Jenis-Jenis Asuransi Kesehatan yang Tersedia Saat Ini

Menjaga kesehatan tubuh bisa anda lakukan dengan berbagai cara. Mengonsumsi makanan bergizi dan berolahraga secara teratur merupakan dua cara umum yang bisa anda lakukan untuk tetap sehat dan bugar. Kesehatan tubuh anda penting untuk diperhatikan agar anda tetap dapat melakukan aktivitas sehari-hari secara optimal. Selain itu, menjaga kesehatan juga bisa meningkakan kualitas hidup anda. Meski demikian, dilain pihak ada berbagai masalah kesehatan yang mungkin bisa menimpa anda. 


Beberapa jenis gangguan kesehatan dapat diatasi dengan cukup mudah dengan cara mengonsumsi obat-obatan. Namun ada juga masalah kesehatan yang mengharuskan anda untuk mendapatkan perawatan yang lebih serius seperti tindakan operasi atau rawat inap. Selain obat-obatan, layanan rawat inap, serta tindakan operasi, ada juga layanan persalinan yang dibutuhkan oleh para ibu yang akan melahirkan. Semua layanan kesehatan ini tentu saja tidak disediakan secara cuma-cuma. Ada biaya yang harus anda keluarkan bila anda ingin menggunakan layanan kesehatan. Terkadang, biaya untuk layanan kesehatan bisa cukup mahal terutama untuk layanan kesehatan yang membutuhkan penanganan serius dari tenaga kesehatan.

Tingginya biaya yang harus dikeluarkan untuk beberapa jenis layanan kesehatan bisa menjadi masalah bagi sebagian orang, terutama bagi mereka yang tidak memiliki kemampuan finansial atau keuangan yang baik. Salah satu solusi yang bisa anda dapatkan saat ini untuk membantu meringankan biaya yang harus anda keluarkan untuk mendapatkan layanan kesehatan adalah dengan memilih jenis asuransi kesehatan yang tepat. Asuransi kesehatan merupakan salah satu jenis produk asuransi yang cukup populer saat ini. Seperti juga produk asuransi lainnya, asuransi kesehatan menyediakan jaminan terhadap pemilik polis asuransi yang dalam hal ini berupa jaminan terhadap layanan kesehatan yang dibutuhkan oleh klien. Saat ini ada cukup banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi kesehatan. Tiap produk asuransi kesehatan memberikan jaminan kesehatan dengan jumlah yang berbeda-beda yang bergantung pada kebijakan yang diterapkan oleh perusahaan asuransi yang menyediakan produk asuransi kesehatan tersebut. Selain itu, tiap perusahaan asuransi juga menerapkan jumlah premi yang berbeda-beda bagi kliennya. Sebelum anda memutuskan untuk memilih produk asuransi kesehatan, ada baiknya anda mempertimbangkan jumlah premi yang harus anda bayarkan serta besarnya jaminan yang bisa anda dapatkan dari produk asuransi yang akan anda plih.

Pada saat memilih produk asuransi, ada beberapa hal yang sebaiknya anda pertimbangkan terlebih dahulu sehingga anda bisa mendapatkan manfaat optimal dari produk asuransi yang akan anda pilih. Ada kalanya anda harus membandingkan antara produk asuransi yang satu dengan produk asuransi yang lain sehingga anda bisa mendapatkan produk asuransi yang bisa memberikan manfaat terbaik bagi anda. Salah satu hal penting yang perlu anda perhatikan ketika akan memilih produk asuransi kesehatan adalah jenis-jenis produk asuransi kesehatan apa saja yang bisa anda dapatkan saat ini. Secara umum, produk asuransi kesehatan yag tersedia saat ini bisa dibagi ke dalam dua kelompok utama yaitu produk asuransi kesehatan tradisional dan produk asuransi kesehatan non tradisional. Produk asuransi kesehatan tradisional adalah jenis produk asuransi kesehatan yang hanya memberikan jaminan bagi berbagai layanan kesehatan tanpa menyediakan nilai tambah. Sementara itu, produk asuransi kesehatan non tradisional adalah jenis produk asuransi kesehatan yang selain dapat memberikan jaminan untuk berbagai layanan kesehatan juga dapat memberikan nilai tambah bagi pemegang polis berupa investasi keuangan.

Dilihat dari jenis polisnya, produk asuransi kesehatan bisa dibagi ke dalam dua kategori yaitu produk asuransi kesehatan individu dan produk asuransi kesehatan kolektif. Produk asuransi kesehatan individu dirancang untuk memenuhi kebutuhan perorangan atau keluarga sementara produk asuransi kesehatan kolektif dirancang untuk memenuhi kebutuhan perusahaan yang ingin menyediakan jaminan bagi karyawannya. Produk asuransi kesehatan tradisional sendiri terbagi menjadi tiga jenis utama yaitu asuransi kesehatan berjangka, asuransi kesehatan seumur hidup, dan asuransi kesehatan dwiguna. Setiap jenis asuransi kesehatan tersebut memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Sementara itu, produk asuransi non tradisional sendiri dikenal juga dengan nama asuransi kesehatan unit link. Asuransi kesehatan jenis ini bisa anda gunakan juga sebagai investasi karena anda bisa mendapatkan pembagian keuntungan dari perusahaan asuransi yang menyediakan layanan asuransi kesehatan bagi anda.  
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Asuransi Terbaik
Cara Klaim Asuransi Indonesia Updated at: 8:54:00 PM
Tags :

Related : Jenis-Jenis Asuransi Kesehatan yang Tersedia Saat Ini