5 Jenis Asuransi dan Manfaatnya

Jenis asuransi – Asuransi adalah salah satu hal yang sebaiknya Anda miliki, ada banyak sekali program yang dapat Anda pilih, dan ada banyak sekali keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika mengikuti program ini, baik dari segi materil maupun inmateril. Tentunya Anda akan merasa penasaran asuransi apa saja yang biasanya ditawarkan, dan apa manfaatnya untuk Anda, berikut ini akan dijelaskan beberapa macam jenis asuransi dan manfaatnya untuk Anda :

5 Jenis Asuransi dan Manfaatnya

1. Asuransi jiwa
Asuransi seperti ini adalah salah satu jenis asuransi yang banyak diminati oleh masyarakat. Asuransi seperti ini akan memberikan perlindungan berupa sejumlah uang pada orang yang ditingalkan. Asuransi seperti ini biasanya diikuti dalam rangka untuk melindungi keluarga yang ditinggalkan, baik istri, suami atau juga anak. Jika seseorang yang yang menggunakan asuransi seperti ini meninggal dunia, maka keluarganya berhak mengklaim, dan uang hasil klaim tersebut dapat dicairkan.

Keuntungan ketika menggunakan asuransi seperti ini adalah memberikan kenyamanan berupa perlindungan sejumlah uang pada orang-orang yang ditinggalkan, karena biasanya orang yang mengikuti program asuransi seperti ini adalah kepala keluarga atau orang yang membiayai keluarga itu sendiri. Dengan demikian keluarga yang ditinggalkan tidak perlu merasa khawatir tentang masalah finansial.

2. Asuransi kesehatan
Program asuransi berikutnya yang banyak ditawarkan adalah asuransi kesehatan. Sebetulnya program asurnsi kesehatan juga ada berbagai macam, seperti asuransi kesehatan organ dalam, asuransi kesehatan pribadi, keluarga, dll. Maksud mengikuti program asuransi seperti ini dalam rangka melindungi kesehatan seseorang atau keluarga dari bebagai macam penyakit, terutama penyakit-penyakit yang berbahaya, atau bahkan kecelakaan. Jadi ketika suatu saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terutama masalah kesehatan seseorang tersebut, tidak perlu panik mencari dana. Hanya perlu melakukan klaim pada perusahaan asuransi tersebut, maka biaya rumah sakit dan lain halnya akan dibayar oleh asuransi.

Keuntungan mengikuti program ini adalah, dapat melindungi diri dari berbagai macam penyakit berbahaya, dapat memberikan kenyamanan dan juga membaut Anda tidak perlu merasa khawatir jika terjadi  sakit dan harus dirawat di rumah sakit.

3. Asuransi kendaraan
Program asuransi berikutnya yang banyak ditawarkan adalah asuransi kendaraan, asuransi seperti ini akan melindungi kendaraan Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pencurian, kerusakan, tabrakan, dll. Program asuransi ini juga biasanya ada beberapa macam, program perlindungan menyeluruh atau program lainnya. Anda dapat memilih program seperti apa yang cocok untuk Anda.

Keuntungan menggunakan asuransi seperti ini untuk Anda adalah tidak merasa khawatir jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada kendaraan Anda. Anda hanya perlu melakukan klaim yang sesuai dengan premi atau perjanjian yang anda ikuti. Jika terjadi kecelakaan yang mengakibatkan kendaraan Anda rusak berat, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk mengganti berbagai kerusakan tersebut. Cukup melakukan klaim, maka kendaraan Anda akan cantik seperti sedia kala.

4. Asuransi kepemilikan rumah
Program asuransi berikutnya yang banyak dicari adalah asuransi kepemilikan rumah atau property. Program ini bermaksud utnuk melindungi rumah dari berbagai macam hal yang dpat merugikan sang pemilik,s eperti kebanjiran, pencurian, dll.

Sedangkand ari segi keuntungan ketika seseorang mengikuti program ini, ketika seseorang mengalami kebanjiran, pencirian, kebakaran, dll. maka rumah akan terlindungi oleh polis asuransi, dan Anda akan mendapatkan ganti rugi atas kejadian yang tidak menyenagkan tersebut.

5. Asuransi pendidikan
Anda tentu menginginkan yang terbaik untuk anak Anda. Untuk itu Anda perlu mengikuti program asuransi pendidikan. Program asuransi seperti ini akan memberikan perlindungan terhadap besarnya biaya yang harus Anda bayarkan. Seperti diketahui saat ini biaya pendidikan semakin naik. Dengan mengikuti program asuransi seperti ini Anda tidak perlu merasa khawatir, karena biaya pendidikan akan sepenuhnya terpenuhi ketika Anda mengikuti program tersebut.

Keuntungan bagi Anda yang mengikuti program tersebut adalah dapat melakukan klaim ketika anak Anda memasuki usia sekolah, dan membiayai berbagai macam kebutuhan yang berkaitan dengan sekolah. Ini juga yang membuat Anda tidak perlu merasa khawatir terhadap masa depan pendidikan anak Anda.

Jenis-jenis asuransi seperti ini tentunya harus Anda ketahui, dengan demikian Anda dapat memilih jenis asuransi seperti apa yang paling cocok.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Indonesia Updated at: 8:36:00 AM
Tags :

Related : 5 Jenis Asuransi dan Manfaatnya