Kiat Memilih Asuransi Motor Yang Tepat

Memilih asuransi motor memang penting untuk para pengguna kendaraan bermotor. Seperti kita ketahui, kendaraan roda dua merupakan kendaraan yang paling banyak dimiliki setiap masyarakat di Indonesia. Bahkan kendaraan bermotor ini tengah menjadi transportasi paling favorit keluarga di Indonesia. Adapun alasannya karena sepeda motor ini sangat efektif ketika melintasi jalanan yang sempit meskipun di gang-gang yang kecil. Di samping itu, mulai banyak pengguna juga yang sudah menyadari akan pentingnya asuransi kendaraan bermotor ini.

Kiat Memilih Asuransi Motor Yang Tepat

Tips Memilih Asuransi Motor
Kesadaran akan masyarakat mengenai asuransi motor ini tidak diiringi dengan pengetahuan bagaimana memilih jenis asuransi kendaraan bermotor yang tepat. Ada beberapa tips dan kiat penting untuk menentukan asuransi kendaraan bermotor yang tepat untuk Anda ketahui, sebagai berikut :

Perusahaan Asuransi Dengan Kredibilitas Tinggi
Ketika hendak memilih asuransi kendaraan bermotor, sebaiknya Anda melakukan survei perusahaan asuransi kendaraan terlebih dulu. Jangan sampai, Anda salah memilih asuransi kendaraan sehingga bukannya memberikan keuntungan berlebih justru membuat Anda merasa rugi. Usahakan untuk memilih perusahaan asuransi dengan reputasi terbaik terutama dalam pelayanan pemrosesan klaim. Dalam hal ini, Anda juga perlu mengetahui waktu yang diperlukan perusahaan asuransi untuk melakukan proses klaim serta waktu pembayaran klaim.

Ketahui Kelebihan Kekurangan Perusahaan
Hal yang tak kalah penting saat memilih asuransi motor adalah dengan mengetahui kelebihan kekurangan perusahaan tersebut. Pastikan Anda menyeleksi satu di antara beberapa perusahaan asuransi untuk dijadikan pertimbangan. Jangan lupa pula untuk mengetahui seberapa besar rasio pengaduan asuransi tersebut. Anda bisa membandingkan antara jumlah keluhan dengan komplain serta cara penyelesaian perusahaan asuransi tersebut. Bila rasio keluhan lebih besar dibandingkan penyelesaiannya, bisa disimpulkan bahwa perusahaan tersebut tak dapat diandalkan. Anda bisa melihat perusahaan yang lainnya dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya masing-masing sehingga bisa memilih mana asuransi yang tepat untuk kendaraan bermotor Anda.

Pertimbangkan Jenis Polis
Tips selanjutnya ketika hendak memilih asuransi untuk kendaraan adalah dengan mempertimbangkan jenis polis dari asuransi yang ditawarkan perusahaan asuransi pilihan Anda. Di mana Anda wajib memilih mana jenis polis yang diperlukan. Selain itu, pastikan apakah perusahaan asuransi tersebut menawarkan polis sesuai dengan kebutuhan Anda.

Manfaat Berlebih
Ketika hendak memilih perusahaan asuransi untuk kendaraan, sebaiknya Anda memilih perusahaan asuransi yang menawarkan manfaat berlebih. Anda bisa memilih jenis asuransi yang menawarkan perlindungan kerusakan kendaraan bermotor karena bencana alam misalnya. Hal ini tentu bisa menjadi poin penting untuk Anda saat memilih perusahaan asuransi yang tepat. Sebab tidak semua perusahaan asuransi menyediakan perlindungan dan keuntungan tersebut. Seperti kita ketahui, negara Indonesia merupakan negara yang paling akrab akan terjadinya bencana alam.

Mempunyai Bengkel Rekanan Lengkap
Hal yang tak kalah pentingnya saat memilih asuransi kendaraan bermotor yang tepat adalah pastikan perusahaan tersebut memiliki menawarkan bengkel rekanan lengkap yang memiliki reputasi baik. Jika perusahaan asuransi tersebut menawarkan bengkel rekanan lengkap, pastinya tak akan membuat Anda kerepotan saat terjadi kerusakan sepeda motor. Selain itu, pastikan pula perusahaan asuransi tersebut menawarkan layanan derek secara gratis hingga 2 jam.

Biaya Asuransi
Tips yang terakhir adalah jangan lupa untuk mempertimbangkan berapa biaya asuransi tanggungan yang harus Anda bayar dan pastinya sesuai kendaraan bermotor Anda. Pastikan asuransi yang ditanggung justru malah memberatkan kondisi keuangan Anda. Hal ini penting sekali terutama bagi Anda yang memiliki penghasilan yang pas-pasan. Memilih biaya asuransi yang tepat dan sesuai, merupakan cara yang paling efektif agar Anda bisa mengatur keuangan Anda dengan baik. Sehingga tidak terkesan memberatkan.

Memilih asuransi untuk kendaraan sama halnya ketika Anda memilih asuransi kesehatan. Sebab dalam pemilihan asuransi tersebut, perlu mempertimbangkan berbagai hal. Dengan begitu asuransi kendaraan bermotor yang diikuti pun lebih tepat guna. Dengan memanfaatkan asuransi kendaraan terbaik, maka Anda tak perlu memikirkan risiko yang akan terjadi di masa depan pada kendaraan bermotor yang Anda miliki. Lewat asuransi motor yang tepat, rencana keuangan Anda di masa depan tetap terlindungi dengan aman!
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Indonesia Updated at: 8:43:00 AM

Related : Kiat Memilih Asuransi Motor Yang Tepat