membayar pinjaman tersebut kapan saja tanpa ada batasan waktu.

5. Memberikan rasa tenang pada batin
Hal berikutnya yang pastinya sudah Anda ketahui adalah dapat memberikan ketenangan batin pada si pemegang polis. Apabila seseorang pemegang asuransi jiwa meninggal dunia tentunya keluarga yang ditinggalkan akan mendapatkan santunan atau dalam hal ini adalah uang ganti rugi atas meninggalnya si pemegang polis. Hal ini tentunya akan membuat keluarga yang ditinggalkan merasa aman, terutama masalah financial.

Program seperti ini terlilang aman dan juga konsisten, dimana asset yang ditinggalkan akan terus berkembang dan pastinya akan menguntungkan tidak hanya perusahaan tapi juga pemegang polis.

Dengan mengetahui hal-hal seperti ini, tentunya Anda, akan semakin mengerti dan mengetahui alasan mengapa Anda harus mengikuti program asuransi jiwa!
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Indonesia Updated at: 9:38:00 AM
Tags :

Related : Alasan Mengapa Anda harus Mengikuti Asuransi Jiwa